Beranda > Gaya Hidup > Benarkah Bangun Siang Adalah Bawaan Genetik? Ini dia 6 Fakta dari Bangun Siang!

Benarkah Bangun Siang Adalah Bawaan Genetik? Ini dia 6 Fakta dari Bangun Siang!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Benarkah Bangun Siang Adalah Bawaan Genetik? Ini dia 6 Fakta dari Bangun Siang!watermark

TUNAIKU.COM – Siapa yang kalau hari libur atau weekend selalu merencanakan bangun siang? Saya rasa bangun siang di hari libur adalah impian setiap orang, ya. Terutama mereka yang masih single termasuk saya.

 

Sayangnya, banyak orang mengatakan bahwa bangun siang identik dngan malas. Hari-hari pun jadi kurang produktif karena banyak waktu terbuang sia-sia. Padahal, sebenarnya, ya, nggak juga. Bangun siang bukan berarti membuat harimu kurang produktif. Kamu justru bisa lebih produktif kalau bangun siang dibandingkan bangun lebih dini.

 

Nggak percaya? Coba baca fakta-fakta tentang bangun siang berikut ini!

 

1. Saat malam banyak ide kreatif bermunculan

Setuju nggak kalau saya bilang, ide-ide yang lebih kreatif, ‘berani’, dan out of the box itu keluar dengan deras saat malam hari? Saya bisa mengatakan demikian karena saya pun mengalaminya. Dibandingkan siang, suasana malam hari lebih mendukung saya buat menulis atau membuat karya yang lainnya.

 

Nah, tipe orang seperti ini pasti akan memilih tidur lebih larut. Dengan jam tidur larut, otomatis bangun pun jadi siang. Faktanya, bangun siang nggak membuat kurang produktif karena di malam hari sudah produktif.

 

2. Jam tubuh setiap genetik berbeda-beda

Ada yang harus tidur begitu pukul 20.00 malam. Namun, ada juga yang baru bisa terpejam di jam 2 pagi. Semua tergantung jam tubuh masing-masing. Jadi, waktu bekerja dan istirahat setiap orang pun berbeda. Perbedaan ini disebabkan oleh faktor genetik yang berbeda pula.

 

3. Banyak orang sukses dunia baru aktif saat siang bahkan malam hari

Mungkin banyak orang Indnesia memulai akivitas dari pagi buta. Namun, nggak sedikit juga orang Indonesia yang memulai aktivitas baru di siang bahkan malam hari. Siapa saja mereka? Justru, orang-orang sukses dan inspiratiflah yang biasa memulai aktivitas pada siang hari. Sebagai contoh adalah artis-artis atau mereka yang bekerja di dunia entertainment baik itu di depan layar maupun di belakang layar.

 

Artikel Terkait: Sosok Inspiratif yang Sebaiknya Kamu Tiru

  1. 10 Tokoh Sukses dan Inspiratif yang Harus Kamu Ikuti di Instagram
  2. Yuk, Kenalan dengan Tokoh yang Sukses Meniti Karir di luar Jalur Studi
  3. Deretan Wanita Inspiratif dan Keren dengan IQ Tertinggi di Dunia

 

4. Aktivitas dipengaruhi oleh waktu istirahat cukup

Sebenarnya nggak masalah jam berapa kamu bangun. Satu hal yang jadi faktor penentu adalah apakah waktu istirahatmu sudah cukup dan termasuk berkualitas? Jadi kalau kamu bangun pagi tapi waktu istirahat kurang, ya, sama saja kamu nggak akan bisa produktif.

 

Jadi seperti ini. Jika kamu baru tidur jam 3 pagi, kamu nggak akan bisa maksimal dalam bekerja jika harus bangun jam 5 pagi. Sebaliknya jika kamu baru tidur jam 3 pagi, badan dan pikiran akan banar-benar fresh untuk bekerja di jam 11-an.

 

5. Nggak nyaman

Sayangnya, beberapa orang akan merasa nggak nyaman jika bangun siang. Saya pun merasakannya. Jika saat weekend baru terbangun pukul 11 siang, matahari sudah sangat terik. Hawa udara pastilah sudah panas. Selain itu lantai belum disapu dan di rumah belum dibersihkan. Terbangun dengan udara panas dan rumah kotor itu sama sekali nggak bikin nyaman. Kalau pun mau dibersihkan, suasana panas sudah nggak mendukung buat bersih-bersih rumah.

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Berkaitan dengan Menata Rumah

  1. Kesalahan Menata Rumah Minimalis Sehingga Membuat Tampak Lebih Sempit
  2. Sedang Tren, Ini Cara Tepat Menata Rumah Gaya Tropis
  3. 5 Langkah Menata Rumah Tipe 21 Agar Terasa Lebih Lapang

 

6. Bikin malas

Saya juga merasa kalau bangun siang itu kadang bikin diri sendiri jadi malas. Bangun rasanya badan pegal dan aras-arasen. Jadi, butuh waktu lama untuk ‘mengumpulkan nyawa’. Bukannya fresh, badan jadi agak lesu. Alhasil kurang bersemangat dalam menjalani hari.

 

Itu dia beberapa fakta tentang bangun siang. Sebenarnya bangun siang itu memberikan efek positif. Namun, buat yang nggak bisa mengatur diri sendiri, bangun siang bisa membawa dampak buruk. Jadi, semua tergantung pada pribadi masing-masing, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

 

 

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett