Beranda > Gaya Hidup > Benarkah Menikah Membuka Pintu Rezeki? Simak 5 Alasan Berikut Ini

Benarkah Menikah Membuka Pintu Rezeki? Simak 5 Alasan Berikut Ini

Benarkah Menikah Membuka Pintu Rezeki?  Simak 5 Alasan Berikut Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Banyak orang yang menunda pernikahan dengan alasan keterbatasan uang. Apalagi banyak pihak yang menyepelekan sebuah pesta pernikahan yang sederhana. Harus begini, harus begitu, harus ada ini, harus ada itu, katering nggak mau yang biasa aja, pelaminan harus yang mewah, gaun pengantin harus yang mahal, pun demikian dengan souvenir pernikahan. Capek, deh!

Padahal, hal-hal tersebut bukanlah syarat sah utama menikah, ‘kan? Syarat menikah cukup ada mempelai pria dan wanita, penghulu, saksi, mas kawin, dan makanan secukupnya. Itu aja. Jangan pula takut menikah jika gajimu belum sementereng teman-temanmu. Pasalnya, beberapa hal logis berikut ini menunjukkan bahwa menikah memang benar-benar bisa membuka pintu rezeki.

 

1. Kamu jadi pandai mengatur keuangan

Ketika telah berkeluarga, kamu nggak akan bisa seenaknya menghamburkan uang. Kamu harus berpikir dua kali ketika ingin membeli sesuatu untuk kesenangan pribadimu. Pasalnya, pengeluaran setelah menikah pasti akan semakin besar. Kamu akan berpikir dewasa dengan hanya membeli sesuatu yang memang benar-benar sangat diperlukan.

Alhasil, kamu jadi semakin pintar berhemat. Jika diistilahkan, kamu akan jadi lebih prihatin dengan kondisimu yang sekarang. Apalagi, kamu hanyalah karyawan dengan gaji pas-pasan. Kamu yang tadinya serampangan dalam membelanjakan uang, akan pintar mengelompokkan pos-pos kebutuhan dan pengeluaran setelah menikah. Tentu, agar gajimu bisa cukup hingga akhir bulan.

 

2. Kamu akan bekerja lebih keras

Terutama buatmu para pria. Kamu akan menjadi kepala keluarga nantinya. Tanggung jawabmu otomatis juga akan semakin besar. Beban di pundakmu pun makin bertambah, salah satunya adalah kewajiban menafkahi keluarga.

Setelah menikah, kamu nggak bisa lagi bersantai seperti saat lajang. Kamu pun mulai berpikir untuk bekerja lebih giat dan lebih keras lagi demi membahagiakan keluarga. Kamu juga akan lebih banyak berkorban demi masa depan mereka. Sifat dewasapun akan semakin tertanam dalam pikiranmu.

 

3. Punya partner yang selalu setia mendampingi

Mungkin selama ini kamu selalu mengerjakan segala kebutuhanmu seorang diri. Maka pasca menikah, maka kamu akan memiliki partner yang selalu setia mendampingi. Dia lah yang akan mengingatkanmu agar tak lalai. Mengingatkanmu agar tak salah membelanjakan uangmu, agar tak boros, agar berhati-hati dalam memilih investasi, dan tentu saja orang pertama yang bisa kamu ajak mencurahkan isi hati.

Bukankah partner yang demikian itulah yang kamu butuhkan? Tak hanya menemanimu makan malam, sarapan, berbelanja, maupun tidur, namun juga partner yang akan selalu setia memberimu masukan positif. Bukan hanya partner bisnis yang hanya bisa kamu temui di kantor, namun juga partner yang akan selalu setia saat senang maupun susah, ketika sedih maupun bahagia, bahkan ketika sukses maupun terpuruk sekalipun.

 

4. Bertambahnya networking

Networking atau jaringan memang salah satu hal penting untuk mendapatkan penghasilan ekstra. Jika kamu belajar ilmu pemasaran, pastilah kamu tahu betul mengenai networking ini. Memiliki jaringan pertemanan yang luas pula adalah salah satu syarat kesuksesan.  

Pernikahan juga berarti menyatukan dua keluarga yang berbeda, keluargamu dan keluarga pasanganmu otomatis juga akan menjadi saudara. Nah, bukan tidak mungkin rezekimu datang dari anggota keluargamu yang baru. Bisa saja tiba-tiba kamu ditawari pekerjaan yang lebih menggiurkan? Atau mungkin kamu bisa menimba ilmu dari keluarga barumu yang telah sukses?

 

Itulah lima alasan logis mengapa pernikahan akan membukakan pintu rezeki untukmu, Kawan Tunaiku. Tugas kita setelah menikah adalah tetap optimis bahwa keputusan yang telah kita pilih akan mendatangkan kebaikan pada kehidupan seterusnya.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett