Beranda > Gaya Hidup > Cara Download Video di Instagram, Praktis dan Simpel!

Cara Download Video di Instagram, Praktis dan Simpel!

dhandyDhandy

TUNAIKU.COM – Belakangan ini, Instagram menjadi salah satu media sosial yang sangat digandrungi dan digunakan oleh hampir dari seluruh kalangan usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya memiliki akun Instagram.

 

Biasanya, akun Instagram yang mereka miliki digunakan untuk bisa bercengkrama dengan teman dan kerabat, melihat produk-produk yang dijual online shop, hingga untuk melihat keseharian dari sosok idola.

 

Di Instagram, kita memang bisa melihat berbagai foto dan video yang diunggah oleh pengguna lain dari seluruh penjuru dunia. Hal inilah yang membuat Instagram kian diminati oleh banyak orang di dunia.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang Instagram

  1. 7 Akun Instagram Referensi Desain Interior Buat Rumahmu!
  2. Intip, 7 Fitur Tersembunyi yang Bikin Akun Instagram Makin Kece
  3. Ingin Tahu Instagram Sesesorang itu Asli atau Palsu? Ini Dia Caranya!

 

Konten Instagram yang menarik untuk diunduh

Terkadang, video atau foto yang diunggah oleh pengguna lain sangat menarik untuk diunduh. Biasanya, video tersebut memiliki konten yang lucu, menarik, ataupun unik. Apalagi, kalau artis idola kita yang mengunggahnya.

 

Dengan mengunduh video atau foto tersebut, membuat kita lebih mudah untuk melihatnya kembali tanpa harus membuka aplikasi Instagram dan mencari akun yang mengunggahnya. Hal tersebut juga biasanya akan memakan waktu yang lama jika kita lupa siapa pengunggah dari video atau foto tersebut.

 

Untuk foto, bukanlah sebuah masalah yang besar jika kita ingin menyimpannya. Kita hanya perlu mengambil dengan tangkapan layar atau screenshot.

 

Nah, sebaliknya untuk video di Instagram, kita perlu cara khusus untuk mengunduhnya. Namun, belum banyak orang yang tahu bagaimana cara mengunduh video di Instagram supaya bisa kita simpan di galeri ponsel kita.

 

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh video di Instagram supaya bisa disimpan di dalam galeri ponselmu. Yuk, simak selengkapnya!

 

CTABARU1

1. Aplikasi – QuickSave for Instagram/Video Downloader for Instagram Repost App

 

Cara yang pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa diunduh di Google Play atau App Store. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah QuickSave for Instagram.

 

Aplikasi ini tentunya bisa membantumu dalam menyimpan konten-konten yang telah diunggah di Instagram. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini untuk download, share, dan repost sebuah konten yang telah diunggah di Instagram.

 

Cara Download Video di Instagram, Praktis dan Simpel!

Caranya sangat mudah, kok! Kamu hanya perlu membuka aplikasi ini, lalu pastikan bahwa layanannya menyala. Kemudian, kamu bisa masuk ke akun Instagram mu.

 

Setelah itu, tentukan konten mana yang kamu ingin unduh. Jika sudah ada konten yang ditentukan, lalu kamu bisa langsung mengunduhnya melalui tombol kanan bawah (tombol bergambar khas untuk mengunduh).

 

Secara otomatis, konten atau postingan tersebut langsung tersimpan di galeri ponselmu. Mudah sekali, kan?

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang Instagram

  1. Netflix Hadirkan Feature Baru: Sharing Film ke Instagram Stories
  2. 6 Cara Agar Bisa Sukses Hanya dengan Bermodalkan Instagram
  3. Ingin Tahu Cara Instagram Berantas Foto Bullying?Ini Jawabannya!

 

2. Situs Web – DreDown/DownloadGram

 

Cara yang kedua, kamu nggak perlu menggunakan aplikasi untuk mengunduh sebuah postingan di Instagram. Kamu hanya perlu membuka situs web www.dredown.com

 

Lalu, jika lamannya sudah terbuka, pilih sumber video. Sumber video yang dimaksud adalah link atau tautan dari postingan Instagram yang akan kita unduh. Jadi, kamu perlu kembali ke postingan Instagram yang akan kamu unduh.

 

Cara Download Video di Instagram, Praktis dan Simpel!

Selanjutnya, kamu langsung copy link atau tautan dari postingan tersebut. Jika sudah, kamu kembali lagi ke situs web DreDown, dan paste link tersebut ke kolom sumber video.

 

Terakhir, kamu klik Dredown yang berada di sebelah kolom yang tadi.

Secara otomatis akan ditampilkan kotak berwarna hijau yang menunjukkan format video, klik saja kotak tersebut, maka dalam beberapa saat videomu akan selesai diunduh.

 

Situs web ini juga bisa kamu akses dan gunakan secara gratis dan bebas. Selain itu, kamu juga bisa mengaksesnya via ponsel ataupun laptop.

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett