Beranda > Gaya Hidup > Ini Jenis Perawatan Gigi yang Harus Kamu Ketahui

Ini Jenis Perawatan Gigi yang Harus Kamu Ketahui

TUNAIKU
Ini Jenis Perawatan Gigi yang Harus Kamu Ketahuiwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap perawatan gigi memerlukan modal. Namun, itu bukan halangan jika kamu ingin memiliki barisan gigi yang cantik tiap hari. Saya sendiri selalu menggunakan dana pinjaman online Tunaiku. Soalnya cuma Tunaiku yang menawarkan sistem kredit online terbaik. Untuk mengetahui jenis-jenis perawatannya, silakan simak uraian berikut ini.

 

Artikel Terkait: Risiko Terlalu Lama Duduk dan Cara Mengatasinya

  1. Waspada, Ini 7 Risiko Terlalu Lama Duduk Bagi Kesehatanmu
  2. Wajib Tahu, Ini Risiko Kesehatan Jika Terlalu Banyak Menonton TV
  3. 9 Gerakan Ringan untuk yang Sering Duduk Sepanjang Hari

 

1. Perawatan ortodontik

Sering kali ditemukan gigi menonjol atau gigi overbite. Sebelum diberi perawatan, dokter gigi selalu mendiagnosis untuk mengurangi risiko. Kadang menonjolnya gigi disebabkan oleh penyakit. Kadang bawaan lahir. Biasanya, jenis perawatan ini melibatkan pemasangan kawat gigi. Jangka waktu agar tampak lebih rapi tentu berbeda-beda tiap orang.

 

2. Implan gigi

Secara terminologi, implan bermakna sesuatu yang ditempel pada suatu makhluk. Dalam ilmu kedokteran gigi, implan bermakna pemasangan gigi tiruan ke susunan yang rumpang. Pada bagian rahangnya, dokter akan memasang sekrup berbahan titanium kecil. Tingkat keberhasilan jenis perawatan ini sangat tinggi.

 

3. Pemasangan mouthguard

Beberapa pasien mengeluhkan tentang gigi dan gusi sakit karena terlalu sering cedera. Untuk mengatasinya, dokter akan memasang mouthguard untuk melindungi gigi-gigimu. Jadi, kamu nggak perlu takut lagi ketika terjadi hantaman maupun kemungkinan terjatuh suatu hari. Untuk bahannya, dokter yang memilihkan. Kamu tinggal terima jadi saja.

 

4. Pemasangan gigi palsu

Apa bedanya pemasangan gigi palsu dengan implan gigi? Kalau implan itu bersifat tetap atau permanen, sedangkan gigi palsu sewaktu-waktu bisa dicopot. Jenis perawatan ini paling sering diterapkan oleh mereka yang telah berusia senja. Sedangkan kalau masih muda, lebih sering pakai perawatan implan gigi.

 

5. Cabut gigi

Jenis perawatan gigi ini dilakukan ketika keadaan gigimu sudah nggak memungkinkan lagi untuk dijaga. Misalnya sudah rusak parah, membusuk, serta kena bakteri yang bisa merugikan mulut jika dibiarkan. Penggunaan dana pinjaman online atau kredit online terbaik Tunaiku bisa untuk jenis perawatan ini maupun lainnya.

 

6. Perawatan saluran akar

Kadang kala kerusakan nggak hanya menimpa jaringan saraf di gigi. Namun, bisa merambat jauh hingga ke saluran akar gigi. Jadi, mau nggak mau pihak dokter akan mengisi pulpa dengan nutrisi gigi. Begitu gigi terbentuk sepenuhnya, otomatis langsung aktif tanpa pulpa. Tentu jauh sebelum pengisian nutrisi, dokter akan mendiagnosis lebih dulu.

 

7. Restorasi gigi rusak

Dalam restorasi gigi rusak, ada 3 macam, yaitu bonding, veneers, dan mahkota. Pada perawatan bonding, dokter akan menggunakan resin agar gigi lebih padat. Pada perawatan veneers, dokter akan memasangkan veneers porselen ke gigi setebal 0,5 mm dan dipermanenkan. Sedangkan mahkota bahannya hampir sama dengan perawatan veneers.

 

8. Tambalan gigi

Sama seperti jalanan, kadang gigi hanya perlu ditambal di sisi tertentu. Jadi nggak perlu pakai jenis perawatan yang sudah saya sebutkan di atas. Dalam penerapannya, dokter akan mengebor bagian gigi yang busuk. Kemudian dibersihkan. Barulah bagian itu akan dibersihkan oleh dokter untuk mengurangi kerusakan gigi permanen lebih dalam lagi.

 

Artikel Terkait: Faktor-faktor Penyebab Tubuh Lemas

  1. 7 Fakta Penting Leukemia yang Bisa Menyerang Anak
  2. Sering Merasa Lemas Meski Tidur Cukup?Cek Penyebabnya Lewat Rutinitas Tidur
  3. 7 Cara Ampuh Usir Kantuk dan Lemas Tanpa Perlu Batal Puasa

 

Rawat gigimu sebaik mungkin dengan modal pinjaman Tunaiku

Zaman sekarang sudah enak. Dana pinjaman online sudah tersedia di mana-mana. Salah satunya ada di Tunaiku sebagai tempat kredit online terbaik. Saya cukup terbantu selama ini berkat program referral di Tunaiku. Saat jadi agen referral, artinya kamu mengemban misi untuk merekrut calon nasabah yang memerlukan bantuan modal instan.

 

Setiap kali pengajuan diterima, kamu akan dapat komisi mulai dari Rp20 ribu sampai Rp200 ribu. Sedangkan biaya perawatan gigi di atas, berdasarkan pengalaman saya, nggak sampai Rp3 juta. Tergantung tarif setempat. Tergantung pula pada tingkat kerumitan saat perawatan dilakukan. Gigi yang sehat dan cantik bisa menambah kadar bahagiamu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett