Beranda > Gaya Hidup > Daripada Kesepian di Long Weekend, Lebih Baik Tonton 4 Film dan Serial Ini

Daripada Kesepian di Long Weekend, Lebih Baik Tonton 4 Film dan Serial Ini

Daripada Kesepian di Long Weekend, Lebih Baik Tonton 4 Film dan Serial Iniwatermark

Awal minggumu menjadi runyam gara-gara semua orang sibuk membahas rencana bepergian di long weekend. Jadi sensi, deh. Harusnya, sih kamu ikut merasakan kegembiraan menanti hari-hari bebas dari pekerjaan. Apa boleh buat, kehabisan tiket mudik atau isi tabungan yang pas-pasan, membuatmu harus ikhlas melewati liburan cuma di rumah atau kamar kost. Sendirian pula.

Tapi tenang, duniamu nggak akan berakhir begitu saja hanya karena itu. Masih banyak hiburan yang bisa kamu dapatkan, ‘marathon film’ salah satunya. Kurang enak apa coba? Nonton film sambil tiduran di atas kasur sepanjang hari. Apalagi ditemani secangkir cokelat hangat plus martabak manis yang kamu pesan via online. Hm, nge’bayangin aja udah bikin mood membaik, kan?

Bukan cuma basa-basi, berikut Tunaiku kasih 4 rekomendasi film maupun serial yang bisa kamu tonton di liburan panjang besok.

 

 

  • Sillicon Valley (serial)

 

Kamu tahu ‘kan, industri start-up sedang jadi isu terkini di seluruh dunia, termasuk Indonesia? Nah, serial komedi keluaran HBO ini menceritakan sekumpulan anak muda yang berjuang membesarkan bisnis start up mereka mulai dari nol. Lalu kenapa ya judulnya Sillicon Valley? Bagi yang belum tahu, Sillicon Valley adalah daerah di San Fransisco, Amerika Serikat. Daerah ini terkenal sebagai tempat bermukimnya banyak perusahaan teknologi digital terkenal. Mari kita sebut. Kantor pusat Apple Inc.? Kantor pusat Facebook? Kantor pusat Google? Semua di Sillicon Valley.

Dari serial ini, kamu akan mendapatkan banyak hal. Humor segar, tentu saja. Lebih dari itu, serial Sillicon Valley akan membuka wawasanmu tentang seluk-beluk menjalankan bisnis start-up. Mulai dari ide, pengelolaan, hingga bagaimana cara bertahan di tengah persaingan. Terdengar menarik?

 

  1. The Big Short (film)

Film yang dibintangi para aktor ganteng, Ryan Gosling dan Christian Bale, ini bercerita tentang penyebab terjadinya krisis finansial global yang bermula di AS pada 2007-2008. Krisis terjadi tanpa diduga banyak pihak. Diakibatkan oleh ambruknya bisnis properti karena banyaknya kredit macet. Meskipun topik yang diangkat cukup berat, namun jalan cerita dibalut dengan komedi sehingga bisa gampang kamu pahami.

Setelah nonton The Big Short, kamu akan makin paham bahwa keputusan finansialmu dalam membeli properti bisa berdampak pada kondisi keuangan global. Kamu juga akan makin berhati-hati ketika memutuskan untuk over kredit rumah. Kok, bisa? Makanya tonton saja supaya nggak penasaran.

 

  1.  Steve Jobs (film)

Bukan. Ini bukan film Jobs yang dibintangi Ashton Kutcher. Steve Jobs diperankan oleh Michael Fassbender. Bukan seperti film biografi sebelumnya, film ini hanya fokus pada masa terberat yang harus dihadapi Steve Jobs dari 1984 hingga 1998. Mulai dari ketegangan di saat-saat peluncuran Macintosh, dipecat dari perusahaannya sendiri, hingga  problem antara Jobs dan anaknya.

Kamu bisa belajar gimana caranya menjadi sosok pemimpin seperti Steve Jobs lewat film ini. Mempersiapkan public speaking yang mengesan banyak orang, membuat keputusan di bawah tekanan, sampai cara negosiasi bisnis. Tapi Jobs juga manusia yang punya kelemahan. Dari kekurangannya yang digambarkan film ini, kamu bisa mengambil pelajaran.

 

  1. Me and Earl and the Dying Girl (film)

Suka dengan film-film seperti 500 Days of Summer atau Papertown? Berarti kamu harus nonton Me and Earl and the Dying Girl. Greg, si tokoh utama, adalah anak SMA biasa yang sering menghabiskan waktunya untuk membuat film parodi-parodi bersama sahabatnya, Earl. Suatu kali, sang ibu memintanya menjenguk anak temannya yang baru saja divonis terkena kanker. Dari situlah kisah pertemanan a la remaja dimulai. Yang menjadikan film ini layak ditonton adalah soundtrack dan sinematografi yang bagus, membuatnya nggak sekadar film ringan biasa.

Film ini cocok ditonton saat kamu sedang malas menonton film berat. Emosimu akan terbawa oleh cerita persahabatan mereka. Bagaimana ketiga tokoh berusaha saling menyemangati meski salah satu diantaranya mengidap kanker yang mengganas dari hari ke hari.

 

Menyenangkan atau nggak long weekend-mu, semuanya tergantung gimana kamu mencari cara melewatinya. Dengan menonton film dan serial di atas, tentu saja kamu akan mendapatkan hiburan sekaligus wawasan baru. Nggak usah iri kalau akun media sosialmu penuh dengan postingan liburan orang lain, toh kamu bisa posting dengan hastag #nowwatching. Ya, ‘kan?

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett