SWARA – Bukan cuma cantik secara penampilan, cewek memang selayaknya punya berbagai kelebihan. Selain berkepribadian baik, cewek harus bisa mandiri dalam kehidupan sehari-hari. Nggak hanya untuk urusan kuliah atau pekerjaan misalnya, cewek juga wajib mandiri secara finansial, lho.

Ya, bagaimana pun kemampuan untuk mandiri secara finansial akan membawa banyak kebaikan. Selain bisa jadi lebih dewasa dalam mengatur keuangan, kamu pun nggak akan merepotkan orang lain, khususnya orang tua. Nah, supaya kamu tahu betapa hebatnya cewek-cewek yang bisa mandiri secara finansial, yuk simak kisah perempuan-perempuan hebat di drama Korea berikut ini!

 

Dokter Kang Mo-yeon dari Descendants of the Sun

Drama yang begitu populer ini selain menyajikan jalan cerita yang menarik, juga menggambarkan sosok-sosok keren yang inspiratif. Salah satunya adalah tokoh utamanya, dokter Kang Mo-Yeon yang diperankan Song Hye Kyo. Dokter Kang digambarkan sebagai dokter yang mengejar prestasi dan bermimpi menjadi dokter bedah yang hebat. Dengan kerja kerasnya, dia bisa membiayai hidupnya sendiri. Ia bahkan tak mempermasalahkan penghasilan sosok pria yang nantinya akan ia nikahi. Baginya, cinta adalah bonus. Yang harus ia lakukan adalah mengejar cita-citanya sebagai dokter mumpuni.

 

Oh Ha Na dari Time When We are Not In Love

Oh Ha Na yang diperankan oleh Ha JI Won adalah perempuan 34 tahun yang menjadi wanita karir. Di usianya itu, dia sukses menjadi koordinator di tempat kerjanya. Dibantu dengan karakternya yang jujur dan penuh percaya diri, atasan mempercayakan tugas-tugas penting kepadanya. Di usianya yang ke 34, ia bahkan tak merasa harus bergantung kepada laki-laki untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

 

Gim Ra Im dari Secret Garden

Tidak ada yang bisa memungkiri fakta bahwa GIm Ra Im adalah sosok perempuan yang pekerja keras dan mandiri. Ia dilahirkan sebagai sosok yang miskin, yang telah kehilangan ayahnya pada usia yang belia. Demi menyambung hidup, ia bekerja sebagai stuntwomen, yang tentu menjalani aktivitas berbahaya dan dianggap tidak layak dikerjakan oleh wanita. Meski ditaksir seorang CEO super kaya, Ra Im dengan harga diri dan kerja kerasnya menolak semua pemberian CEO Kim Jun woo, bahkan saat ia sendiri sedang kekurangan.

 

Jang Hye Sung di I Can Hear Your Voice

Jang Hye Sung yang diperankan oleh Lee Bo Young juga merupakan sosok yang sangat mandiri secara finansial. Ia dilahirkan oleh seorang pembantu rumah tangga, namun, ia bisa berkarir dengan sukses sebagai pengacara sipil. Meski kemiskinan membuantya ditimpa berbagai kemalangan, hal itu tak pernah mematahkan semangatnya. Ia berkeinginan untuk menjadi sosok mandiri secara ekonomi dan hal itu ia buktikan dengan usahanya yang keras untuk mencapai hal itu.

Namun, lebih jauh lagi, uang bukan segalanya. Meski sikapnya tampak masa bodoh terhadap lingkungan sektiar, bahkan kepada orang yang ia bela, Jang Hye Sung sebenarnya adalah sosok pengacara yang istimewa. Dia sosok yang realistis, dan dengan usaha-usahanya sebagai pengacara, ia memenangkan banyak persidangan. Membuktikan bahwa sebuah kebenaran harus menjadi benar di mata pengadilan.

 

Cheong Song Yi dari You Who Came from The Star

Cheong Song Yi yang digambarkan sebagai sosok artis papan atas yang agak o’on adalah salah satu sosok perempuan pekerja keras. Dengan kecantikan dan bakat dalam berakting, ia menjadi sosok aktris papan atas yang dikagumi. Ia menjadi tulang punggung keluarga, bahkan disebut sebagai “dompet” oleh ibunya sendiri. Meski semua tampak mudah baginya untuk menjadi bintang papan atas, kerja keras Cheon Song Yi dibuktikan dengan usahanya untuk kembali memperoleh posisinya setelah namanya hancur karena sebuah kasus. Di Korea, artis yang terkena skandal sangat sulit untuk kembali mencapai puncak karirnya. Namun, tanpa menyerah, Cheong Song Yi berusaha mendapatkan apa yang seharusnya ia miliki.

 

Dari judul-judul drama Korea di atas, kamu bisa belajar betapa perlunya menjadi cewek yang mandiri secara finansial. Selama punya kemampuan ini, kamu pun bisa lebih mudah menjalani kehidupan sehari-hari dan memenuhi kebutuhanmu sendiri. Adakah drama Korea inspiratif favoritmu yang belum disebut di artikel ini? Yuk, ceritakan di kolom komentar.

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.