SWARA – Saat ini laptop menjadi sebuah kebutuhan pokok mahasiswa. Kalau mahasiswa zaman dahulu masih nongkrong di warnet atau minjem komputer orangtua, mahasisa zaman now beda lagi. Apalagi kini laptop lebih beragam dari segi spesifikasi dan jenis. Tak heran mahasiswa dan bahkan pelajar SMA pun wajib memiliki laptop untuk menunjang aktivitas.

 

Untuk membeli laptop pun, kamu nggak perlu capek-capek ke toko. Caranya cukup mudah. Kamu bisa membelinya secara online lewat e-commerce atau situs resmi merek tertentu. Yang bikin susah justru, memilih jenis laptop sesuai dengan aktivitas perkuliahan. Selain itu, kamu pun harus menyesuaikan dengan bujet.

 

Nah, supaya kamu nggak bingung, saya sudah mencari berbagai laptop dengan spesifikasi sesuai dengan jurusan kuliah tertentu. Simak yuk!

 

Artikel Terkait: Persiapan pendidikan anak.

  1. 3 Tipe Orangtua dalam Mempersiapkan Pendidikan Anak. Kamu yang Mana?
  2. 3 Kisah Murid dengan Gurunya yang Sangat Mengharukan
  3. Biaya Kuliah 10 Universitas Swasta Favorit di Indonesia

 

HP 14-AN002AX untuk Mahasiswa Sastra

Mahasiswa jurusan sastra pada umumnya nggak neko-neko. Karena kebanyakan berurusan sama bikin esai dan analisis teks, maka mahasiswa membutuhkan laptop yang simpel saja seperti HP 14-AN002AX ini.

Spesifikasi

Prosesor : AMD A8-7410 QUAD 2.2-2.5GHz

Kartu Grafis : R5 M430 2GB

RAM : 4 GB

Penyimpanan: 256 GB SSD

Layar : 14 inch

Harga : Rp5.290.000

 

Asus X550ZE untuk Mahasiswa Ekonomi

Laptop ini cocok buat mahasiswa ekonomi karena memiliki performa yang garang. Dengan prosesor berbasis arsitektur kaveri, notebook ini bakal bekerja dengan sangat baik saat pengolahan grafis yang intensif. Mahasiswa ekonomi kan pasti sibuk sama urusan angka dengan segala presentasi yang butuh banyak data dan infografik tuh.

Spesifikasi

Prosesor : AMD Quad Core FX 7500 up to 3.3GHz (4MB Cache)

Kartu Grafis : AMD Radeon™ Graphics R7 M260DX 2GB

RAM : 8 GB RAM DDR3  

Penyimpanan: 1 TB HDD

Layar : 15.6 Inch

Harga : Rp7.388.000

 

Lenovo Thinkpad E465-HIA untuk Mahasiswa Teknik

Saat kuliah, mahasiswa teknik bakal banyak belajar soal dampak pembangunan sipil terhadap lingkungan dan rekayasa bangunan sipil. Selama berkuliah, kamu bakalan sering memakai program desain seperti AutoCAD dan S.A.P.. Laptop jenis ini bakal membantu kamu untuk mengikuti perkuliahan dan menyelesaikan tugas.

Spesifikasi

Prosesor : AMD A10-8700P APU (10 Cores. 3.2GHz/1.8GHz)

Kartu Grafis : AMD Radeon™ R6 M340DX 2G Graphics

RAM : 4 GB

Penyimpanan: 1 TB HDD

Layar : 14 Inch

Harga : Rp7.400.000

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjamanan tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, laptop, rekomendasi laptop, spek laptop

Asus A456UQ-FA030D untuk Mahasiswa Arsitektur dan Teknik Sipil

Kemampuan laptop ini dalam menghadirkan grafis yang detail bakal berguna banget buat mahasiswa arsitektur dan teknik sipil untuk merancang bangunan.

Spesifikasi

Prosesor : Intel i7-6500U 4M Cache. 2.5GHz up to 3.1GHz)

Kartu Grafis : NVIDIA GeForce GT940MX 2GB

RAM : 8 GB DDR4

Penyimpanan: 1TB

Layar : 14.0 Inch

Harga : Rp9.600.000

 

Apple MacBook Pro MD101 untuk Mahasiswa Desainer

Anak desain harus memiliki laptop dengan spesifikasi tinggi dan tahan banting. Soalnya, kamu bakal instal banyak program desain yang pada umumnya berkapasitas besar. Laptop ini cocok buat kamu karena punya program desain yang sangat baik.

Spesifikasi

Prosesor : Intel Core i5 dual-core 2.5GHz (Boost up to 3.1GHz)

Kartu Grafis : Intel HD Graphics 4000

RAM : 4 GB DDR3

Penyimpanan: 500 GB

Layar : 13.3 Inch

Harga : Rp16.499.000

 

Artikel Terkait: Biaya pendidikan di Indonesia.

  1. Prediksi Biaya Kuliah di Tahun 2025 dan Cara Menyiasatinya
  2. Butuh Dana Untuk Masuk Kuliah? Ajukan Pinjaman ke Tunaiku!
  3. Ternyata 6 Jurusan Kuliah Ini Sangat Menguras Kantong!

 

Itulah beberapa jenis laptop yang sesuai dengan kebutuhan perkuliahanmu. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget yang ada ya. Maklum, anak kuliah kan banyak yang masih bergantung pada orangtua. Jangan sampai bikin orantuamu pusing tujuh keliling karena kamu minta laptop yang harganya selangit.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


KENNY CAROLINE KENNY CAROLINE