SWARA – Dalam sebuah pernikahan, mendapatkan restu dari orang tua kedua belah pihak adalah kunci dari sebuah hubungan bisa lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, restu orang tua juga adalah sebuah doa yang tentunya penting untuk menyertai kita dalam menjalani hubungan di kemudian hari.

 

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa ada sebagian orang yang ternyata masih kesulitan dalam menjalin hubungan dengan keluarga dari pasangannya, terutama dengan calon mertua mereka. 

 

Untuk itu, mengambil hati calon mertua dan keluarga dari calon pasangan hidup adalah sebuah keharusan. Kenapa? Karena, ketika kita mampu menjalin hubungan baik dengan calon mertua beserta keluarganya, maka kita akan lebih mudah dan nyaman untuk menjalani kehidupan rumah tangga di kemudian hari.

 

Artikel terkait: Informasi Terbaru yang Mesti Kamu Baca Hari Ini!

  1. 4 Sosok yang Sukses Meraih Miliaran Rupiah dari Hasil Trading

  2. Mau Punya Saham Tambahan untuk Koleksi? Coba Cek Perusahaan Media Sosial Ini
  3. Rayakan Ulang Tahun Ke-22, Kylie Jenner Menyewa Superyacht Seharga 3,5 Triliun Rupiah

 

Nah, berikut ini adalah 5 kiat sederhana untuk bisa mengambil hati calon mertua agar hubungan kita bisa direstui dan lancer hingga ke jenjang yang selanjutnya.

 

1. Dekati mereka dengan hati yang tulus dan ikhlas

 

Kunci awal untuk mendapatkan hati calon mertua adalah dengan mendekati mereka secara lebih personal dan mendalam. Ditambah, kamu juga harus mendekati mereka dengan hati yang tulus dan ikhlas. Karena, dengan begitu, proses pendekatan tersebut akan lebih mudah.

 

2. Jaga ucapan dan perbuatan saat di depan calon mertua

 

Jika kamu sudah mampu mendekati calon mertua, maka kamu harus tetap menjaga ucapan dan perbuatan saat bersama dengan mereka. Karena, ada sebagian orang yang terkadang lepas kendali saat sudah merasa keterikatan dengan calon mertua mereka. Bisa-bisa, restu yang sudah kamu dapatkan malah dibatalkan, lho!

 

3. Bersikap sopan dan santun saat bersama dengan calon mertua

 

Salah satu hal yang menjadi nilai positif bagi calon mertua adalah ketika calon menantunya memiliki sopan santun pada setiap orang yang mereka temui. Sopan santun adalah salah satu indikator utama yang mampu menunjukkan gambaran utama dari karakter seseorang.

 

4. Perlakukan anaknya dengan sebaik mungkin

 

Berikutnya, kamu harus memperlakukan anaknya sebaik mungkin. Karena, calon mertuamu pasti beranggapan bahwa anak yang mereka jaga selama ini harus diperlakukan dengan baik pula, sama seperti apa yang mereka lakukan selama ini.

 

Ketika kamu sekali saja ketahuan berperilaku buruk, maka bersiaplah untuk kehilangan kesempatan selanjutnya!

 

Artikel terkait: Kabar Terbaru yang Mesti Kamu Baca Hari Ini!

  1. 4 Aplikasi Wajib Unduh, Rekomendasi untuk Travelling!

  2. Pilih Sofa Terbaik Untuk Dapatkan Suasana Terbaik

  3. Nikmati Liburan Musim Panas a la Keluarga Kerajaan Pasangan Prince William dan Kate Middleton

 

5. Bersikap apa adanya, namun tetap jaga attitude!

 

Terakhir, kamu juga perlu menjadi diri sendiri. Sebab, ketika kamu mampu menjadi diri sendiri, maka tak akan ada beban yang kamu pikul di kemudian hari.

 

Dari beberapa kiat di atas, jelas bahwa kita harus mampu menunjukkan versi diri kita sebaik-baiknya di depan calon mertua kita. Namun, bukan berarti kita harus membuat-buat atau menjadi sosok lain demi mengambil hati calon mertua kita. So, you must to be yourself, ya!