Beranda > Gaya Hidup > Begini Cara Rawat Mobil Berwarna Gelap Agar Tetap Kinclong dan Tahan Lama

Begini Cara Rawat Mobil Berwarna Gelap Agar Tetap Kinclong dan Tahan Lama

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Begini Cara Rawat Mobil Berwarna Gelap Agar Tetap Kinclong dan Tahan Lamawatermark

TUNAIKU.COM – Punya mobil itu bukan sekadar bisa memudahkan kita kalau pergi jauh atau ke mana-mana membawa barang bawaan banyak. Memiliki mobil berarti kita harus pandai dalam merawatnya. Perawatan yang baik tentu membuat mobil lebih awet dan tetap nyaman dikendarai.

 

Agar mesin tetap sehat, tentu kamu harus melakukan pengecekan dan servis yang rutin. Termasuk dalam penggunaan, kamu tentu harus hati-hati dan sesuai dengan aturan yang dianjurkan. Sedangkan untuk menjaga tampilannya tetap oke, kamu harus memberikan perhatian ekstra.

 

Artikel Terkait: Mobil Ini Cocok Kamu Pilih 

  1. Sebelum Membeli, Kenali 5 Jenis Mobil Penumpang di Indonesia Ini
  2. 7 Jenis Mobil yang Bisa Digunakan untuk Usaha Rental Mobil
  3. Jenis Mobil yang Pas Untukmu, Berdasarkan Zodiak!

 

Apakah mobil yang kamu miliki saat ini berwarna gelap? Jika ya, berikut ada tips agar mobilmu tetap tampak kinclong.

 

1. Jangan biarkan berdebu

Debu yang menempel pada mobil berwarna gelap akan lebih kentara warna kusamnya. Untuk itu, pastikan kamu sesegera mungkin membersihkan debunya. Kamu nggak perlu langsung membawanya ke car wash, kok. Kamu cukup membersihkannya menggunakan lap atau kemoceng agar debu di mobilmu nggak menempel terlalu lama.

 

2. Cuci rutin 

Kalau pengin awet, ya, kamu harus mencuci mobilmu secara rutin. Ada baiknya kamu memercayakan kebersihan mobilmu pada tenaga ahli di car wash. Bukankah mencuci di car wash itu lebih tpercaya daripada mencuci sendiri

 

3. Cuci di pagi atau sore

Sebisa mungkin hindari mencuuci mobil di siang hari. Cucilah mobil di pagi atau sore hari. Mencuci mobil akan meninggalkan bekas seperti air atau sabun. Kalau nggak dibersihkan, sisa ini akan menimbulkan jamur. Jika terpapar sinar matahari, otomatis jamur itu akan semakin berkembang biak dan merusak komponen cat.

 

4. Jangan cuci di ruangan terbuka

Karena paparan sinar matahari berbahaya untuk komponen cat, jangan cuci mobilmu di ruang terbuka. Pastikan kamu mencuci mobil di ruangan tertutup. Pastikan juga kamu menghindari tempat cuci mobil yang terpapar langsung sinar matahari, ya.

 

Artikel Terkait: Cara Perawatan Mobil yang Baik

  1. 3 Tips Jitu agar Menjaga Mesin Mobil Berumur Panjang
  2. Ikuti Tips ini Jika Ingin Mesin Mobilmu Awet Terus
  3. Ini Alasan Kamu Nggak Boleh Memanaskan Mobil Terlalu Lama

 

5. Hindari penggunaan sabun berbahan detergen

Mencuci mobil dengan rutin memang dianjurkan. Namun, kamu juga harus memerhatikan bahan yang kamu gunakan untuk membersihkannya, ya. Hindari menggunakan sabun atau bahan dasar detergen. Bahan ini bisa membuat warna mobilmu cepat kusam. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan air atau sampo.

 

6. Lap dengan arah yang sama

Dalam melap mobil ada tekniknya. Dianjurkan kamu melapnya searah dengan tujuan. Ini akan menghindari bekas baret di mobilmu. Kamu nggak rela, kan, kesalahan melap mobil membekaskan baret di mobil kesayangan?

 

7. Gunakan paint protection

Tips ketujuh agar warna gelap mobilmu tetap kinclong adalah dengan melakukan paint protection. Fungsi paint protection ini adalah melapisi pernis pada cat mobil agar ketebalannya tetap terjaga. Langkah ini juga bisa menghilangkan baret, lho.

 

Itu dia cara agar merawat mobil berwarna gelap. Dengan perawatan yang baik, warna mobil pun akan lebih tahan lama.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU1

 

 

 

 

Mobile Site CTA

 

 

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett