Beranda > Gaya Hidup > Ingin Sewa Campervan di New Zealand? Perhatikan Hal Ini!

Ingin Sewa Campervan di New Zealand? Perhatikan Hal Ini!

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Ingin Sewa Campervan di New Zealand? Perhatikan Hal Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Pernah nggak sih kamu melihat sekelompok orang travelling dengan menggunakan karavan dan akhirnya merasa tertarik? Nah, campervan atau karavan sendiri merupakan rumah berjalan yang umumnya sudah dilengkapi oleh toilet, tempat tidur, sampai dapur. Karavan cocok buat kamu yang ingin menjelajahi alam dengan nuansa yang lebih segar sembari berkenalan dengan budaya dan masyarakat lokal.
Jika kamu ingin mencoba liburan dengan menggunakan karavan, New Zealand bisa menjadi salah satu destinasi yang layak dikunjungi. Di New Zealand terdapat banyak sekali tempat penyewaan karavan, karena banyaknya wisatawan asing maupun lokal yang road trip ke berbagai tempat. Nah, jika sudah memiliki rencana, kamu perlu memperhatikan hal-hal di bawah ini ya.

 

Artikel Terkait: Seputar Jalan-jalan

  1. 6 Perbedaaan Liburan Menggunakan Jasa Travel dengan Jalan-jalan Sendiri
  2. Mau Jalan-jalan Sambil Nikmati Durian Langsung dari Pohonnya, Ini Dia Tempatnya!
  3. Jalan-Jalan ke Vietnam? Ini 5 Rekomendasi Hostel Backpacker di Ho Chi Min City yang Ngehits

1. Biaya sewa
Kamu bisa mendapatkan karavan dengan fasilitas tempat tidur, wastafel, dan kompor mulai dari NZ$70 atau setara dengan Rp690 ribu per hari.

 

2. Perlengkapan harus bersih

Pemerintah di New Zealand menghindari penyebaran penyakit atau virus yang dapat merusak alamnya. Jadi, kamu perlu membersihkan perlengkapan dengan sebaiknya-baiknya. Khususnya, untuk perlengkapan seperti sepatu, peralatan camping, dan perlengkapan lainnya yang kontak langsung dengan tanah.

 

3. Butuh SIM internasional
Untuk bisa mengendarai campervan, kamu memerlukan Surat Izin Mengemudi (SIM) internasional. Kamu juga perlu menaati peraturan dan rambu lalu lintas yang ada, ya.

 

4. Road trip
Jika berencana untuk road trip, kamu bisa mengikuti rute yang biasa dipilih oleh wisatawan di sana. Rute ini berawal dari North Island ke South Island. South Island memiliki temperatur yang lebih rendah, tetapi pemandangannya juga jauh lebih indah. Waktu yang dibutuhkan untuk road trip di masing-masing pulau yaitu sekitar satu minggu.

 

5. Makanan

Kamu yang ingin menghemat dan memanfaatkan fasilitas campervan, boleh memasak sendiri. Dalam perjalanan, kamu bisa singgah ke farmer’s market atau night market untuk membeli bahan-bahan masakan. Air minum juga nggak perlu dibeli karena bisa diisi di mana-mana. Namun, buat kamu yang memilih untuk makan di luar, banyak restoran-restoran yang layak untuk dicoba. Restoran India, Malaysia, dan Arab bisa menjadi pilihan buat kamu wisatawan Muslim yang mencari makanan halal. Kamu juga bisa pergi ke restoran cepat saji.

 

6. Jangan asal parkir
Nah, campervan nggak boleh sembarangan diparkir untuk bermalam. Kamu harus memarkir campervan kamu di tempat khusus yang sudah disediakan dengan berbagai macam fasilitas.

 

Artikel Terkait: Memilih Akomodasi Saat Liburan

  1. 10 Tempat Honeymoon Paling Romantis di Indonesia 2018
  2. Tujuan Wisata Instagram-able yang Sesuai dengan Karakter Zodiak
  3. 5 Rekomendasi Tempat Terbaik Trekking di Pulau Bali Anti Mainstream

 

7. Bujet rendah

Jika bujet yang kamu miliki terbatas, nggak perlu khawatir. Di sana terdapat daerah atau kota kecil yang gratis dan nggak perlu membayar uang masuk.
Hal-hal di atas perlu banget buat diperhatikan jika kamu berencana menyewa campervan di New Zealand. Biar kamu juga punya persiapan matang dan nggak terkejut ketika sudah sampai di sana.
 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett