SWARA – Boyband EXO merayakan ulang tahun ke-8 di dunia musik Korea Selatan pada Rabu, 8 April 2020. EXO merayakan ulang tahunnya bersama para penggemarnya yang bernama EXO-L. Ulang tahun ini dirayakan dengan berbagi dukungan melalui media sosial seperti Twitter hingga menjadi Trending Topic.

 

EXO memulai karir di bidang musik tepat 8 tahun lalu, tepatnya 8 April 2012. Sebelum debut, mereka dibentuk oleh SM Entertainment setahun sebelumnya. Grup berisi 9 anggota ini menduduki posisi lima besar sebagai selebriti paling berpengaruh dalam Forbes Korea Power Celebrity, mulai tahun 2014 hingga 2018.

 

 

Dijuluki Kings of K-pop

Beranggotakan Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen itu bahkan dijuluki sebagai boyband terbesar di dunia dan kerap disebut sebagai kings of K-pop oleh media.

 

Dukungan fans yang sangat setia juga mendukung karir EXO untuk mencapai posisi saat ini. Begitu waktu menunjukkan waktu 00.01 dini hari di tanggal 8 April 2020, EXO-L dari berbagai negara mencuitkan tagar #우리의_청춘_시대는_엑소라고_부른다. Tweet yang dicuitkan mencapai lebih dari 1,3 juta tweet.

 

Ditanggapi oleh EXO

Baekhyun merespon dengan ikut melempar tagar yang sama dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada EXO-L. Ia juga mengatakan bahwa ia merindukan mereka. Baekhyun juga mengunggah foto diri sebagai hadiah untuk EXO-L.

 

Di Instagram, Kai juga mengunggah foto selfie-nya yang dilengkapi dengan caption kerinduan terhadap EXO-L. Caption 120408 yang diunggahnya menunjukkan tanggal ulang tahun EXO.

 

Para anggota mulai debut solo

Setelah debut hampir 7 tahun, pada tahun 2019, Chen menjadi personel EXO pertama yang melakukan debut solo. Chen sudah melakukan debut solonya di Cina, namun ia kembali melebarkan karir sebagai penyanyi solo di Korea Selatan. Chen sebelumnya melakukan debut bersama Baekhyun dan Xiumin untuk EXO-CBX pada tahun 2016 dengan lagu “Hey Mama!”. Lagu ini dirilis pada 31 Oktober 2016.

 

Dikenal dengan kemampuan vokal yang luar biasa, Chen seringkali menyanyikan original soundtrack dari beberapa drama Korea populer seperti “The Best Luck” (It’s Okay That’s Love), “Everytime” (Descendants of the Sun), “For You” (Lovers: Scarlet Heart Ryeo) dan masih banyak lagi.

 

Baekhyun menjadi anggota EXO yang melakukan debut solo di Korea Selatan dengan album City Light di bulan Juli 2019. Tidak ketinggalan, leader EXO, Suho juga melangsungkan solo debut lewat mini album Self-Potrait dengan lagu utam “Let’s Love”.

 

Menjadi aktor

Tidak hanya bersolo karir sebagai penyanyi solo, beberapa member EXO juga memutuskan untuk melebarkan karirnya ke dunia akting. Misalnya D.O yang menunjukkan talentanya di dunia akting melalui drama It’s Ok That’s Love (2014). Hingga saat ini, setidaknya D.O telah bermain dalam 7 film yaitu Cart (2014), Pure Love (2016), My Annoying Brother (2016), Room 7 (2017), Along with The Gods: The Two Worlds (2017), Along with The Gods: The 49 Last Days (2018), dan Swing Kids (2019).

 

Artikel terkait:

Mengharu Biru, Ini 10 Drama Korea Bertema Kedokteran yang Bisa Ditonton Saat Self Distancing

Setelah Seungri, Kini Jung Joon Young yang Mundur dari Dunia Hiburan Korea Selatan

8 Restoran Halal di Korea yang Bisa Kamu Kunjungi

 

Member lain seperti Sehun, Suho, Baekhyun, Kai, dan Chanyeol juga memulai karir aktingnya dalam berbagai film. Misalnya, Sehun sempat muncul dalam drama To The Beautiful You (2012).

 

Gelar jumpa penggemar secara online

EXO akan menggelar jumpa penggemar secara online pada Minggu (12/4/2020), pukul 16.00 waktu Korea Selatan, melalui saluran EXO’s V Live seperti dilaporkan Soompi, Selasa (7/4/2020).

 

“Karena pandemi COVID-19, jumpa penggemar atau konser secara langsung di mana akan ada banyak orang berkumpul sangat tidak mungkin. Karena itu, diputuskan bahwa jumpa penggemar akan dilakukan secara daring. Sebelumnya, Suho juga telah menggelar fan signing solo melalui video call,” jelas perwakilan agensi SM Entertainment.

 

Wah, nggak sabar rasanya berbincang-bincang dengan EXO! Apalagi, dalam jumpa penggemar ini, akan ada konser musik secara online, penampilan lagu “Let’s Love” dari Suho, dan juga sesi tanya jawab. Siapa personil EXO favoritmu?