Beranda > Gaya Hidup > Dear Ayah Muda, Nikmati Weekend Bersama Kawan Lewat 5 Aktivitas Seru dan Murah Ini, Yuk!

Dear Ayah Muda, Nikmati Weekend Bersama Kawan Lewat 5 Aktivitas Seru dan Murah Ini, Yuk!

Dear Ayah Muda, Nikmati Weekend Bersama Kawan Lewat 5 Aktivitas Seru dan Murah Ini, Yuk!watermark

TUNAIKU.COM – Sibuk bekerja mencari nafkah di siang hari dan membantu pekerjaan rumah di malam hari, sering membuatmu nggak punya waktu untuk diri sendiri. Nah, mumpung lagi weekend, tentunya asyik bila kamu refreshing sembari melakukan aktivitas seru bareng kawan-kawan.

Tapi, gimana kalau dana jalan-jalanmu terbentur anggaran belanja bulanan? Tenang, kamu tetap bisa seru-seruan lewat 5 kegiatan ini, kok!

 

1. Siapkan joran dan kail. Lepaskanlah stresmu selama weekday lewat memancing

Jangan mengira memancing itu aktivitas yang kuno dan membosankan. Sebab, memancing ternyata punya beragam manfaat, lho. Selain menghilangkan stres dan melatih kesabaran, kamu juga dapat bercengkerama lebih akrab dengan kawan-kawanmu.

Mencari spot terbaik buat memancing juga nggak semudah yang dikira. Kadang, kamu perlu mendaki tebing dan menyusuri jalan setapak, yang mungkin membawamu ke pengalaman seru tak terduga.

 

2. Berkemah di pantai nan sunyi juga menawarkan daya tarik tersendiri

Butuh waktu dan tenaga ekstra untuk berkemah di gunung. Sementara, berkemah di pantai memiliki daya tariknya sendiri: debur ombak menghantam karang serta langit berbintang. Minus udara dingin dan kesulitan, seperti halnya aktivitas mendaki gunung. Hal-hal itulah yang menjadikan aktivitas ini sebagai pilihan yang rasional untuk menghabiskan weekend.

Kamu cuma butuh satu atau dua tenda serta perlengkapan berkemah yang bisa disewa dengan harga murah. Bila destinasi adalah pantai yang tergolong masih perawan, jangan lupa menyediakan cadangan air yang cukup, ya!

 

3. Ingin menantang adrenalin sambil basah-basahan? Aktivitas arung jeram bisa menjadi pilihan!

Kalau kamu tertarik untuk memompa adrenalin di akhir pekan tanpa harus menguras kantong, rafting atau arung jeram bisa jadi alternatif yang seru. Ajak lima sampai enam orang temanmu untuk merasakan asyiknya menaklukkan jeram sembari menikmati pemandangan di sepanjang aliran sungai di spot rafting terdekat.

Untuk menjajal rafting, kamu cukup merogoh kocek antara 100-200 ribu per orang. Jangan lupa melakukan pemesanan beberapa waktu sebelumnya, karena tak sedikit orang yang ingin melakukan rafting di akhir pekan. Pilih juga spot rafting yang sesuai dengan kemampuanmu, ya!

 

4. Tunggangi sepeda motor kesayangan untuk menyambangi destinasi wisata menarik yang tak jauh dari kotamu

Kamu yang gemar menunggangi sepeda motor kesayangan, nggak ada salahnya untuk janjian bersama beberapa orang teman untuk touring pada weekend ini. Kalian bisa menyambangi berbagai spot wisata menarik di sekitar tempat tinggalmu. Terlebih, kamu bisa menggabungkan kegiatan ini dengan berbagai aktivitas yang disebutkan sebelumnya, lho.

 

5. Daripada sepedamu nganggur di gudang, lebih baik kayuh dia ke pinggir kota sambil menikmati segarnya udara pagi

Kerja sepanjang weekday mungkin membuatmu jarang olahraga. Makanya, jangan ragu memanfaatkan akhir pekan untuk sedikit bergerak. Kalau kamu gak doyan lari atau nge-gym, bersepeda menyusuri pinggiran kota di pagi hari adalah alternatif yang sangat menarik. Ajak beberapa temanmu untuk nggowes bareng-bareng!

 

Gimana? Ternyata banyak hal seru yang bisa kamu lakukan pada weekend ini, ‘kan? Kalau kamu punya ide-ide aktivitas low budget lainnya yang cocok dilakukan di akhir pekan, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar ya.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett