SWARA – Walau telah bercerai sejak 2016, Amber Heard dan Johnny Depp masih terikat masalah. Ya, pasangan Hollywood ini sedang menjalani proses hukum terkait kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh Heard kepada bintang Pirates of the Carribean ini. 

 

 

Pada awalnya, Heard menuntut cerai Depp atas tuduhan KDRT. Namun, baru-baru ini Depp menggugat balik dengan bukti kekerasan yang dilakukan Heard terhadapnya. Belakangan, DailyMail mempublikasi rekaman video yang berisi pengakuan Heard telah melakukan kekerasan terhadap mantan suaminya itu. 

 

Dukungan pun datang kepada Depp. Netizen membuat tagar #JusticeforDepp yang menunjukkan empati mereka terhadap aktor tersebut. 

 

Lalu, apa saja fakta di balik kasus kekerasan antara Heard dan Depp? Menurut Popbela ada tujuh fakta penting yang perlu kamu ketahui. 

 

1. Rekaman pengakuan Heard terhadap Depp

Rekaman pengakuan Heard melakukan KDRT terhadap Depp itu diambil pada 2015. Saat itu keduanya dalam sesi mengobrol setelah bertengkar. Di dalam rekaman itu, Heard terdengar mengakui telah memukul Depp serta mengejeknya. 

 

“Aku tidak menonjokmu. Maaf jika aku tidak memukulmu di muka dengan tamparan yang baik, tapi, ya, aku memukulmu. Bukan menonjok,” demikian salah satu cuplikan pengakuan Heard dalam rekaman tersebut. 

 

Pada rekaman yang sama Depp berkata tidak mau bercerai dari Heard. “Aku tidak mau meninggalkanmu dan aku tidak mau bercerai. Aku hanya ingin berdamai. Namun, ketika terjadi kekerasan fisik, kita sebaiknya pisah saja,” kata Depp. 

 

Artikel Terkait: Inspirasi dari Tokoh Sukses 

  1. 10 Tokoh Sukses dan Inspiratif yang Harus Kamu Ikuti di Instagram
  2. Inspiratif, Ini 4 Selebriti Muda Indonesia Jebolan Kampus Top Dunia
  3. Deretan Wanita Inspiratif dan Keren dengan IQ Tertinggi di Dunia

 

2. Heard mengaku sebagai korban KDRT

Ketika menggugat cerai Depp, Heard mengaku dirinya sebagai korban kekerasan. Heard mendokumentasikan seluruh bukti kekerasan fisik yang dilakukan Depp terhadapnya, termasuk rekaman audio. Untuk bukti ini, pengacara Depp menyanggah dan mengatakan Heard sebagai penipu.

 

3. Depp sempat dirisak karena kasus KDRT

Karena kasus KDRT yang menimpanya, Depp sempat dirisak oleh penggemar Heard. Fans Heard bahkan meminta eksekutif studio film untuk menolak bekerja sama dengan Depp. Depp bahkan diputus dari franchise Pirates of the Carribean

 

4. Depp menuntut balik Heard dengan tuduhan pencemaran nama baik

Setelah bercerai, Heard menjadi duta anti-KDRT dan sering berbagi cerita tentang kekerasan yang diterimanya saat masih menikah dengan Depp. Tak terima dengan hal ini, Depp kemudian menuntut Heard atas tuduhan pencemaran nama baik. Depp menggugat Heard dengan gugatan senilai US$50 juta. 

 

5. Depp mengaku pernah dilempari botol dan disundut rokok

Dalam dokumen tuntutannya, Depp mengaku telah dilempari botol kaca dan disundut rokok oleh Heard. Kejadian itu terjadi pada Maret 2015. Akibatnya, jari tangan Depp berdarah. Heard juga dituduh menyundut wajah Depp dengan rokok hingga aktor itu harus dilarikan ke rumah sakit. 

 

6. Bukan pertama kalinya Heard melakukan kekerasan terhadap pasangan 

Selain kasusnya dengan Depp, Heard pernah mengalami kasus serupa dengan pasangan sebelumnya. Pada 2009, Heard dikabarkan telah melakukan kekerasan pada Tasya Van Ree, pasangannya saat itu. Saat itu Heard dan Van Ree berada di bandara dan terlibat pertengkaran. Amber pun memukul Van Ree. Heard sempat ditangkap polisi, tetapi  dilepaskan karena Van Ree tidak melayangkan gugatan atas kasus tersebut. 

 

Artikel Terkait: Kontroversi yang Menghiasi Kehidupan Selebriti 

  1. Kontroversial Berdarah Indonesia, Ini 6 Reaksi Keras Agnez Mo!
  2. Meghan Markle dan Pangeran Harry Mundur dari Keluarga Kerajaan, Ini Kontroversinya!
  3. Ramai #ApologizeToSeungRi, Fans Gugat Media Minta Maaf

 

7. Netizen membuat petisi agar Heard didepak dari film Aquaman Z

Setelah kasus KDRT ini naik ke permukaan, muncul pula petisi di Change.org yang mendesak agar Heard tidak lagi bermain dalam film sekuel Aquaman. Heard, yang sebelumnya berperan sebagai Princess Mera dalam film franchise milik DC itu, diketahui akan berakting kembali bersama Jason Momoa. Hingga saat ini pihak film DC belum memberikan tanggapan. 

 

Kasus KDRT antara Heard dan Depp adalah satu dari banyaknya kasus kekerasan domestik di kalangan selebriti Hollywood. Eminem dan Kim Mathers, Sean Penn dan Madonna, Chris Brown dan Rihanna adalah segelintir dari daftar pasangan Hollywood yang mengalami kasus serupa.