Beranda > Gaya Hidup > #berbagi5enyum Begini Menciptakan Keharmonisan Bersama Keluarga Selama Ibadah Puasa

#berbagi5enyum Begini Menciptakan Keharmonisan Bersama Keluarga Selama Ibadah Puasa

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
#berbagi5enyum Begini Menciptakan Keharmonisan Bersama Keluarga Selama Ibadah Puasawatermark

TUNAIKU.COM –  Menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menjalankan ibadah puasa adalah idaman sebagian besar orang. Menjemput berkah bersama dengan melakoni sahur, berbuka, dan salat bersama adalah sebagian rutinitas yang biasa dilakoni saat bulan Ramadan. Banyak sekali waktu yang kita habiskan bersama keluarga di saat bulan puasa. Kira-kira bagaimana caranya meningkatkan keharmonisan keluarga di bulan nan fitri ini?

 

  1. Keluarga adalah prioritas utama

Supaya suasana Lebaran terasa lebih bermakna, kamu harus memprioritaskan keluarga. Pasti kita semua sepaham bahwa keluarga adalah orang-orang yang berarti dalam hidup kita. Karena adanya beban pekerjaan, jarang sekali kita menyapa ataupun berkunjung ke kediaman mereka. Nah, momentum Lebaran ini dapat kita manfaatkan untuk menyambung silaturahmi. Undangan berbuka puasa bersama dengan teman-teman akan sering datang. Namun, harus ingat bahwa keluarga di rumah sedang menantimu untuk berbuka puasa bersama.

 

  1. Berlibur

Banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan bersama keluarga. Ketika kita memiliki budget yang cukup, kita bisa mengajak keluarga berlibur. Kamu bisa melepas beban pekerjaan yang selama ini menerpa kita, dan mempererat kedekatan kita dengan anggota keluarga. Esensi liburan menjadi semakin bertambah, tidak hanya acara bersenang-senang, tapi juga menambah kedekatan dengan keluarga.

 

 

Artikel terkait:

5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Calon Orangtua Saat Sebelum dan Selama Proses Melahirkan

Akan Menikah dengan Seorang Capricorn? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui!

5 Zodiak yang Selalu Mengutamakan Keluarga dari Segalanya

 

 

  1. Jangan melewatkan waktu makan bersama

Terdengar sepele, tapi tips ini sangat ampuh membuat bulan puasa terasa lebih berwarna. Kebiasaan yang jarang sekali dilakukan ini sangat menyenangkan, karena kita juga bisa bercakap-cakap di meja makan bersama orang-orang terdekat kita. Sisihkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga paling tidak saat sahur sehingga kamu bisa memulai hari dengan kebersamaan bersama keluarga. Awal yang baik untuk memulai harimu yang sibuk.

 

  1. Minimalkan bermain gadget

Bukan rahasia lagi di masa sekarang bahwa gadget telah mendunia. Sering kali quality time bersama keluarga terganggu karena semua anggota keluarga asyik sendiri dengan gadget masing-masing.

 

Jika ingin masa puasa yang lebih bermakna, kamu bisa meminimalkan bermain gadget. Bukan tidak bermain sepenuhnya, tapi tahu waktu yang tepat untuk memainkannya. Kamu bisa melakukan detoks media sosial untuk sementara, hanya saat sedang bersama dengan keluarga. Saat kamu sudah selesai menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, kamu bisa kembali mengurus pekerjaan melalui gadget-mu.

 

  1. Foto bersama

Gadget bisa dimainkan pada saat-saat tertentu, misalnya untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Di era yang sudah maju ini, tidak jarang semua aktivitas terdokumentasi untuk menjadi kenang-kenangan. Di momen puasa ini, kita bisa memanfaatkan kebersamaan untuk melakukan foto bersama keluarga untuk kenang-kenangan. Namun, jangan sampai kamu hanya terlihat baik di depan kamera, kualitas persaudaraan dalam keluarga juga tetap harus dijaga.

 

Sudahkah kamu melakukan lima hal di atas? Keluarga adalah harta yang paling berharga. Untuk itu, pastikan mereka menjadi prioritasmu. Jangan sampai momen yang hanya datang sekali ini malah tidak adanya gunanya untuk keeratan hubungan keluargamu, ya.

 

CTABARU3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett