SWARA – Setiap pasangan tentu selalu memiliki cara yang berbeda dalam menunjukkan rasa sayangnya terhadap orang yang dikasihi. Ada yang menunjukkan nya dengan selalu memberikan hadiah, pergi ke tempat yang disukai, quality time bersama, dan berbagai cara lainnya.

 

Dan tak dapat dipungkiri, sering juga kita selalu bertemu dengan pasangan yang posesif terhadap pasangan nya. Mereka akan menunjukkan rasa sayangnya yang kadang terasa berlebihan bagi diri kita.

 

Nah, bagaimana sih cara yang tepat untuk menghadapi kekasih yang posesif? Yuk, simak selengkapnya!

 

  1. Jujur dan terbuka jadi kunci utama

 

Satu hal yang perlu ditekankan adalah kalian berdua harus saling terbuka dan jujur satu sama lain. Sebab, dengan kejujuran, lambat laun kekasihmu yang posesif itu akan semakin percaya pada dirimu. Dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun, dia akan percaya sepenuhnya pada dirimu.

 

Artikel terkait: Informasi Terbaru yang Mesti Kamu Baca Hari Ini!

  1. 4 Sosok yang Sukses Meraih Miliaran Rupiah dari Hasil Trading

  2. Mau Punya Saham Tambahan untuk Koleksi? Coba Cek Perusahaan Media Sosial Ini
  3. Rayakan Ulang Tahun Ke-22, Kylie Jenner Menyewa Superyacht Seharga 3,5 Triliun Rupiah

 

  1. Kalian berdua harus saling menghormati dan menghargai

 

Selain jujur dan terbuka, kalian juga harus saling menghormati dan menghargai. Dengan begitu, kekasihmu juga akan merasa segan untuk mengganggu segala urusan pribadimu. Selain itu, dengan saling menghargai, maka kekasihmu juga akan merasa dianggap “hadir” di dalam kehidupanmu.

 

  1. Selalu jaga komunikasi di mana pun dan kapan pun

 

Salah satu solusi untuk mencegah huru-hara dalam percintaan posesif ini adalah menjaga komunikasi dengan baik. Selalu komunikasikan segala urusan atau kegiatan yang akan dilakukan pada mereka. Dengan begitu, mereka juga tidak akan khawatir lagi dengan keberadaanmu yang jauh darinya.        

 

  1. Cobalah bicara dari hati ke hati, bahwa dirinya hanya satu di hati

 

 

Salah satu masalah yang sering muncul adalah rasa cemburu yang terlalu besar. Hal itu sebenarnya normal-normal saja kok, karena rasa cemburu juga menunjukkan rasa memiliki yang begitu dalam. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa katakan padanya bahwa dirinya adalah “The One and Only” yang mengisi relung hatimu. Katakana padanya dari hati ke hati, agar maksud dan maknanya bisa ditangkap oleh dirinya.

 

  1. Coba ajak kekasihmu saat kamu hangout dengan teman-teman

 

Selain itu, sesekali kamu juga bisa ajak kekasihmu untuk hangout bersama teman-temanmu. Dengan begitu, kekasihmu akan tahu dan mengenal siapa saja teman-teman yang sering bersama dirimu. Maka, di kemudian hari kekasihmu tak akan khawatir lagi saat kamu sedang bersama teman-temanmu.

 

Artikel terkait: Kabar Terbaru yang Mesti Kamu Baca Hari Ini!

  1. 4 Aplikasi Wajib Unduh, Rekomendasi untuk Travelling!

  2. Pilih Sofa Terbaik Untuk Dapatkan Suasana Terbaik

  3. Nikmati Liburan Musim Panas a la Keluarga Kerajaan Pasangan Prince William dan Kate Middleton

 

  1. Komunikasikan dengan baik, bahwa setiap orang butuh privasi

 

Satu hal yang tak boleh terlewat, kamu juga bisa katakan padanya bahwa kamu juga membutuhkan ruang untuk privasi. Tak hanya kamu, ingatkan juga pada dirinya bahwa dirinya juga perlu ruang untuk privasi, lho.

 

  1. Saat kamu bersamanya, habiskan waktu kalian dengan penuh kebahagiaan

 

Terakhir, saat kamu sedang menghabiskan waktu dengannya, maka gunakanlah kesempatan itu untuk berbagai hal yang positif dan tentunya menyenangkan. Jauh-jauh dulu deh dari handphone, stalking Instagram, ataupun nonton YouTube saat berkencan!

 

Nah, itulah tadi 7 langkah cerdas yang bisa kamu lakukan jika kamu memiliki kekasih yang posesif. Memang, ini semua perlu waktu, namun jika kamu benar-benar sayang padanya, semua usaha ini tak akan terasa berat, kok!