SWARA – Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, tentunya kamu ingin mengenal pacar kamu luar dalam, termasuk keluarganya. Namun terkadang, meskipun sudah menjalin hubungan yang cukup lama, pacar belum ada inisiatif untuk mengenalkan kamu ke keluarganya. Kamu pastinya penasaran dong alasannya apa. Ketimbang terlanjur berpikiran negatif, mending kamu coba cek alasan-alasan di bawah ini. Siapa tahu salah satunya adalah alasan pacar kamu.

1. Belum Siap

Meskipun sudah menjalin hubungan dengan cukup lama dan kamu merasa sudah siap, belum tentu pacar kamu berpikir demikian. Pacar kamu pasti memiliki standar dan pertimbangannya sendiri. Kamu juga belum tahu keadaan maupun situasi keluarganya bagaimana. Jadi, kamu harus percaya dengan keputusan pacar kamu. Ingat, persiapan yang matang pasti akan membuahkan hasil yang baik juga.

 

Artikel Terkait: Seputar pernikahan. 

  1. Terpaksa Menjalani Long Distance Marriage? Perhatikan Hal Ini Agar Hubungan Awet
  2. 5 Hal yang Membuat Hubungan Pernikahan akan Selalu Sehat
  3. 7 Tips Sederhana Untuk Menjaga Hubungan Baik dengan Mertua

 

2. Belum Menemukan Waktu yang Tepat

Pacar bisa saja sudah siap untuk mengenalkan kamu ke keluarganya, hanya saja memang belum ketemu waktu yang pas. Dia mungkin sudah merencanakan kapan, tapi keluarganya malah berhalangan. Jangan khawatir, kalau waktunya sudah cocok, pasti kamu dan keluarganya bakal ketemu kok.

 

3. Belum Punya Penghasilan

Kalau pacar masih dalam proses menyelesaikan studinya atau masih belum bekerja, maka kamu tidak perlu terburu-buru meminta dia untuk kenalin kamu ke keluarganya. Dia tentunya ingin mengenalkan kamu ketika dia sudah benar-benar mampu menghasilkan uang sendiri. Mungkin saja prioritas utamanya sekarang adalah untuk bisa mandiri dan membuat orangtuanya bangga. Jadi kalau pacar kamu masih dibiayai oleh keluarganya, kamu juga harus belajar untuk mengerti perasaan dia.

 

4. Takut Keluarga Tidak Merestui

Mungkin bagi pacar kamu adalah sosok yang ideal bagi dia, tapi bagaimana dengan keluarganya? Bisa saja keluarganya memiliki ekspektasi yang berbeda dan pada akhirnya malah melukai kalian berdua. Hal ini bisa saja mempengaruhi hubungan kalian berdua ke depannya.

5. Modalnya Belum Cukup

Alasan lain kenapa pacar belum kenalin ya mungkin karena dia belum punya modal yang cukup. Bisa saja setelah dia kenalin kamu, keluarganya malah minta kalian untuk cepat-cepat menikah. Nantinya malah menjadi beban untuk pacar kamu. Kamu juga pastinya tidak mau kan menikah kalau pendapatan kalian berdua belum mendukung.

 

6. Pacaran Belum Lama

Wajar jika pacar belum kenalin kamu ke keluarganya jika alasannya adalah yang satu ini. Kalian kan belum lama kenal dan belum tahu hubungan akan dibawa serius apa tidak. Hubungan kalian bisa saja selesai sewaktu-waktu dan dia mungkin tidak mau jika nantinya keluarganya masih menanyakan soal kamu.

 

7. Hubungan Kalian Tidak Serius

Hubungan kalian mungkin bukanlah hubungan serius yang memang punya rencana untuk ke jenjang berikutnya, jadi pacar kamu merasa kamu tidak perlu kenal dengan keluarganya. Karena bagi beberapa orang, mengenalkan pacar ke keluarga itu seperti meminta restu untuk lanjut ke pernikahan.

 

Artikel Terkait: Seluk beluk hubungan dengan pasangan. 

  1. Seluk Beluk Pillow Talk, Cara Pasangan Jaga Hubungan Harmonis
  2. 5 Hal yang Membuat Hubungan Pernikahan akan Selalu Sehat
  3. Banyak yang nggak Menyadari Orangtua Pasangan Memengaruhi Hubunganmu, lho

 

8. Dia Tidak Mau Terikat Pernikahan

Kalau alasannya yang satu ini, mungkin dia tidak mau setelah kamu sudah dikenalin, keluarganya malah bertanya ini itu dan memaksa kalian untuk menikah, padahal pacar kamu tidak ingin terikat dengan hubungan yang seperti itu.

Komunikasi adalah hal yang penting dalam hubungan, jadi jika kamu memang ingin tau alasan pacar kamu yang sebenarnya, maka cara yang paling benar adalah dengan berkomunikasi. Mungkin saja setelah itu kamu bisa tau pertimbangan-pertimbangan pacar kamu dan kalian bisa mendiskusikan jalan keluarnya.