SWARA – Topik seputar gebetan, pacar, juga pasangan memang jadi bahasan yang cukup menarik setiap usia. Ada yang lagi galau sama gebetannya, ada yang galau karena belum punya pacar, ada juga yang galau karena habis putus sama pacarnya.

Bahkan, banyak juga yang galau karena belum nikah dan lagi enggak ‘dekat’ sama siapa pun, sedangkan teman-teman seumurannya sudah pada nikah.

Kawan Tunaiku, kamu sendiri lagi galau nggak, nih? He-he… pasti ada sebagian dari kalian yang galau karena belum punya pacar atau pasangan. Mungkin karena belum ketemu dengan orang yang tepat dan terbaik aja, sih.

Tapi pernah nggak terbayang sama kalian kalau kadang lebih baik jomblo daripada harus pacaran atau menikah dengan orang yang salah?

Nah, supaya kita nggak terjebak dengan orang yang salah, ketahui dulu beberapa ciri-ciri pasangan ngeselin yang harus kamu jauhi.

 

1. Tidak mengenalkanmu ke orang tuanya

Dengan tidak dikenalkan ke orang tuanya, bisa jadi dia masih ragu padamu atau bisa jadi juga karena dia nggak berniat serius denganmu. Hmmm, sebenarnya kalau hubungan yang seperti ini dipertahankan, hanya akan buang waktu dan sia-sia. Jadi lebih baik jomblo atau cari yang lain lagi, kan?

 

Artikel Terkait: Jomblo Juga Bisa Bahagia!

  1. Selamat Para Jomblo, 7 Alasan Ini Bikin Kamu Bisa Lebih Kaya
  2. Masih Lajang di Usia 30-an? Bisa Juga Kok Membuka Pintu Rezeki
  3. Kenali 5 Tanda Gaya Pacaran yang Bikin Boros Berikut!

 

2. Tidak membuatmu menjadi lebih baik atau mendukung karirmu

Tentu setiap orang ingin menjadi lebih baik. Dan seharusnya kamu bersama pasangan saling mengarahkan dan memotivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Lebih baik dalam hal pendidikan, karir, tingkah laku sehari-hari, dan lain sebagainya.

Bukan bermaksud menyaingi, hanya saling mendukung untuk kemajuan bersama. Toh dengan saling mendukung seperti ini akan meyakinkan bisa memiliki masa depan lebih baik.

 

3. Tidak peduli atau acuh terhadapmu

Siapa yang betah punya pacar atau pasangan yang nggak peduli terhadap keselamatan kita? Kalau seorang cewek harus lembur kantor dan pulang, kemudian meminta pacarnya yang nggak jauh dari sana buat menjemput, tapi si dia enggak mau dengan alasan malas, ini sih tanda-tanda nggak baik.

Jangankan menjemput, bertanya dan memastikan apakah kamu sudah sampai rumah dengan selamat saja, nggak. Nampaknya kamu harus menimbang-nimbang lagi untuk mempertahankan hubunganmu dengan dia.

 

4. Terlalu posesif dan overprotective

Peduli dan selalu menjaga memang dibutuhkan banget, terutama cewek. Tapi bukan berarti dia harus menjagamu secara berlebihan atau overprotective dan terlaluu posesif. Dikit-dikit ngambek karena kamu lagi jalan sama temen-temen lamamu ke mall dan nggak izin sama dia. Dikit-dikit bilang ‘Jangan, kamu tuh cewek, nggak boleh pulang kerja terlalu malam!” Lalu kalau seperti ini terus, kapan kamu bisa maju dan berkembang?

 

5. Suka bohong dan enggak setia

Kamu juga harus menimbang-nimbang lagi pacaran sama dia yang suka nggak jujur setiap kali ditanyain. Kamu nggak ingin kan, hubunganmu diwarnai dengan kebohongan? Lama-lama seperti ada yang ditutupi dari kamu.

Kalau itu untuk kebaikan, bukankah dia pasti akan jujur padamu? Lalu kenapa harus bohong? Kamu harus waspada, karena kebohongan kecil kalau lama-lama dibiarkan bisa mengarah pada perselingkuhan, lho. Hiii!

 

Artikel Terkait: Pasangan Kayak Gini yang Bikin Kamu Makin Sukses

  1. 4 Ciri Pasangan yang Bisa Bikin Kamu Semakin Sukses
  2. Kenali 5 Tanda Gaya Pacaran yang Bikin Boros Berikut!
  3. Mungkin Pasanganmu Bukan Milyuner, tapi Berbanggalah jika Ia Memulai Jerih Payah dari Nol

 

6. Matre? Go away!

Kemarin minta dibayarin makan. Hari ini minta dibayarin nonton bioskop. Besok minta dikasih hadiah karena ulang tahun. Wahhh, kamu pacaran apa dirampok?

Tentu dalam hubungan kalian ingin bahagia bersama, bukan bahagia di salah satu pihak karena merasa selalu diuntungkan. Awalnya kita bisa berpikir

 

7. Sering menghindar darimu  

Kalau pacarmu benar-benar cinta, pasti dia akan menginginkan bisa selalu dekat denganmu, jika memang enggak ada halangan. Dia akan rutin memberimu kabar atau cepat membalas pesanmu, sepanjang keadaannya memang tepat.

Tapi kalau dia terkesan menghidari keberadaan serta mengabaikan chat-chat darimu, pasti sudah terjadi sesuatu dengannya. Atau karena memang dari awal dia tidak begitu tertarik padamu. Sama saja dong, punya pacar sama enggak punya!

Nah, itu dia ciri pasangan yang harusnya kamu hindari, Kawan Tunaiku. Gimana, apakah dia punya salah satu atau beberapa sifat di atas? Kalau ada, kira-kira kamu sudah siap belum nih, buat jadi jomblo?  

 

Butuh pinjaman tunai tanpa ribet? Ajukan pinjaman tunaimu di sini!