SWARA-Belakangan, sudah makin banyak muslimah yang berhijrah dan mulai mengenakan hijab. Nggak hanya dari kalangan biasa, kalangan artis Indonesia pun banyak yang telah berhijrah sehingga menginspirasi banyak muslimah lainnya. Selain menjadi kewajiban bagi muslimah, kini hijab pun dianggap menjadi tren yang akan membuat perempuan tampil lebih cantik dan anggun.

 

Saya sekarang pun sedang belajar mengenakan hijab. Saya akhirnya belajar dari teman-teman yang sudah hijrah terlebih dahulu, bagaimana cara mengenakan hijab yang cantik, tapi tetap nyaman. Sebagai tambahan, saya juga rajin mencari inspirasi dari YouTube maupun Instagram. Seperti beberapa contoh yang berikut ini.

 

Hijab Semi Formal

Model yang satu ini saya kira cukup multifungsi. Bisa kamu gunakan untuk acara formal, semi-formal, hingga ke mal pun bisa kamu gunakan. Caranya. Terlebih dahulu kamu kenakan inner berbentuk ciput ninja dan dipadukan dengan pashmina. Untuk selanjutnya, kamu bisa ikuti step by step yang ada di gambar tersebut. Jangan lupa sematkan jarum pentul pada hijabmu ya. Untuk warna, bisa disesuaikan.

 


View this post on Instagram

@jilbabtutorial Matt : pashmina siffon by @devaloox Follow : @jilbabtutorial untuk kumpulan Jilbab Hijab Tutorial Terkini Mention Video Hijabmu disini 😘 1. Gunakan dalaman ciput ninja 2. Sisi kanan lebih pendek dibanding sisi kiri ((sesuain sama kenyamanan masing2 bisa sebaliknya)) 3. Sematkan jarum disisi kanan kiri pipi ((agar tidak terlalu menonjol gunakan jarum pentul kecil/ jarum paku) 4. Lalu ambil sisi bagian kiri dan putarkan tidak sampai menutupi leher((karana sudah tertutup ciput ninja)) 5. Berilah jarum di bagian belakang agar tidak budah berantakan saat beraktifitas 6. Selesaiii bagian belakang kerudung bisa di kedepankan pundak bisa juga tidak. Semoga bisa menginspirasi para kaum hawa. Gaya hijab ini juga bisa dipakai saat Hari Raya Idoel Fitri . selamat mencoba dan berkreasi😊 #tutorialhijab #hijabtutorial #jilbabtutorial #tutorialjilbab #hijabhits #jilbabhits #hijabersindonesia #jilbabcantik #hijabcantik #hijabfashion

A post shared by Jilbab Hijab Tutorial Official (@jilbabtutorial) on

 

Artikel Terkait: Tips untuk Wanita Berhijab

  1. Tips Memilih Helm yang Tepat untuk Perempuan Berhijab
  2. 9 Inspirasi Mahkota Untuk yang Berhijab, Ini Pilihan Terbaiknya
  3. 5 Rekomendasi Hijab Stylist Untuk Pernikahan di Surabaya

Hijab Rawis untuk Pesta

Kalau kamu belum punya pashmina berbentuk panjang, kamu juga bisa membuat kreasi hijab dari kerudung rawis. Gaya berhijab yang menggunakan kerudung model rawis ini cantik sekali kalau kamu kenakan untuk ke pesta. Agar tampak lebih “hidup”, kamu bisa tambahkan aksesori yang sesuai.

 


View this post on Instagram

Bissmillaaahirrohmaanirohiim 😇 Assalammualaikum wr wb cantik 😍😊 Matt : Jilbab segi empat Rawis By @ranicennisinaga Step : 1. Lipat jilbab segi empat Rawis menjadi segitiga 2. Pakai jilbab (simpan di atas kepala) dan ambil kedua sisi jilbab yang menjuntai lalu buat menyilang seperti di gambar 2 3. Hasil dari step 2 . (Perhatikan baik2 yah ) 4. Lalu bawa ujung jilbab sebelah kanan ke atas dan sematkan pentul seperti di gambar 5 . 6. Ambil sisa bagian jilbab lalu sematkan pentul seperti gambar ke 7. 8. Ambil sisi jilbab yang lebih pendek dan bawa ke belakang sperti gambar 9. 10. Lalu ambil jilbab yang menjuntai didepan dibawa ke blkng lalu sematkan pentul. 11. Agar lebih cantik ditambah hiasan yah .. .. . . . selesai 😊😀✌ InsyaAllah bermanfaat yah .. 😊 #tutorialjilbab #jilbabtutorial #jilbabstyle #tutorialhijabindo #caraberhijab #tutorialhijabku #tutorialhijabmuslim #hijaboftheworld #hijabworld_feature #hijabtutorial

A post shared by Jilbab Hijab Tutorial Official (@jilbabtutorial) on

 

Hijab Pashmina Simpel

Buat kamu yang ingin pakai hijab pashmina tapi masih bingung bagaimana cara mengenakannya, kamu bisa ikuti tutorial lewat foto berikut ini. Model hijab seperti ini terkesan simpel, sederhana tapi tetap terlihat anggun dan cantik. Nah, ini yang cocok bagi pemula macam saya.

 

 

Hijab Segi Empat Biasa

Buat kamu yang nggak terlalu suka hijab dengan model-model yang ribet, kamu bisa kenakan hijab segi empat yang dibentuk menjadi segitiga seperti dalam foto berikut ini. Hijab dengan model seperti ini bisa kamu kenakan untuk sehari-hari atau pergi ke kampus.

 

 

Hijab Segi empat Menutup Dada

Buat kamu yang suka memakai kerudung segi empat tapi nggak suka dengan model seperti tutorial sebelumnya, kamu bisa memakai model yang menutup dada tapi tetap terlihat stylish seperti tutorial dalam foto di bawah ini.

 

Hijab Pashmina Santai

Biasanya, pashmina itu identik dengan gaya hijab yang agak formal. Nah, gaya yang satu ini, kamu bisa tetap tampil santai menggunakan pashmina tapi tetap terlihat cantik. Tampilan yang satu ini bisa kamu aplikasikan untuk kegiatan sehari-hari. Baik itu ke kantor maupun ke kampus.

 

 

Artikel Terkait: Lajang Bukan Halangan

  1. Perempuan Millennial Pilih Melajang, Ini Penjelasannya
  2. Gaji 7 Juta Perbulan, Ini 5 Cara Tepat Untuk Mengatur Keuangan Bagi Si Lajang,
  3. Masih Lajang di Usia 30-an? Bisa Juga Kok Membuka Pintu Rezeki

 

Hijab Pashmina Model Syar’i

Nah, untuk kamu yang ingin mengenakan kerudung jenis pashmina tapi khawatir nggak syar’i, kamu bisa kenakan hijab pashmina dengan model berikut ini. Dengan cara tersebut, kamu masih tetap kelihatan anggun dengan pashmina tapi juga tetap tampil syar’i menutup dada.

 

 

Nah itu dia beberapa tutorial hijab yang bisa kamu ikuti. Sekarang udah nggak zamannya lagi berhijab dibilang kampungan. Pakai Hijab juga masih bisa tampil stylish dan trendy, kok. Tutorial di atas buktinya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


NESA WILDA MUSFIANESA WILDA MUSFIA