Beranda > Gaya Hidup > Akan Berlangsung di Jakarta, Berikut 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Mengenai Formula E

Akan Berlangsung di Jakarta, Berikut 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Mengenai Formula E

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Akan Berlangsung di Jakarta, Berikut 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Mengenai Formula Ewatermark

TUNAIKU.COM – Mungkin Formula 1 sudah nggak asing lagi di telingamu. Namun, bagaimana dengan Formula E? Well, Formula E ini juga sejenis Formula 1. Kalau dtingkatkan, posisinya di bawah Formula 1. Adapun untuk pembalap-pembalap Formula E antara lain Gary Paffett, Oliver Turvey, Tom Dillmann, dan lain sebagainya.

 

Formula E ini merupakan ajang balap mobil yang digagas oleh Federation Internationale de I’Automobile (FIA). Ajang ini pertama kali diselenggarakan di Beijing pada tahun 2012. Kabarnya, pada pertengahan tahun 2020 mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah dari ajang bergengsi ini, lho. Sungguh membanggakan, kan?

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Olahraga

  1. 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Hobi Berolahraga
  2. Buat Kamu Pecinta Olahraga, 6 Destinasi Seru ini Wajib Kamu Kunjungi!
  3. 5 Tips Aman Berolahraga yang Sesuai dengan Usia

 

Sambil menunggu saatnya tiba, ada baiknya kita mengetahui fakta-fakta di balik Formula E. Ini dia beberapa di antaranya!

 

1. Hanya berlangsung 45 menit

Waktu yang digunakan untuk bapaan Formula E ini ngggak lama. Balapan hanya berlangsung selama 45 menit. Adapun 45 menit itu merupakan keseluruhan putaran resmi dan biasanya ada tambahan satu putaran lagi. Kalau sesi latihan sendiri berlangsung selama 75 menit. Jadi total untuk waktu balapan dan latihan adalah 120 menit.

 

2. Sirkuit di jalan raya langsung

Berbeda dari ajang balapan yang umumnya dilaksanakan di sirkuit resmi. Formula E dilaksanakan di jalan raya langsung. Saya jadi penasaran kira-kira mana ya jalan yang akan dipilih di Indonesia besok.

 

3. Ada 11 tim berkompetisi

Dalam Formula E ini ada 11 tim dengan 22 pembalap. Mereka akan berkompetisi untuk mendapatkan gelar juara. Lalu sebagai penonton apa yang bisa dilakukan untuk mendukungnya? Caranya gampang banget. Kamu hanya perlu menambahkan tenaga pada mobil jagoan dengan “Fanboost”. Untuk itu kamu bisa melakukan voting melalui media sosial. Adapun waktu voting biasanya dilakukan pada 6 hari sebelum balapan sampai 15 menit setelah pembukaan.

 

4. Nggak diperbolehkan mengganti ban

Formula E ini memang sangat berbeda dengan ajang balapan pada umumnya. Jika di balapan lain diperbolehkan mengganti ban, di Formula E ini nggak diperbolehkan. Penggantian ban baru boleh dilakukan jika ban terkena paku atau pun robek. Peraturan ini dibuat bukan tanpa sebab. Pasalnya dalam Formua E ban yang digunakan adalah ban yang biasanya digunakan pada mobil secara umum.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Perawatan Kendaraan

  1. 8 Cara Merawat Kendaraan di Cuaca Panas, Wajib Diperhatikan!
  2. 9 Cara Merawat Kendaraan di Musim Hujan yang Mudah Diterapkan
  3. Cek, Ini Waktu yang Tepat Servis Kendaraan sebelum Mudik atau Bepergian Jauh

 

Itu dia 4 fakta tentang Formula E. Wah jadi makin nggak sabar menanti event ini pada pertengahan tahun 2020 besok.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett