Beranda > Gaya Hidup > Ini 10 Kota yang Ramah Kantong untuk Rayakan Libur Natal dan Tahun Baru

Ini 10 Kota yang Ramah Kantong untuk Rayakan Libur Natal dan Tahun Baru

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Ini 10 Kota yang Ramah Kantong untuk Rayakan Libur Natal dan Tahun Baruwatermark

TUNAIKU.COM – Nggak terasa sudah hampir tahun baru. Suasana liburan sudah ditandai mulai dari perayaan Hari Natal beberapa hari lalu hingga menjelang pergantian tahun. Lalu, kira-kira kamu akan memilih liburan kemana?Liburan itu sah-sah saja, ya. Asal kamu harus ingat keamanan kantong. Jangan sampai pulang liburan kamu jadi kehabisan uang dan malah kesusahan.

 

Artikel terkait: Tips hemat liburan biar pulang nggak kere

  1. Panduan Liburan Hemat di Singapura yang Harus Dicoba
  2. Tips Liburan Mewah tapi Tetap Hemat
  3. Begini Mengatur Anggaran saat Liburan, Hemat dan Jauh dari Over Budget

 

Budget liburanmu dipengaruhi oleh berbagai hal. Salah satunya adalah biaya hidup di kota tujuan liburanmu. Nah, biar kantongmu aman, kamu bisa memilih berlibur ke 10 kota di bawah ini!

1. Yogyakarta

Ramah dan murah sudah jadi wajah bagi kota ini. Makanan dan penginapan dihargai murah di sini. Hanya dengan 20ribu, kamu sudah sangat kenyang di sini. Kalau memutuskan liburan di sini, kamu bisa mendapatkan referensi hiburan berupa kebudayaan. Di sini pun punya alam yang sangat asri, terutama pantai selatannya.

2. Solo

Kota yang berdekatan dengan Kota Yogyakarta ini juga memiliki biaya hidup murah. Kamu bisa mengakses bus trans yang pastinya sangat ramah di kantong. Kamu bisa berjelajah museum, pasar, dan lain sebagainya. Kalau sudah di sini, jangan sampai kamu pulang dengan tangan kosong. Rugi kalau kamu nggak membawa batik dari sini yang pasti murah, hehe.

3. Kediri

Kota Kediri juga terkenal dengan biaya hidup yang murah. Di sini, hanya dengan 5000 saja kamu sudah bisa makan sampai kenyang. Kalau di sini, kamu bisa berjelajah Kampung Inggris bahkan kamu bisa memfasihkan kemampuan berbahasa inggrismu di sini.

4. Malang

Malang juga tergolong sebagai kota ramah kantong untuk liburan. Ada beberapa objek wisata yang bisa dimasuki dengan biaya terjangkau. Ada di antaranya seperti kampong 3D, museum, pantai, dan lain sebagianya. Kamu bahkan bisa menantang adrenalin kamu dengan mencicipi wahana seru seperti yang ada di Jatim Park. Namun, jika kamu masuk ke wahana sejenis ini harus menyediakan uang dalam jumlah ratusan ribu, ya.

5. Pulau Tidung

Salah satu kota tujuan wisata yang murah adalah Pulau Tidung, terutama buat warga Jakarta. Lokasi yang berdekatan ini nggak akan membuat mereka merogoh kantong terlalu dalam. Puas-puasin deh menyelam dan bersantai ria dengan objek wisata yang berbau wahana air di sana.

CTABARU1

Mobile Site CTA

6. Banyuwangi

Banyuwangi sangat terkenal dengan objek wisata alamnya seperti Kawah Ijen. Tiket masuk objek di sini pun cenderung murah. Nggak heran kalau kota ini layak mendapat predikat kota yang ramah di kantong.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi kota tujuan wisata

  1. 10 Kota Tempat Tujuan Wisata Murah di Eropa
  2. 5 Destinasi Wisata yang Cocok Sebagai Tempat Bulan Madu di Musim Hujan
  3. 5 Negara Ini Cocok Jadi Tujuan Wisata Para Sagitarius

7. Madura

Madura menjadi salah satu destinasi yang banyak dipilih traveler. Selain menyuguhkan keindahan alam, kota ini juga termausk ramah di kantong. Kalau kamu ingin wisata kuliner pun nggak akan membuat kantongmu bolong.

8. Medan

Medan termasuk ramah di kantong karena banyak aktivitas seru yang murah bisa dilakukan di sini. Di sini kamu bisa melihat warisan kesultanan, wisata alam seperti danau Toba, dan lain sebagainya. Mungkin kamu perlu memasang budget sekitar 1,1juta untuk tiket pulang pergi Pekanbaru-Medan.

9. Padang

Kota ini juga termasuk kota yang ramah di kantong. Kalau sudah di sini, puas-puasin deh menyantap wisata kulinernya. Kamu juga bisa jalan-jalan sambil belajar kebudayaan Minang di sini.

10. Penang, Malaysia

Bahkan, liburan ke luar negeri pun bisa murah, lho. Kota Penang di Malaysia contohnya. Kalau kamu beruntung bisa mendapatkan tiket promo, kamu tinggal memikirkan biaya hidup di sini. Well, sepengalaman saya, biaya hidupnya 11-12 sama Kota Jakarta, kok, bahkan bisa lebih murah. Kamu tentu bisa menekannya kalau kamu mengedepankan prinsip backpakeran.

Itu dia 10 kota ramah di kantong yang bisa kamu jadikan detinasi untuk merayakan libur natal dan tahun baru. Mana yang kamu pilih?

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett