Beranda > Gaya Hidup > Dana Mepet Menjelang Mudik, Manfaatkan KTA Tunaiku Untuk Hal Ini!

Dana Mepet Menjelang Mudik, Manfaatkan KTA Tunaiku Untuk Hal Ini!

Dana Mepet Menjelang Mudik, Manfaatkan KTA Tunaiku Untuk Hal Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Ritual mudik yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Lebaran merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh para perantau. Dari berebut tiket pulang hingga macet-macetan di jalan, mudik menjadi bentuk perjuangan mereka untuk melepas kerinduan terhadap orang-orang tersayang di kampung halaman.

Mengingat ada banyak hal yang perlu dipersiapkan menjelang mudik lebaran, kamu bakal kerepotan jika dana tengah mepet sementara uang THR belum juga cair. Untuk hal mendesak berikut ini, kredit tanpa agunan dari Tunaiku bisa kamu manfaatkan!

 

1. Biaya pemeliharaan kendaraan

Bagi kamu yang memilih mudik menggunakan kendaraan bermotor, memastikan bahwa kendaraanmu layak jalan adalah wajib hukumnya. Mengendarai mobil atau sepeda motor yang kondisinya kurang baik bakal mengancam keselamatanmu saat menempuh perjalanan jauh.

Jadi, sebelum kamu melibas aspal menuju kampung halaman, pastikan kamu sudah memeriksakan kendaraanmu ke bengkel. Ganti komponen-komponen vital yang sudah perlu diganti dengan suku cadang yang baru. Jangan sampai kamu mempertaruhkan keselamatanmu dan keluarga hanya demi menghemat beberapa lembar rupiah.

 

Artikel terkait: Persiapan mudik

  1. Lebaran Sebentar Lagi, Yuk Mulai Persiapkan Empat Hal Ini!
  2. Meski Hanya Mendengar Kumandang Takbir dari Kamar Kos, Kamu Masih Bisa Merayakan Lebaran dengan Bahagia di Tanah Rantau
  3. Kehabisan Tiket Transportasi Umum untuk Kembali ke Perantauan Setelah Lebaran Usai? Ini Alternatif yang Harus Kamu Pertimbangkan dari Sekarang!

 

2. Biaya tiket mudik

Bagi yang terbiasa mudik dengan moda transportasi umum pasti sudah paham banget pentingnya membeli tiket mudik sejak jauh-jauh hari. Terlambat sedikit, kamu nggak bakal kebagian. Ujung-ujungnya, bingung deh mencari cara buat pulang.

Bagaimana jika kamu harus segera membeli tiket tapi dana lagi mepet? Tenang, KTA Tunaiku bisa kamu manfaatkan, kok. Lewat proses yang cepat, kamu bisa segera mengantongi tiket pulang ke kampung halaman.

 

3. Biaya tambahan untuk mempekerjakan ART infal

Ketika asisten rumah tanggamu ikutan mudik, kamu mungkin bakal membutuhkan ART infal yang menggantikannya sementara waktu untuk membantu pekerjaanmu di rumah. Tentunya, kamu akan membutuhkan dana lebih. Selain untuk mengupah ART infal, juga untuk memberi uang saku bagi ART tetapmu yang akan mudik. Jika dana yang kamu miliki cukup mepet, KTA bisa menutup kekurangannya.

 

Artikel terkait: Ditinggal ART mudik

  1. 5 Tips Ampuh yang Bisa Mengatasi Kerepotan Keluarga Kantoran Saat Ditinggal Asisten Rumah Tangga (ART) Mudik Lebaran
  2. Ada Keluarga yang Menanti Kedatangannya Membawa Hasil Kerja Keras Selama Ini, Jangan Lupakan Hak Asisten Rumah Tanggamu Dapatkan THR dan Cuti Lebaran
  3. Kamu Seharusnya Menyisakan THR-mu untuk Mereka

 

4. Kebutuhan lain-lain selama mudik

Selain biaya-biaya di atas, masih banyak kebutuhan yang perlu kamu perhatikan selama mudik. Misalnya, biaya makan dan minum, bahan bakar, rekreasi, oleh-oleh dan angpao untuk sanak keluarga di tempat tujuan, hingga dana darurat selama perjalanan mudik maupun arus balik.

Meski tampaknya sepele, kamu perlu mengalokasikan dana ke pos-pos ini secara terperinci sesuai kemampuan. Jika memang dana yang tersedia belum mencukupi, kamu bisa memanfaatkan KTA Tunaiku untuk menutup kekurangannya.

 

Nah, setelah mengetahui berbagai manfaat KTA ketika dana mepet menjelang mudik, kamu nggak perlu bingung lagi mencari tambahan uang ke mana, ‘kan? Tapi, pastikan nominal yang kamu pinjam itu sesuai dengan kebutuhan, ya!

 

Kawan Tunaiku, yuk, tengok juga laman berikut ini: Tunaiku!

Solusi tepat menjawab kebutuhan finansial dengan proses cepat dan mudah. Kamu dapat mengajukan pinjaman secara digital, tanpa agunan, dan syarat yang rumit.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett