SWARA – Punya pacar yang cakep, pinter, setia, tambah romantis nan pengertian itu rasanya sempurna banget. Apalagi bisa melakukan kegiatan bareng dan menghabiskan waktu bersama-sama. Rasanya seperti hidup ini bahagia banget. Pokoknya jauh banget deh nasibnya sama orang-orang jomblo di luar sana yang sering posting tentang rasa kesepiannya di media sosial.

Eits, tunggu dulu! Di tengah bunga-bunga cinta yang bermekaran antara kamu dengan pacar, jangan lupa perhatikan nasib dompetmu ya! Kamu nggak mau kan, pacaran yang bikin bahagia ini juga diikuti derita karena ternyata dompetmu makin tipis aja? So, yuk kenali 5 gaya pacaran yang bikin boros berikut!

 

1. Kencan tiap weekend

Menghabiskan weekend bersama pacar setelah weekdays sibuk dengan kerjaan kantor memang dibutuhkan. Apalagi buat kamu yang sering lembur atau LDR. Tapi bukan berarti tiap weekend harus keluar, kencan menghamburkan uang juga, kan? Bahkan beberapa pasangan juga sering liburan ke tempat dengan biaya akomodasi mahal.

Kenapa nggak quality time di rumah aja, hitung-hitung menyambung talisilaturahim dengan orang tua pacar. Atau buat kamu yang merantau, kenapa nggak menghabiskan weekend di kos aja sambil nonton film. Bukankah itu gaya pacaran yang lebih murah meriah?   

 

2. Makan di tempat fancy

Kalo kamu dan pasangan sama-sama memiliki hobi makan, pasti akan seneng banget bisa berwisata kuliner, apalagi makan di tempat fancy. Tapi kalo hobi ini sering dilakukan juga isi kantong lama-lama akan terkuras. Apalagi makan di tempat fancy biasanya cenderung lebih mahal.

 

Artikel terkait: Gaya pacaran yang bikin hemat

  1. Daripada Atur Postingan Pasangan di Medsos, Mending Atur Keuangan Bersama, Yuk!
  2. Gimana Sih Cara #KencanHemat di 5 Kota Besar Ini?
  3. 5 Alasan Kenapa Cowok Tidak Harus Traktir Melulu Saat Kencan

 

3. Nongkrong di kafe hits

Beberapa pasangan mungkin terkenal hits dan senang memamerkan kemesraan dan kekompakannya di media sosial. Untuk itu diperlukan foto yang ciamik di tempat unik. Untuk itu mereka akan semangat berburu kafe yang lagi nge-hits. Padahal, makanan di kafe sudah mahal, nggak terlalu mengenyangkan pula. Belum lagi di kafe hanya menyibukkan diri untuk foto dan mainan medsos.

 

4. Kasih hadiah mewah

Pasangan yang sering memberikan kejutan bisa dikatakan romantis. Sering dapat hadiah meski nggak lagi ultah, udah gitu barang mewah? Ahhh, Siapa sih yang nggak pingin punya pacar romantis seperti itu? Tapi coba deh cek lagi. Sampai kapan dompetmu mampu bertahan jika kamu terus-terusan memberikan hadiah mewah?

 

5. Menggilai perayaan dan liburan

Kalo pasanganmu terlalu menggilai hal-hal yang berbau perayaan, kamu harus ekstra hati-hati dalam menjaga keamanan dompet. Contohnya adalah perayaan hari valentine dan hari jadian. Bukan masalah jika hari istimewa diisi dengan tukar kado.

Yang jadi masalah di sini adalah kebiasaan seperti makan malam romantis di hotel, kafe, dan membeli kado mewah. Dan tentu moment tersebut membutuhkan jasa fotografer untuk mengabadikan hari spesial kalian. Bisa membayangkan sendiri berapa rupiah yang terbuang.

 

Artikel terkait: Jomblo juga bisa bahagia

  1. Selamat Para Jomblo, 7 Alasan Ini Bikin Kamu Bisa Lebih Kaya
  2. Masih Lajang di Usia 30-an? Bisa Juga Kok Membuka Pintu Rezeki
  3. Aman Secara Finansial Sebelum Umur 27 Tahun? Lakukan 5 Kebiasaan Ini Dari Sekarang!

 

Kawan Tunaiku, ketahuilah kebahagiaanmu bersama pasangan bisa diciptakan dengan sederhana. Kamu tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk membahagiakan pacar. Ada saatnya kamu akan paham bahwa yang dikejar dalam hubunganmu bukanlah status hits dan romantis, melainkan kelanggengan. Maka kamu akan menjadi pasangan yang diidamkan setiap jomblo.

 

Mau dapat pinjaman tanpa agunan yang hanya bermodal KTP doang? Klik di sini saja! Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, dan tanpa kartu kredit!