Seperti apa ramalan shio tahun 2022? Tahun Macan memang selalu dianggap sebagai tahun yang penuh semangat dan rezeki, tapi apakah itu berlaku untuk semua shio?

 

Secara umum, tahun Macan akan menuntut kita untuk bisa mengendalikan diri dengan lebih baik dan mendukung orang di sekitar kita. Sebaiknya jangan mencoba melanggar peraturan di tahun ini karena akan mendatangkan kesialan! 

 

Makin penasaran kan? Yuk kita simak peruntungan 12 shio di tahun 2022 ini!

 

1. Tikus (1960, 1972, 1984, 1996)

 

shio tahun 2022

 

Tikus adalah shio yang cerdas, mudah beradaptasi, dan baik hati. Shio Tikus biasanya pintar menyimpan uang, tapi punya kecenderungan untuk menumpuk barang-barang yang sebenarnya sudah tidak dibutuhkan lagi. 

 

Satu hal yang harus diperhatikan oleh shio Tikus di tahun 2022 adalah jangan mudah menyerah atas segala tantangan yang datang. Kamu akan menjadi sosok yang tak terkalahkan atas segala kerja keras dan usahamu tahun ini. 

 

Namun, jangan abaikan istirahat! Di 2022, shio Tikus akan menghadapi masalah kesehatan akibat menjalani pola makan yang tidak sehat dan stres yang berkepanjangan. Hati-hati ya!

 

2. Kerbau (1961, 1973, 1985, 1997)

 

shio kerbau di tahun 2022

 

Kerbau adalah shio yang down to earth, hardworking, dan jujur. Kamu adalah leader yang baik, karena selalu bekerja sepenuh hati dan punya sikap adil. Namun, shio Kerbau juga keras kepala, sehingga susah mendengar masukan dari orang lain. 

 

Rezeki shio Kerbau di tahun 2022 sangat bagus, lho. Keberuntunganmu tahun ini cukup besar, bahkan ada potensi untuk mengalami promosi di tempat kerja

 

Ingat, perhatikan kesempatan-kesempatan yang datang menghampirimu ya. Jangan langsung menutup diri terhadap tantangan baru, bisa jadi hal itu yang akan mengubah masa depanmu menjadi lebih baik. 

 

Artikel terkait: Selama Masa Pandemik, Ini Cara Tiap Zodiak Menjalani Hari-harinya

 

3. Macan (1962, 1974, 1986, 1998)

 

shio macan tahun 2022

 

Shio Macan dikenal sebagai orang yang berani, memiliki banyak energi, dan suka menjadi pusat perhatian. 

 

Akibatnya, Macan cenderung menjadi people pleaser alias sering menuruti keinginan orang lain karena ia mau disukai oleh banyak orang. Hal ini berbahaya karena membuatmu jadi mudah dimanfaatkan, serta gampang merasa lelah dan stres. 

 

Oleh sebab itu, di tahun 2022, shio Macan harus memiliki batasan yang tegas. Batasan ini berlaku untuk keluarga, teman, juga rekan kerja di kantor. Tidak semua masalah harus diselesaikan olehmu, kok!

 

Jangan sampai kamu mengorbankan kesehatan mental dan fisikmu hanya karena tidak enak menolak permintaan orang lain, ya. 

 

4. Kelinci (1963, 1975, 1987, 1999)

 

shio kelinci tahun 2022

 

Kelinci yang percaya diri, pintar, dan penyabar selalu berusaha berpikiran positif atas segala kejadian.

 

Namun, sifat-sifat tersebut membuatmu mudah mengalami burnout karena selama ini terlalu lama menahan emosi negatif yang muncul. 

 

Di tahun 2022, kesabaran dan toleransi shio Kelinci pun semakin menipis. Lebih baik hindari konflik dan argumen yang tidak bisa kamu menangkan, ya. Jangan buang-buang waktu untuk sesuatu yang akan menyerap habis energimu. 

 

Tahun ini Kelinci harus memperbanyak me-time dan menghindari aktivitas yang penuh adrenalin. Tenangkan dirimu dengan melakukan hobi dan berolahraga. Batasi juga asupan kafein, gula, dan makanan instan untuk menjaga mood tetap stabil. 

 

5. Naga (1964, 1976, 1988, 2000)

 

shio naga tahun 2022

 

Naga adalah satu-satunya hewan mitologi di antara shio lainnya, sehingga orang-orang yang lahir di tahun ini cenderung misterius dan karismatik. Tak hanya itu, shio Naga juga susah ditebak, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dan bijaksana. 

 

Sayangnya di tahun 2022, shio Naga terlalu cepat menyerah, padahal potensi untuk keberuntungan cukup tinggi, lho!

 

Tahun ini Naga harus mengingat-ingat kalau kesuksesan mungkin terjadi, asal kamu tidak langsung mundur begitu ada sedikit hambatan yang muncul. 

 

Hindari orang yang tidak mendukung ide dan meremehkan mimpi-mimpimu. Mengelilingi diri dengan orang yang optimis juga akan membantumu mencapai kesuksesan!

 

6. Ular (1965, 1977, 1989, 2001)

 

shio ular tahun 2022

 

Ular biasa diasosiasikan dengan transformasi karena kemampuannya untuk mengelupas kulitnya sendiri. Kamu yang lahir dengan shio Ular merupakan seorang pemikir, kreatif, dan artistik. 

 

Pada tahun 2022, shio Ular akan mendapatkan banyak inspirasi untuk mencoba hal-hal baru. Tidak perlu takut keluar dari zona nyaman bila kamu yakin itu akan menambah pengetahuanmu, serta membuatmu berkembang jadi lebih baik. 

 

Namun, pastikan di tahun ini kamu tetap bertindak penuh perhitungan ya, sebab Ular punya kebiasaan beraksi terlebih dahulu sebelum berpikir jauh. Berhati-hati dalam berbicara akan mencegah kesalahpahaman dan konflik yang sebenarnya bisa dihindari. 

 

Artikel terkait: Cari Tahu Kamu Tipe Traveler Seperti Apa Berdasarkan Zodiakmu!

 

7. Kuda (1966, 1978, 1990, 2002)

 

shio tahun 2022

 

Kamu yang punya shio Kuda pasti tidak suka berdiam diri terlalu lama kan? Kamu berjiwa bebas dan penuh tenaga, sehingga kamu lebih senang berkumpul dengan banyak orang dibanding menghabiskan waktu sendirian. 

 

Di tahun Macan, shio Kuda diminta untuk fokus pada visi masa depan. Aturlah rencana sebaik mungkin dengan menerapkan sistem tabur tuai. Bila dari sekarang kamu sudah memupuk hal-hal baik, pasti di kemudian hari kamu bisa memanen hasil yang baik. 

 

Oleh karena itu, tahun 2022 adalah saat yang tepat bagi shio Kuda untuk berinvestasi! Perbanyak ilmu di bidang investasi agar kamu bisa mendapatkan keuntungan. Kamu juga perlu memerhatikan work-life balance ya, dengarkan tubuhmu dan beristirahatlah saat dibutuhkan. 

 

8. Kambing/Domba (1967, 1979, 1991, 2003)

 

domba di tahun 2022

 

Shio Kambing adalah orang yang suka kedamaian. Kambing adalah menjadi sosok yang diandalkan oleh banyak orang, karena kamu berusaha mengerti kepentingan semua pihak. 

 

Kambing tidak pernah bertindak terburu-buru, kamu selalu memikirkan berbagai kemungkinan yang akan terjadi sebelum mengambil keputusan. Sifat itu membuatmu jadi perfeksionis dan keras kepala.

 

Peruntungan shio Kambing di 2022 tergantung pada dirinya sendiri. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu membantu orang lain, tapi kamu malah mengabaikan dirimu sendiri. 

 

Tahun ini jangan ragu untuk curhat pada orang-orang yang kamu percaya, seperti pasangan, sahabat, atau bahkan tenaga profesional. Dengan pikiran yang lebih sehat dan jernih, kamu pun bisa menjalani hari-hari dengan lebih baik! 

 

9. Monyet (1968, 1980, 1992, 2004)

 

shio tahun 2022

 

Monyet merupakan sosok yang menyenangkan, jahil, dan penuh kebebasan. Sayangnya, kamu sering bertindak impulsif, tanpa kamu sadari, sifat ini bisa menyakiti orang-orang di sekelilingmu, lho. 

 

Bila ingin tahun 2022 berjalan lancar, shio Monyet harus mengontrol sifat impulsifnya. Kamu cepat sekali bosan, sehingga mudah berpindah dari satu project ke project lainnya, padahal berbagai project tersebut butuh waktu untuk berhasil. 

 

Kalau kamu bekerja kantoran, waspada terhadap politik di tempat kerja. Jauhi orang-orang yang terlihat iri dengan keberhasilanmu. Kamu cukup berkompetisi dengan diri sendiri, bukan dengan orang lain. 

 

Artikel terkait: Investasi Saham Berdasarkan Zodiak, Kamu Smart Investor atau Bad Investor?

 

10. Ayam (1969, 1981, 1993, 2005)

 

shio ayam tahun 2022

 

Ayam adalah shio yang sangat bangga pada diri sendiri. Kamu pekerja keras dan berani berpendapat. Banyak dari shio Ayam yang menempati posisi sebagai supervisor karena kamu suka menyelesaikan masalah dan memiliki kontrol. 

 

Hati-hati, di tahun 2022, sifat ini bisa menjadi bumerang bagi shio Ayam. Kamu tidak suka bila ada yang menentang keputusan yang kamu buat, padahal mungkin kamu bisa mendapatkan masukan yang lebih baik dari anggota tim. Lama kelamaan, anggota timmu pasti akan kehilangan respect pada leader yang selalu bersikap defensif kan? 

 

Cobalah berpikiran lebih terbuka. Berikan kesempatan pada anggota tim untuk berkembang, serta hindari micromanaging karena akan melukai hubunganmu dan rekan kerja. 

 

11. Anjing (1970, 1982, 1994, 2006)

 

shio anjing tahun 2022

 

Anjing merupakan shio yang dikenal paling setia dan murah hati. Kamu suka struktur, keteraturan, dan bisa bekerja sama dengan berbagai tipe orang. Saat dibutuhkan, Anjing juga mampu mengambil peran sebagai leader yang menuntun tim pada kesuksesan.

 

Bagi shio Anjing, tahun 2022 adalah saatnya kamu fokus pada diri sendiri. Pastikan kamu punya jadwal yang teratur, supaya kamu bisa mengatur energi saat bekerja dan tetap punya waktu untuk bersenang-senang.

 

Kamu juga harus lebih berani speak up ketika ada yang mengganjal. Ingat, kamu perlu menjaga kewarasan dirimu sendiri, sebelum kamu bisa membantu orang lain. 

 

12. Babi (1971, 1983, 1995, 2007)

 

babi tahun 2022

 

Kamu yang lahir di shio Babi memiliki kepribadian humoris dan penuh kasih sayang. Kamu suka menikmati hidup dan punya pandangan yang optimis terhadap segala sesuatu yang terjadi.

 

Tapi hati-hati ya, pada tahun 2022, shio Babi perlu membatasi pengeluaran untuk benda-benda yang tidak diperlukan. Kamu terlalu sering memanjakan diri dengan self reward yang malah membuatmu jadi boros! 

 

Self reward tidak selalu berupa membeli barang baru atau pergi ke salon, kamu bisa membuat secangkir kopi dan meminumnya sambil membaca novel favorit. Batasi pengeluaranmu hanya untuk hal-hal penting ya! Jangan sampai kamu berhutang hanya untuk memenuhi kebutuhan bersenang-senang. 

 

Artikel terkait: Virgo Ulung Menabung, Ini 5 Hal yang Dilakukan Zodiak Ini Atur Keuangan

 

Nah, itu dia peruntungan 12 shio di tahun 2022. Apakah kamu akan mendapatkan banyak keberuntungan di tahun ini?