Beranda > Gaya Hidup > Ingin Kulit Wajah Tetap Sehat? Hindari 6 Kebiasaan Sepele Ini

Ingin Kulit Wajah Tetap Sehat? Hindari 6 Kebiasaan Sepele Ini

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Ingin Kulit Wajah Tetap Sehat? Hindari 6 Kebiasaan Sepele Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu termasuk orang yang disiplin membersihkan wajah sebelum tidur?Pasalnya, kebiasaan ini bisa menjadi salah satu cara mengukur kesehatan kulit wajahmu.lho! Sekali saja lupa nggak membersihkan make-up, siap-siap bangun tidur dengan berbagai risiko. Mulai dari jerawat hingga wajah yang tampak kusam.

 

Nah, jika kamu ingin punya kulit sehat dan cerah, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sepele tapi ternyata sangat berpengaruh terhadap kecerahan kulit. Nih, perhatikan, hindari kebiasan seperti ini , ya!

1. Pakai brush yang kotor

Biasanya, brush make up sering digunakan tapi jarang banget diperhatikan. Ternyata, brush pun harus dicuci loh biar kulit wajahmu bersih Brush yang kotor bisa menyebabkan kulit iritasi sampai mucul jerawat dan komedo.

 

Artikel terkait: Tips Fashion

  1. Bingung Pakai Baju Apa Saat Liburan? Simak Tips Fashion dari 5 Desainer Terkenal Berikut!
  2. Trik Mengatur Gaji untuk si Hobi Fashion
  3. 8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea

 

Jadi, kamu perlu mencucinya secara berkala agar selalu dalam keadaan bersih. Jika memang udah nggak layak pakai, jangan ragu untuk membeli yang baru.

 

2. Tidak membersihkan make-up sebelum tidur

Malas membersihkan make-up sebelum tidur adalah kebiasaan yang nggak bagus buat kulit. Jika masih ada make-up, pori-pori kulit akan tertutup. Padahal, nih, saat kamu tidur, kulit akan beregenerasi.

 

Kalau pori-pori tertutup, regenerasi kulit akan terganggu. Ini dia penyebab kulit akan berjerawat dan lebih kusam. Kalau ingin kulit tetap sehat, maka harus membersihkan make-up dulu sebelum tidur.

 

3. Tidur larut malam

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan dan tak disadari punya efek buruk pada kesehatan kulit ternyata  begadang. Setelah seharian beraktivitas, kulit juga butuh istirahat. Kalau dipaksa untuk begadang, kulit pun akan makin kelelahan. Hal ini sudah saya coba sendiri. Tiap kali begadang, kulit jadi kasar dan kusam. Duh, nggak mau lagi, deh tidur larut malam.

 

4. Sering menempelkan ponsel ke wajah

Tahukah kamu, ponsel adalah salah satu barang yang disebut memiliki banyak bakteri? Namun, masih banyak orang yang hobi nempelin ponsel di wajah. Bayangkan, jika ponsel menempel terlalu lama  maka bakteri pun akan berpindah pada wajahmu. Kulit wajah bisa berjerawat, kusam dan terlihat lebih tua. Jadi, hindari memakai ponsel terlalu lama, ya. Minimal, menghindari untuk menempelkannya ke wajah cantikmu.

5. Jarang mengeksfoliasi kulit

Salah satu penyebab kulit terlihat lebih tua adalah karena adanya kulit mati yang menumpuk. Kulit-kulit mati yang menumpuk ini bisa menghambat regenerasi kulit baru dan menyumbat pori-pori.

 

Sehingga kamu perlu melakukan eksfoliasi kulit secara berkala. Kalau memang nggak rajin eksfolasi kulit sesuai kebutuhan, maka kulitmu akan kusam dan terlihat tua, deh.

 

6. Menyentuh jerawat

Duh, jerawat nggak sembuh-sembuh, nih! Boro-boro dapat kulit sehat, mengusir jerawat saja susahnya minta ampun! Sebelum pesimitis, kamu harus meninggalkan kebiasaan untuk menyentuh jerawat dulu.  Kadang suka gemes kalau ada jerawat besar di wajah. Sekarang, tahan diri untuk nggak menyentuhnya.

 

Kamu nggak bisa menjamin kalau tanganmu selalu dalam keadaan bersih. Jika tanganmu penuh dengan bakteri, maka jerawat akan semakin banyak. Impian untuk memiliki kulit wajah yang sehat pun menjadi sebatas impian.

 

Artikel terkait: Tips Merawat Kulit Wajah

  1. 3 Masker Wajah Rumahan yang Bisa Dicoba Sekarang Juga
  2. 5 Kebiasaan Kecil untuk Jaga Kelembaban Kulit Wajah
  3. 5 DIY Masker yang Gampang dan Murah untuk Mengatasi Kulit Berminyak

 

Kini, ada baiknya kamu menghindari 6 kebiasaan nggak baik di atas untuk mendapatkan kulit yang segar dan awet muda. Selamat mencoba.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett