Beranda > Gaya Hidup > 9 Hal yang Menandakan Kamu Si Tukang Tidur, Coba Cek!

9 Hal yang Menandakan Kamu Si Tukang Tidur, Coba Cek!

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
9 Hal yang Menandakan Kamu Si Tukang Tidur, Coba Cek!watermark

TUNAIKU.COM – Tidur adalah istirahat terbaik untuk tubuh. Selain dapat memulihkan kesegaran tubuh, tidur juga dapat dijadikan sebagai obat dari stres yang kamu alami. Banyak orang mengeluhkan sulit untuk tidur atau kurangnya waktu tidur karena pekerjaan yang menumpuk. Tapi berbeda dengan kamu yang memang hobi tidur. Saking sukanya kamu tidur, sampai – sampai kamu sering merasakan beberapa hal berikut ini.

1. Sering menghitung jeda waktu

Buat kamu si tukang tidur, pasti kamu sering menghitung berapa menit yang bisa kamu gunakan untuk tidur lagi saat kamu baru bangun tidur. Kamu menganggap waktu jeda beberapa menit tersebut sangat berharga dan harus dimanfaatkan dengan tidur kembali sampai kamu benar – benar sampai pada jadwal untuk benar – benar bangun dari tidurmu.

2. Menghindari begadang

Meskipun kamu punya segudang alasan untuk bisa begadang, kamu akan tetap memilih tidur karena menurutmu tidur jauh lebih penting dari mengerjakan hal – hal lain dengan begadang. Bahkan ketika ada deadline tugas sekolah atau kantorpun kamu lebih mendahulukan tidur dari pada ngotot mengerjakannya sambil begadang.

3. Mengecek waktu setengah sadar

Ketika kamu baru bangun dari tidur kamu mengecek jam dan kemudian secara otomatis memperkirakan waktu maksimal berapa menit untuk kamu bisa tidur lagi dan kemudian waktu untuk persiapan lainnya seperti mandi, ganti pakaian, dan berdandan dengan keyakinan kamu nggak akan telat meski kamu tidur lagi.

 

Artikel Terkait: Untuk Kamu yang Hobi Tidur

  1. 5 Fakta Penting Tentang Pengaruh Tidur Pakai AC Terhadap Tubuh!
  2. Sering Insomnia, Segera Lakukan 6 Tips ini untuk Kebiasaan Tidur yang Lebih Baik
  3. Kebanyakan Tidur Saat Weekend Berakibat Fatal bagi Jantung

 

4. Jago akting karena sering telat

Sering kesiangan dan telat pergi ke kampus atau kantor membuat kamu jadi semakin jago akting. Bahkan kamu sering disebut artis oleh teman – temanmu karena seringnya berakting dan membuat segudang alasan karena datang telat di depan dosen atau bos di kantormu.

CTABARU1

Mobile Site CTA

5. Tidur lebih baik dari pada nongkrong

Saat kamu diajak nonton bioskop atau nongkrong dan jalan – jalan oleh teman – temanmu, kamu lebih sering menolaknya karena menurutmu aktivitas terbaik adalah tidur. Apalagi jika di akhir pekan. Kamu jauh lebih memilih tidur dari pada melakukan aktivitas lain yang membuat badan terasa capek dan pegal.

6. Orang yang sanggup begadang di sebuah pesta itu aneh

Kamu berpikir kalau mereka yang suka pergi bersenang – senang hingga pagi hari di sebuah pesta adalah orang yang aneh. Menurutmu mereka adalah orang –  orang yang nggak tau cara menikmati hidup dengan tidur dan menyegarkan badan.

7. Tidur 8 jam sehari atau lebih

Hal paling penting dalam hidup si tukang tidur adalah bisa tidur minimal 8 jam sehari. Bahkan kalau si tukang tidur punya cukup waktu mereka akan memilih untuk tidur lebih dari 8 jam sehari. Kemudian setiap kegiatan dalam satu hari akan dibagi sedemikian rupa hingga diperoleh jam tidur ideal yaitu selama 8 jam atau lebih.

Artikel terkait: Ayo Liburan, Biar Nggak Stres

  1. Bangun Pagi Baik untuk Kesehatan Mentalmu, Lho!
  2. Traveling Baik untuk Kesehatan Mental, Ini Alasan Menurut Para Ahli!
  3. 10 Cara Menjaga Kesehatan Mental, Bantu Lawan Depresi dan Stres

8. Selalu tampil fresh

Dibandingkan dengan teman – temanmu yang terlihat kelelahan karena kurang tidur, kamu terlihat sangat segar dan bahagia. Hal ini dikarenakan kamu mendapat waktu tidur yang berkualitas sehingga cukup untuk membuat badanmu segar dan bugar.

9. Cepat tidur semakin senang

Kalau kamu bisa cepat pergi tidur maka suasana hatimu akan semakin senang. Sebaliknya, kalau kamu telat untuk pergi tidur, moodmu seketika berubah dan menjadi jelek. Apalagi kalau sampai harus begadang, kamu benar – benar akan merasa kesal dan sebal sendiri.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.


Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett