Inspirasi dan Edukasi Finansial dari Amar Bank – Saat ini banyak mobil untuk anak muda yang makin digemari setiap tahunnya. Biasanya mobil tersebut memiliki gaya yang lebih sporty, nyaman, harga terjangkau, hingga irit bahan bakar.

 

Setiap mobil terdapat keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Namun, buat kamu yang lagi galau memilih mobil untuk anak muda mana yang paling cocok buatmu, wajib baca tuntas hingga akhir artikel ini, ya!

 

Berikut beberapa rekomendasi mobil anak muda yang bisa menjadi referensi dalam membeli mobil. Apa sajakah itu?

 

Swara Tunaiku saat ini memiliki fitur terbaru yaitu Kalkulator Finansial. Di sini, kamu bisa menghitung alokasi budget untuk beberapa keperluan, seperti biaya nikah, traveling, bisnis, pendidikan, dan lainnya. Yuk, cobain Kalkulator Finansial di sini.

 

Rekomendasi Mobil Untuk Anak Muda

 

mobil untuk anak muda

 

Berbagai macam pilihan tersedia saat ini dari berbagai merk dan harga. Ada beberapa rekomendasi yang dapat menjadi pilihan terbaikmu untuk membeli mobil anak muda.

 

1. Honda Jazz

 

Siapa yang tak kenal jenis mobil satu ini? rasanya stereotip honda jazz menjadi mobil anak muda sudah lama dikenal oleh masyarakat.

 

Badan mobil ini terlihat pas untuk anak muda yang memiliki segudang aktivitas yang mengharuskan untuk bisa kesana kesini dengan mudah dan cepat.

 

Kenapa mobil satu ini masih disukai oleh anak muda? Salah satu alasannya adalah mobil honda jazz ini memiliki desain exterior hingga interior yang trendy dan elegan. Varian warnanya juga beragam sehingga tidak terkesan monoton.

 

Performa mesin yang terbilang bandel hingga bagasi yang luas bisa menjadi pertimbangan untuk membeli ini.

 

Kamu tertarik? Mobil Honda Jazz saat ini dibanderol mulai dengan harga Rp257 juta hingga Rp300 juta dengan berbagai tipe.

 

2. Toyota Agya

 

Mau cari mobil untuk anak muda yang penggunaan bahan bakarnya irit?

 

Toyota Agya bisa jadi pilihanmu. Mobil ini dilengkapi dengan dual srs airbag yang berarti memiliki airbag sebanyak dua buah. Selain itu, mobil ini memiliki ruang kaki yang cukup luas.

 

Tak kalah menarik, desain dari badan mobil yang sporty cocok untuk anak muda dan memiliki harga yang terjangkau. Satu unit mobil Toyota Agya dibanderol sekitar Rp109 juta sampai Rp132 juta.

 

Mobil ini dapat menerima penumpang hingga 5 orang. Cocok buat kamu yang mau hangout bersama teman-teman. Tanpa harus khawatir dengan ruang kecil dan terbatas.

 

3. Honda Brio

 

Bosan dengan pilihan yang itu-itu saja? Honda Brio bisa memberikan warna baru untukmu. Bahkan, honda brio pernah menjadi mobil terlaris karena menjadi mobil yang digemari oleh anak-anak muda.

 

Mobil ini juga cocok dipakai di daerah perkotaan. Badan mobil yang tidak terlalu besar menjadi lebih cocok untuk pasangan muda. Tidak butuh ruang yang besar, tapi bisa cocok untuk bepergian kemana-mana.

 

Model hatchback menawarkan kenyamanan dan kelincahan saat dalam kondisi jalanan yang sempit sehingga cocok untuk siapapun yang ingin praktis tanpa ribet.

 

Untuk Honda Brio saat ini dijual dengan rentang harga Rp156,9 juta sampai Rp236,9 juta dengan berbagai varian tipe mobil. 

 

4. Daihatsu Ayla

 

Tertarik dengan mobil anak muda yang murah dan irit bahan bakar? Coba lihat Daihatsu Ayla bisa menjadi pilihanmu.

 

Mobil gaya anak muda yang digemari satu ini menjadi mobil pilihan untuk bepergian baik hangout, liburan serta aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah.

 

Diperkenalkan pada tahun 2017 silam, mobil satu ini dibekali mesin 1.000 CC dan 1.200 CC. Ditambah dengan mesin yang kecil maka konsumsi bahan bakar Daihatsu Ayla jadi irit.

 

Mobil satu ini termasuk kategori mobil LCGC (Low Cost Green Car). Syarat dari mobil LCGC adalah produksi mobil tersebut harus di Indonesia sehingga harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

 

Untuk Daihatsu Ayla saat ini dijual dengan rentang harga Rp110 juta sampai Rp169 juta dengan berbagai varian dan tipe mobil.

 

Mau segera mendapatkan mobil impian tapi DP saja belum cukup? Yuk, kamu bisa ajukan pinjaman Tunaiku dengan mudah hanya dengan KTP tanpa Agunan. Proses cepat dan dapatkan tenor yang panjang. Coba di sini.

 

Tips Membeli Mobil untuk Anak Muda

 

mobil untuk anak muda

 

Membeli mobil untuk anak muda jangan hanya memperhatikan desain dari body mobil dan gaya saja. Ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan:

 

1. Mobil yang hemat bensin

 

Kondisi sekarang di mana harga bensin yang naik membuat kamu wajib memperhatikan hal yang satu ini. Jangan hanya melihat keren mobil dari satu sisi saja, namun kamu wajib mengetahui mobil yang akan dibeli apakah irit atau boros bensin.

 

Pilihlah mobil yang irit karena dapat menghemat pengeluaran sehari-hari. Dengan mengirit, uang yang digunakan untuk membeli bensin dapat digunakan untuk hal lain seperti investasi ataupun lainnya.

 

Baca juga:

15 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik Untuk Atur Finansialmu

Mengenal Apa Itu Metaverse dan Cara Masuk ke Dunianya

7 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan dan Spesifikasinya

 

2. Beli mobil untuk anak muda yang sesuai dengan budget

 

Salah satu hal penting yang sering dilupakan ketika membeli mobil adalah kondisi keuanganmu sekarang. Pilihlah mobil yang sesuai dengan budget. Jangan sampai melebihi anggaran keuangan bulanan.

 

Kenapa? karena jika membeli mobil di luar kemampuan kondisi keuanganmu sekarang dapat membuat kamu terjebak dalam hutang yang besar. Ini akan menjadi bahaya jika cicilan bulanan untuk mobil lebih dari 30% pendapatan per bulanan.

 

Selalu waspada terkait kondisi keuangan. Cek dahulu kondisi keuangan bulanan apakah sudah kuat untuk membeli mobil atau belum. Jangan terjebak!

 

Pinjaman Mudah Cicilan Ringan Modal KTP

 

3. Pilih asuransi mobil yang terpercaya

 

Kamu wajib tahu bahwa membeli mobil tidak hanya mengeluarkan uang untuk kredit bulanan pembelian mobil saja. Sebab, terdapat pengeluaran untuk asuransi mobil.

 

Pilih asuransi mobil yang terpercaya yang dapat melindungi dari segala macam reisiko dari ringan hingga berat.

 

Asuransi sangatlah penting untuk jaga-jaga dari hal-hal yang tak diinginkan seperti tabrakan, serempet mobil lain, rusak dan lain-lain.

 

Membeli mobil untuk anak muda wajib dilihat-lihat dahulu. Dari persiapan uang hingga jenis mobil yang akan dipilih. Pastikan sesuai dengan kebutuhanmu ya!

 

Jika kamu dalam kondisi terdesak dan harus membayar sesuatu. Kamu bisa pertimbangkan untuk mengajukan pinjaman cepat di Tunaiku. Dapatkan pinjaman sampai dengan 20 juta dengan total tenor 20 bulan. Cari tahu di sini.