Beranda > Gaya Hidup > Adik Perempuan Personil One Direction Louis Tomlinson, Felicite Meninggal Dunia di Usia Muda Karena Serangan Jantung

Adik Perempuan Personil One Direction Louis Tomlinson, Felicite Meninggal Dunia di Usia Muda Karena Serangan Jantung

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
Adik Perempuan Personil One Direction Louis Tomlinson, Felicite Meninggal Dunia di Usia Muda Karena Serangan Jantungwatermark

TUNAIKU.COM – Kabar duka datang dari keluarga Louis Tomlinson, member grup musik One Direction. Dua tahun setelah ibunda meninggal karena sakit leukemia, Felicite Tomlinson, adik perempuan Louis Tomlinson meninggal dunia pada Rabu (14/3) waktu setempat. Felicite meninggal di umur 18 tahun karena serangan jantung. Seseorang yang sedang bersama Fizzy saat itu segera menelepon layanan darurat 999, namun sayangnya nyawa Fizzy tidak tertolong dan meninggal di tempat.

 

Fizzy yang berprofesi sebagai desainer dan selebgram berfollowers 1,3 juta meninggal di kediamannya, apartemen studio berlantai empat di kawasan Earls Court, West London pada waktu makan siang. Satu ambulan berisi dua kru bersama paramedis berpengalaman segera meluncur ke lokasi kejadian.

 

Usaha keras yang dilakukan oleh tim paramedis untuk menyelamatkan Fizzy sayangnya gagal. Fizzy meninggal di tempat. Tak lama, polisi datang mengamankan lokasi kejadian karena kepergian Fizzy terkesan janggal.

 

Kepergian Felicite –biasa dipanggil Fizzy- tidak dapat dijelaskan secara medis.

 

Pemeriksaan post-mortem dan juga uji racun akan dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian Fizzy.

 

Louis Tomlinson, yang saat itu  sedang bekerja di London, memperoleh kabar kepergian Fizzy pada Kamis malam. Polisi juga mengabari seluruh anggota keluarga Fizzy yang tinggal di Doncaster, South Yorks. Louis yang sangat dekat dengan Fizzy merasa sangat kehilangan dan membatalkan seluruh promo albumnya.

 

 

Artikel terkait Kesehatan: 5 tips penting hanya untukmu!

5 Cara Agar di 2019 Semakin Rajin Menggunakan Keanggotaan di Gym

Kurang Tidur? Ini 5 Cara Mudah Agar Tubuh Cukup Beristirahat

5 Tips Agar Gampang Ingat Buat Kamu yang Sering Lupa Banyak Hal

 

 

Remaja dan Ancaman Kematian Karena Serangan Jantung

 

 

Kebiasaan makan dengan gizi tidak seimbang, serta kurang olah raga membuat remaja rentan terkena penyakit serangan jantung. Data dari WHO (2013) menunjukkan bahwa kematian anak muda sangat tinggi, 2,6 juta orang usia 10-24 tahun meninggal/tahun, dan dua per tiganya meninggal karena gaya hidup yang tidak sehat.

 

Penyakit degeneratif semakin maju menyergap usia muda dengan pola hidup yang tidak sehat, seperti penderita penyakit jantung , kolesterol, diabetes, yang identik dengan orang tua.

 

Penyebab penyakit jantung di usia muda bermacam-macam. Mulai dari obesitas, merokok, keturunan, darah tinggi, dan berbagai penyebab lain. Ada berbagai penyakit jantung yang menyerang anak muda seperti:

 

 

  1.       Penyakit jantung koroner

 

 

Ini adalah penyakit jantung yang paling sering menyerang manusia. Penumpukan plak terjadi di arteri dan suatu hari tumpukan plak ini akan robek dan terlepas. Plak ini akan menyumbat arteri sehingga oksigen tidak bisa mencapai jantung.

 

 

  1.       Spasme arteri koroner

 

Keberadaan spasme dapat menyebabkan penyempitan arteri. Spasme menyumbat aliran darah sehingga otot jantung tidak memperoleh suplai oksigen.  

 

 

Pencegahan penyakit jantung

“Pencegahan penyakit jantung ini sangat penting dan harus sedini mungkin kita mulai. Salah satunya melakukan olahraga ataupun senam yang rutin seminggu 3-5 kali,” ungkap ang Rahardjo, Instruktur Yayasan Jantung Indonesia Cabang Jakarta Timur kepada Detik.

 

Remaja harus menjaga pola hidup. Contohnya dengan tidak begadang, merokok dan minum-minuman beralkohol serta mengkonsumsi garam yang berlebihan. Tentunya diimbangi dengan olahraga rutin. Pengecekan tekanan darah secara teratur dapat dilakukan untuk mengetahui perubahan dengan baik.

 

 

CTABARU3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett