Beranda > Gaya Hidup > Buatmu Pekerja Kantoran, Ini Jadwal Long Weekend di Sepanjang 2017!

Buatmu Pekerja Kantoran, Ini Jadwal Long Weekend di Sepanjang 2017!

Buatmu Pekerja Kantoran, Ini Jadwal Long Weekend di Sepanjang 2017!watermark

TUNAIKU.COM – Kawan Tunaiku, apa sih yang paling ditunggu para pegawai kalau bukan tanggal merah? Tahun 2017 akan tiba sebentar lagi dan Tunaiku sudah merangkum hari-hari libur yang akan kamu temui nanti. Kabar baiknya, akan ada banyak long weekend di tahun besok! Penasaran? Nggak usah pakai babibu, langsung aja simak list berikut!

 

Januari dan Februari

Di dua bulan pertama ini, nggak ada tanggal merah di tengah minggu. Fokuskan perhatianmu pada pekerjaan. Memasuki tahun baru, semangat kerja harus lebih baik dari sebelumnya, dong. Itung-itung, jadikan momen ini untuk rajin menabung dan memberi kesan baik pada atasan. Kalau bos mengapresiasi kinerjamu, bisa jadi kamu akan mengantongi izin cuti buat memperpanjang jatah long weekend-mu di bulan-bulan mendatang!

 

Maret

Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu jatuh pada Selasa, 28 Maret 2017. Kamu bisa memperpanjang jatah liburmu dengan mengajukan cuti di hari Senin, 27 Maret. Kalau permintaanmu disetujui, dapet deh libur empat hari dari Sabtu sampai Selasa.

 

April

Siap-siap tarik napas panjang, Kawan Tunaiku! Kenapa? Karena jatah tanggal merah di bulan ini buanyaaaakkk buangeeeet! Hampir ada long weekend di setiap minggunya. Hari wafatnya Isa al-Masih jatuh di Jumat, 14 April 2017. Hari peringatan Isra’ Mi’raj bertepatan pas hari Senin, 24 April.

 

Dijadikannya Hari Buruh sebagai hari libur, menjadikan 1 Mei-mu terlepas dari aktivitas kerja! Alhasil, weekend terakhirmu di bulan April nyambung sampai Senin, 1 Mei. Eits, jangan sampai kebanyakan tanggal merah justru bikin kamu males kerja, ya!

 

Mei

Selain Hari Buruh di tanggal 1, perayaan Waisak jatuh pada Kamis, 11 Mei. Buatmu yang pengen ikutan menikmati kesakralan upacara Waisak di Candi Borobudur, kamu bisa sekalian mengajukan cuti di hari Jumat. Manfaatkan empat hari liburmu untuk mengelilingi keindahan alam Yogyakarta dan Jawa Tengah.

 

Para umat Nasrani juga merayakan Hari Kenaikan Isa al-Masih pada Kamis, 25 Mei. Kalau belum sempat merasakan keleluasaan cuti di minggu-minggu sebelumnya, kamu bisa memintanya saat ini. Tapi jangan baper ya kalau pengajuan cutimu tetap ditolak oleh atasan. Bisa jadi karena kantormu benar-benar butuh kehadiranmu saat Mei tiba.

 

Juni

Sebagai warga negara yang baik, kamu tahu ‘kan kalau 1 Juni merupakan momen peringatan hari lahirnya Pancasila? Presiden Jokowi telah menetapkan tanggal ini sebagai Hari Libur Nasional, lho! Kebetulan, 1 Juni 2017 jatuh di hari Kamis. Jadi, jatah cutimu bisa dipakai di tanggal 2.

 

Eits, nggak cuma awal bulan, akhir Juni pun dihiasi tanggal merah. Umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Minggu dan Senin, 25 – 26 Juni. Otomatis mulai dari Jumat, 23 Juni sampai Rabu, 28 Juni, para karyawan di Indonesia akan menjalani cuti bersama. Karena dianggap nanggung, biasanya kamu akan terpancing untuk mengajukan cuti tambahan pada Kamis dan Jumat, 29 – 30 Juni. Siap-siap berebut persetujuan dengan teman-teman kantormu yang lain, ya! Kalau semua cuti, nggak ada yang jaga kandang, dong.

 

Juli

Adakalanya kamu perlu memusatkan perhatianmu pada performa kerja, ketimbang nungguin hari libur melulu. Nah, selamat datang di Juli 2017! Saat di mana kamu nggak boleh kebanyakan berharap sama long weekend.

 

Agustus

Kalau jatah cutimu masih banyak, kamu bisa memakainya untuk mendapatkan empat hari libur di bulan Agustus. Tanggal merah ‘tujuh belasan’ pas di hari Kamis. Ajukan cuti untuk tanggal 18, langsung deh kemasi barangmu buat keliling Indonesia. Merdeka!

 

September

Jangan cuma nabung buat traveling ya. Sisihkan pendapatanmu untuk berkurban saat Idul Adha di Jumat, 1 September. Karena hari liburnya cuma tiga hari, ada baiknya kamu manfaatkan momen ini untuk kumpul bersama keluarga.

Kalau masih ngebet menyambangi destinasi wisata di bulan ini, kamu bisa mengajukan cuti di Jumat, 22 Agustus. Kenapa? Karena ada libur dalam rangka Tahun Baru Hijriyah di Kamis sebelumnya. Sekalian dijadiin long weekend, deh.

 

Oktober dan November

Keseringan ngajuin cuti dalam rentang waktu berdekatan bisa bikin atasanmu senewen, lho. Untungnya, nggak ada ‘hari kejepit’ di Oktober dan November. Bereskan segala tanggung jawabmu di kantor pada dua bulan ini, Kawan Tunaiku!

 

Desember

Lagi-lagi, awal bulan udah disuguhi long weekend! Libur Maulid Nabi jatuh pas Jumat, 1 Desember nih. Bagimu umat Nasrani, Hari Raya Natal juga bertepatan di hari Senin. Biasanya, disusul dengan cuti bersama pada 26 Desember 2017.

 

Gimana, Kawan Tunaiku? Udah nggak sabar menyambut 2017 yang penuh dengan libur berturut-turut? Sebagai pekerja, tentu tanggal merah jadi momen yang kamu tunggu-tunggu. Tapi bukan berarti ini bikin semangat kerjamu menurun, ya. Kamu harus bisa menyeimbangkan antara performa kerja dengan keinginan menikmati liburan. Oiya, jangan lupa untuk mengajukan cuti dari jauh hari supaya disetujui atasanmu, ya. Saran ini juga berlaku untuk tiket liburan. Buruan pesan sesegera mungkin supaya nggak kehabisan, Kawan Tunaiku!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett