Beranda > Gaya Hidup > Beli iPhone XS Max Setara Harga Motor, Cek dulu Plus Minusnya

Beli iPhone XS Max Setara Harga Motor, Cek dulu Plus Minusnya

Beli iPhone XS Max Setara Harga Motor, Cek dulu Plus Minusnyawatermark

TUNAIKU.COM – Setara dengan harga motor, apakah kamu masih berencana ingin beli iPhone XS Max? Tunggu dulu, sebelum membeli sebaiknya kamu pastikan dahulu kalau kamu memang sudah mengenal gadget ini, bukan sekadar karena dikejar gengsi.

iPhone XS Max ini dibenderol seharga motor matic lho, Rp24,7 juta! Super sekali bukan.  Harganya yang selangit tentu harus didukung oleh spesifikasi terbaik di kelasnya.

Pertanyaannya, apakah kamu sudah cukup mengerti keunggulan dan kekurangan gadget ini? Jika belum, yuk sama-sama membedah apa-apa saja yang membuat banderol harga tinggi adalah lumrah di perangkat ponsel pintar satu ini.

Artikel terkait: rekomendasi HP Android terbaik di tahun 2018

  1. HP Android Jagoan untuk Main Game Terbaik 2018
  2. Gawai Android Terbaru di Bawah 3 Jutaan dengan Performa Maksimal
  3. Smartphone Android yang Punya Tampilan Mirip iPhone X

1. Dapur pacu

Ponsel pintar keluaran Apple teranyar ini didukung oleh Chipset Apple A12 Bionic Hexa-core dengan kemampuan pemrosesan 7nm. Chipset ini juga memiliki Neural Engine Octa-core dan Apple GPU Quad-core, teknologi tersebut membuat performa iPhone XS Max terkenal efisien, sehingga pengguna nggak lagi harus mengalami lagi apa itu “lelet” pada kinerja sistem.

Untuk mengimbanginya, tentu dibutuhkan kapasitas penyimpanan internal besar. Nggak heran kalau ponsel pintar ini berangkat dengan kapasitas penyimpanan dari 64GB hingga 512GB.

Performa powerfull dengan ketahanan daya yang nggak perlu diragukan. Selain itu, sistem operasi iOS 12 juga memberikan pengalaman interface dengan fitur-fitur yang menarik agar penggunanya enggak bosan berlama-lama menggunakannya.

 

2. Kamera belakang beresolusi tinggi, tetapi kamera depan standar

Ponsel ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8, dan 12 MP dengan aperture f/2.4, serta sudah pula disematkan teknologi OIS (Optical Image Stabilization), 2x Optical Zoom, dan Quad-LED Flash. Hasil foto bagus? Sepertinya bukan sesuatu yang patut dipertanyakan pada ponsel pintar sekelas iPhone XS Max.

Kendati demikian, pada kamera depan nampaknya malas untuk dikembangkan. Di tahun 2018 yang semuanya serba “WAH!” dari segi inovasi teknologi, ponsel super hebat ini enggak mengalami pengembangan resolusi, 7 MP aja, sementara ponsel pintar lainnya yang lebih murah sudah didukung kamera depan dengan resolusi lebih baik.

 

3. Water Resistant

Seperti pada generasi sebelumnya, iPhone XS Max masih mempertahankan desain bodi tahan air. Memiliki sertifikasi IP68, ponsel pintar ini terbukti tahan terhadap debu dan air (tawar) dengan kedalaman 2 meter selama 30 menit.

CTABARU3

Mobile Site CTA

4. Layar OLED Super Retina, dan layar besar

Enggak terbayangkan sebelumnya, kecuali pada meme, iPhone akan diluncurkan dengan body lebar. iPhone yang selama ini tetap pada ciri khas sebagai ponsel ramping dan singset kini hadir dengan ukuran layar 6,5inci.

Kendati demikian, kamu akan tetap puas meski menggunakan ponsel seukuran nampan kecil ini. Pasalnya, ukuran layar segitu itu dilengkapi teknologi OLED Super Retina, dengan resolusi 2688×1242 pixel, dengan aspek rsio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Dengan kata lain, kualitas gambar dan warna yang dihasilkan akan sangat memanjakan mata, super tajam dan super jernih.

 

5. Enggak ada pengamanan finger print, tetapi punya Face ID

Saat Xiomi mengejutkan pasar ponsel pintar dengan inovasi pengamanan Finger Print, iPhone seakan enggak mau kalah. Mereka membalas dengan serangan balik mematikan, Face ID.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengamankan semua konten dalam ponsel dengan mengunci layar menggunakan alogaritma canggih yang membaca kontur wajahmu untuk membuka akses. Sensor pembaca pun dirancang sangat canggih sehingga akan tetap mampu membaca kontur wajah secara mendalam dan detil meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

 

6. Akhirnya iPhone didukung teknologi dual sim

Bisa dibilang teknologi dual SIM Card sudah enggak termasuk inovasi teknologi di tahun 2018 ini. Tetapi tidak pada iPhone XS Max. iPhone XS Max bersama XS dan XR berhasil menjadi generasi ponsel pintar pertama di dunia dari pabrikan Apple yang didukung dua kartu SIM.

 

Artikel terkait: rekomendasi laptop terbaik dan cara tepat dalam perawatannya agar awet

  1. Rekomendasi 5 Laptop Terbaik dengan Harga 5 Jutaan
  2. Kiat Jaga Laptop Supaya Awet dan Nggak Cepat Rusak
  3. Rekomendasi Laptop Untuk Anak Kuliahan Sesuai Dengan Jurusan Kuliah

 

Sekilas ulasan di atas terkesan luar biasa canggih untuk inovasi teknologi pada ponsel pintar. Meski beberapa aspek bisa dibilang kontradiktif dengan perkembangan teknologi, tetapi iPhone bisa menjawabnya dengan sematan teknologi-teknologi yang membuat pesaing-pesaingnya gigit jari.

Pertimbangan buat kamu yang hendak membeli iPhone XS Max mungkin memang benar jika ingin mengesampingkan spesifikasi, sebab bisa saja iPhone XS Max sulit untuk ditandingi ponsel pintar lainnya.

Mungkin lebih baik membandingkannya dengan sepeda motor. Jadi kamu mendingan beli telepon genggam atau beli motor jika punya uang Rp25 juta? Silakan mempertimbangkan dan memutuskan sesuai kebutuhan.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett