SWARA – Usia yang semakin bertambah tiap tahunnya, membuat target dalam hidup dari setiap orang juga akan semakin bertambah. Mulai dari pendidikan, karier, penghasilan, hingga jodoh. Ya, jodoh masih menjadi salah satu target utama bagi sebagian orang yang sudah menginjak usia yang dirasa cukup matang.

 

Target tersebut rupanya seiring dengan tuntutan sosial yang diberikan oleh orang-orang di sekitar. Mereka tidak akan pernah lelah bertanya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan jodoh, walau terkadang hal tersebut akan menyebabkan seseorang menjadi tidak nyaman karena pertanyaan tersebut.

 

Di sisi lain, jodoh adalah sebuah keputusan dan pilihan pribadi yang tidak ada satupun orang lain yang bisa turut andil ataupun ikut campur dalam menentukannya. Karena, ada sebagian orang yang masih nyaman dengan kesendiriannya.

 

Hal tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Antara lain, fokus pada karier, belum menemukan pasangan yang tepat, sulit untuk memulai sebuah hubungan, dan ada juga yang sulit dalam mendapatkan pasangan karena selalu gagal dalam menjalin asmara.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi menarik tentang zodiak

  1. Tipikal Pasangan yang Cocok untuk Kamu Berzodiak Capricorn
  2. Pangeran Disney yang Akan Kamu Friendzone-in Sesuai Zodiakmu
  3. Ini Urutan Zodiak dari yang Cemburuan hingga Cuek, Bagaimana dengan Pasanganmu?

 

Memang tidak mudah dalam memulai sebuah hubungan asmara. Karena butuh keseriusan dan komitmen untuk menjalani sebuah hubungan dengan orang lain. Hal tersebut terkadang disebabkan oleh karakter atau sifat asli dari seseorang tersebut.

 

Nah, berikut adalah 5 zodiak yang katanya dikenal sulit untuk memulai sebuah hubungan baru dalam kisah asmaranya. Sifat dan karakter dari tiap zodiak inilah yang membuat mereka sulit untuk memulai hubungan baru, lebih jelasnya kita lihat artikel berikut, yuk!

 

1. Libra

 

Libra dikenal sebagai sosok yang memiliki teman yang sangat banyak. Selain itu, teman-teman dari libra juga dikenal sangat loyal, karena sosok libra pun juga sangat loyal pada teman-temannya. Libra tidak akan pernah membiarkan teman atau orang di sekitarnya ditinggal sendiri saat mereka sedang terpuruk. Oleh karena itu, libra sangat disayang oleh orang-orang di sekitarnya.

 

Namun, kebiasaan baiknya tersebut berdampak pula pada hubungan asmaranya. Libra menginginkan pasangannya akan selalu hadir dan setia mendampingi pada setiap kesempatan. Libra terkadang lupa bahwa pasangannya juga memiliki urusan dan kehidupan pribadinya.

 

Hal itulah yang sering menjadi masalah dalam hubungan asmaranya, sehingga libra menjadi sedikit kesulitan dalam memulai kembali sebuah hubungan amara. Karena, mereka pikir tanpa memiliki pasangan, mereka sudah bisa merasakan kenyamanan saat berada di sekitar teman-teman atau orang-orang di sekitarnya.

 

2. Capricorn

 

Capricorn lebih suka menggunakan logika dibanding hati. Akibatnya, mereka lebih suka berpikir dibanding merasakan. Selain itu, capricorn juga terlalu berhati-hati dalam memulai sebuah hubungan asmara. Mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan hal-hal yang seharusnya tidak dipikirkan.

 

Hal inilah yang membuat capricorn menjadi sulit dalam memulai sebuah hubungan asmara. Selain itu, capricorn juga menjadi sosok yang sulit untuk didekati. Sebaiknya hal ini harus segera diperbaiki, karena membuka sedikit pintu untuk orang baru bukanlah hal yang salah.

 

3. Gemini

 

Gemini sangat terkenal akan sifatnya yang asyik dan juga lucu. Selain itu, gemini juga sangat suka mencari tahu hal-hal yang sekiranya baru untuk mereka. Mereka tidak akan sungkan untuk mencoba hal-hal baru tersebut. Hal tersebut yang menyebabkan gemini akan bergerak dengan dinamis sesuai dengan keinginannya.

 

Ternyata, kebiasaannya tersebut juga berlaku pada hubungan asmaranya. Gemini terlalu gampang bosan dalam menjalani sebuah hubungan asmara. Akibatnya, gemini hanya selalu nyaman dengan hubungan PDKT. Mereka khawatir akan segera bosan jika melanjutkan hubungan atau memulai hubungan ke arah yang lebih serius.

 

4. Aquarius

 

Aquarius adalah sosok yang sangat independen. Oleh karena itu, Aquarius akan lebih suka menyendiri dan memilih untuk sendirian daripada mencari perhatian dari orang lain. Karenanya, aquarius cenderung terlihat cuek dan sulit didekati.

 

Hal tersebut juga ternyata berdampak pada kisah asmaranya. Aquarius terlalu khawatir bahwa dirinya akan tersakiti atau hatinya akan terluka yang akan disebabkan oleh pasangannya. Akibatnya, aquarius akan sulit dalam memulai sebuah hubungan asmara, karena memang banyak orang lain di sekitarnya juga yang takut saat ingin mendekatinya.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang zodiak

  1. Lakukan Aktivitas Khas Zodiakmu Berikut Biar Cepat Move On Setelah Putus
  2. Mau Tahu Kekasih Terbaik hingga Terburuk Menurut Zodiak?Cek Kamu yang Mana!
  3. Cari Tahu Gaya Pacaranmu Sesuai dengan Zodiak

 

5. Sagitarius

 

Biasanya, sagitarius sudah menunjukkan ketidakseriusannya di awal hubungan asmaranya. Mereka sangat suka dengan bercanda ataupun hal-hal receh yang membuat mereka terlihat seperti anak-anak. Sagitarius lebih nyaman dengan hubungan pertemanan yang intim dibanding membuat sebuah komitmen dengan satu orang sebagai pasangannya.

 

Oleh karena itu, di saat ia mulai mencoba memulai sebuah hubungan asmara, pasangannya akan merasa digantung atau diombang-ambing karena candaan yang sering dilontarkan oleh sagitarius. Calon pasangannya akan merasa bahwa sagitarius tidak bisa serius dalam menjalankan sebuah hubungan asmara.

 

Maka dari itu, sagitarius akan sedikit sulit dalam memulai sebuah hubungan baru dalam kisah asmaranya.


dhandyDhandy Dwi Yustica