Beranda > Gaya Hidup > Cek Harga Pangan sampai Harga Tanah di Jakarta? Yuk, Manfaatkan Aplikasi Jakarta Smart City!

Cek Harga Pangan sampai Harga Tanah di Jakarta? Yuk, Manfaatkan Aplikasi Jakarta Smart City!

Cek Harga Pangan sampai Harga Tanah di Jakarta? Yuk, Manfaatkan Aplikasi Jakarta Smart City!watermark

TUNAIKU.COM – Nggak terasa, program Jakarta Smart City telah berjalan selama hampir dua tahun sejak diluncurkan pada Desember 2014 lalu oleh Pemprov DKI Jakarta. Aplikasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ini ternyata memiliki beragam informasi yang bisa kamu manfaatkan, lho!

 

Buatmu yang tinggal di wilayah DKI Jakarta, jangan sampai ketinggalan untuk memanfaatkan aplikasi ini. Beragam informasi mulai dari populasi penduduk per wilayah, harga pangan, hingga harga tanah bisa kamu lihat di sini. Yuk, intip beberapa fitur penting yang bisa kamu manfaatkan dari aplikasi ini!

 

1. Qlue membantu menyampaikan keluhanmu seputar Jakarta semudah menggunakan media sosial

Qlue merupakan aplikasi smartphone yang terintegrasi langsung dengan sistem Jakarta Smart City. Lewat aplikasi ini, kamu dapat menyampaikan masalah yang kamu temukan di lingkungan sekitar ke pemprov, agar bisa langsung ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

 

Laporkan keluhanmu seputar kemacetan, pelanggaran, sampah, kerusakan fasilitas umum, sampai banjir lewat Qlue. Penggunaannya pun semudah menggunakan media sosial.

 

2. Aplikasi ini juga memudahkanmu memantau kemacetan lalu lintas dan transportasi umum di wilayah Jakarta

Bagimu yang bekerja menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, aplikasi ini bisa sangat berguna.Terintegrasi dengan Waze, aplikasi ini membantumu memantau kondisi kawasan rawan macet. Jadi, kamu bisa segera beralih ke jalur alternatif.

 

Selain itu, kondisi jalur busway juga bisa dipantau lewat sini. Kamu bisa mengetahui daerah mana yang sedang mengalami perbaikan jalur, bahkan melakukan tracking bus Transjakarta secara real-time!

 

3. Berbagai lokasi fasilitas umum bisa kamu temukan sesuai kebutuhan!

Aplikasi ini juga mendata beragam fasilitas umum, seperti SPBU, pusat perbelanjaan, taman kota dan destinasi wisata, fasilitas kesehatan, ruang publik terbuka ramah anak, hingga ATM Bank DKI. Jadi, kamu gak perlu celingukan di tengah jalan untuk mencari fasilitas yang kamu butuhkan. Tinggal manfaatkan saja aplikasi ini.

 

4. Mencari info terkini tentang harga pangan di pasar-pasar pun segampang membalikkan telapak tangan

Bagi yang memerlukan informasi terkini tentang harga bahan pangan dan sembako, kamu juga bisa mendapatkan informasi ini lewat aplikasi Jakarta Smart City. Tinggal buka peta, pilih informasi dari “Biro Perekonomian”, lalu centang “Info Pangan”.

 

Kamu akan memperoleh info berupa pasar-pasar yang ada di wilayah DKI Jakarta beserta harga pangan yang ada di pasar tersebut. Aplikasi ini terhubung dengan basis data dari infopangan.jakarta.go.id, sehingga datanya selalu update.

 

5. Nggak hanya itu, nilai tanah di setiap sudut Jakarta pun bisa kamu peroleh dengan mudah!

Berencana membeli lahan di Jakarta? Jika ya, tentu informasi nilai tanah akan sangat bermanfaat buatmu. Jakarta Smart City telah menyediakan itu semua. Dengan data dari Badan Pertanahan Nasional, kamu bisa memperoleh informasi nilai tanah di setiap wilayah DKI Jakarta.

 

Di sini, informasi ditampilkan berdasarkan kawasan dan diperbarui secara berkala. Jadi, kamu bisa langsung mendapatkan informasi nilai tanah di daerah yang kamu tunjuk. Gampang, ‘kan?

 

Informasi yang disampaikan di atas hanyalah sebagian kecil dari seluruh fitur yang dimiliki oleh aplikasi Jakarta Smart City. Masih ada beragam informasi lainnya yang bisa kamu temukan sendiri. Jadi, jangan sampai terlewat untuk menggunakan aplikasi yang satu ini! Manfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh internet untuk membuat segala urusanmu jadi lebih mudah. Setuju? Ayo berikan opinimu di kolom komentar.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett