Beranda > Gaya Hidup > Diet Tepat untuk Golongan Darah A

Diet Tepat untuk Golongan Darah A

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Diet Tepat untuk Golongan Darah Awatermark

TUNAIKU.COM – Terkadang bentuk  fisik memang bikin nggak percaya diri bagi sebagian besar orang. Sebagai contoh, terlalu gemuk. Oleh karenanya, banyak usaha dicoba mulai dari rajin berolahraga, menjaga pola makan, minum obat diet, dan lain sebagainya.

 

Banyak usaha dari diet ini dicoba untuk menurunkan berat badan. Sayangnya, masih banyak juga orang yang gagal dalam diet ini. Padahal, segala cara sudah dicba biar berat badan ideal.

 

Pernahkah kamu mengalami hal demikian? Rasanya jadi penasaran, apa yang bikin diet gagal terus? Hemmm, sepertinya kamu perlu mencoba diet golongan darah, deh. Diet golongan darah ini bisa efektif karena bisa memperbaiki metabolisme, lho. Cocok dicoba, nih!

 

Pertanyaannya adalah, apa golongan darahmu? Jika golongan darahmu A, untuk menjalani diet golongan darah, ada beberapa makanan yang harus kamu konsumsi. Selain itu, ada juga makanan yang harus dihindari.

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Bisa Kamu Ketahui Melalui Golongan Darah

  1. Ini Dia Cara Mengatur Keuangan Sesuai Golongan Darah
  2. Lihat Cara Menyetir Sesuai dengan Golongan Darah
  3. Sehat #TunaikanRamadan, Yuk, Kenali Pola Makan Terbaik Berdasarkan Golongan Darah!

 

1. Makanan tepat

Nggak bisa dimungkiri kalau orang bergolongan darah A lebih rentan terhadap kegemukan. Terlebih, jika pola makanmu nggak tepat. Oleh karena itu, kamu harus pilih-pilih dalam hal makanan. Makanan mana yang nggak membuatmu gemuk tapi justru sehat?

 

Beberapa makanan yang sebaiknya kamu konsumsi ada dari jenis sayur, ikan laut, buah, dan kacang-kacangan. Dari buah, kamu bisa mengonsumsi buah pisang, mangga, jeruk limau, nanas, dan bluberi. Dari golongan sayur, kamu bisa mengonsumsi bayam, brokoli, dan syauran hijau lainnya. Sedangkan untuk ikan, kamu bisa memilih ikan laut maupun ikan air tawar. Dari golongan biji-bijian, kamu bisa mengonsumsi kacang tanah, kacang buncis, tempe, dan tahu.

 

Artikel Terkait: Makanan Sehat yang Sebaiknya Kamu Konsumsi

  1. 6 Rekomendasi Katering Makanan Sehat di Surabaya
  2.  Nggak Harus Mahal, Lakukan Ini Untuk Bisa Makan Makanan Sehat dengan Bujet Minim
  3. Hidup Sehat, Yuk Sediakan Selalu Makanan Ini di Rumah!

 

2. Makanan yang dihindari

Selain makanan yang harus dikonsumsi, ada juga makanan yang harus dihindari golongan darah A. Selain karena alasan kesehatan, ini juga agar diet berhasil.

 

Makanan yang seharusnya dihindari datang dari jenis daging, sea food, dan sayur. Makanan dari jenis daging yang sebaiknya kamu hindari antara lain daging domba, kerbau, sapi, kelinci, bebek, dan angsa.  Sedangkan dari golongan seafood antara lain kepiting, udang, lobster, gurita, cumi-cumi, dan belut. Lalu minuman yang harus dihindari antara lain minuman bersoda, susu sapi, dan es krim. Sebisa mungkin hindari juga sayur tomat dan terong.

 

Nah, itu dia cara tepat buat golongan darah A melakukan diet. Sekarang nggak perlu maksa diri buat minum obat diet yang bikin bolak-balik kamar mandi. Nggak perlu juga mengurangi konsumsi makanan yang justru menyiksa diri. Kamu hanya perlu fokus pada makanan apa yang harus dikonsumsi dan dihindari. Semoga dietmu lancar, ya,  golongan darah A!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett