Beranda > Gaya Hidup > 7 Tips Sederhana Untuk Menjaga Hubungan Baik dengan Mertua

7 Tips Sederhana Untuk Menjaga Hubungan Baik dengan Mertua

dhandyDhandy
7 Tips Sederhana Untuk Menjaga Hubungan Baik dengan Mertuawatermark

TUNAIKU.COM – Dalam sebuah pernikahan, tak hanya hubungan antara kedua pasangan saja yang perlu diperhatikan. Karena, untuk membangun sebuah suasana keluarga yang baik, maka perlu juga untuk membangun hubungan baik dengan seluruh anggota keluarga besar.

 

Salah satunya adalah membangun hubungan dengan mertua kita. Karena mereka adalah orang tua dari pasangan kita, maka wajib hukumnya untuk kita bisa membangun hubungan yang baik dan dekat dengan mereka.

 

Untuk itu, buat kamu para pasangan muda, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan baik serta membangun kedekatan dengan mertuamu.

 

Kenali mereka lebih dekat

 

Seperti kata pepatah,”tak kenal maka tak sayang”, begitu pun dengan mertuamu. Jika kamu ingin disayang oleh mereka, tentunya kamu harus mengenal mereka dengan baik. Perlu diingat bahwa kamu adalah sosok yang lebih muda, maka harus lebih berinisiatif untuk mengenal mereka lebih dekat.

 

Cara yang paling mudah untuk kamu lakukan adalah dengan memperhatikan dan mempelajari berbagai kebiasaan yang mereka lakukan sehari-hari. Dari situ kamu bisa mendapatkan berbagai hal, antara lain nilai-nilai kehidupan yang mereka panuti dan juga budaya seperti apa yang mereka lakukan sehari-hari.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. First Day di Kantor? Ini Jurus Hadapi Kecanggungan Hari Pertamamu
  2. Tunjukkan 9 Hal Ini untuk Memberikan Impresi Baik saat Interview
  3. Cincin Pernikahan dan Cincin Pertunangan, Sama atau Beda?

 

Anggap seperti orang tua kandung

 

Walaupun mereka bukanlah sosok yang melahirkan dan membesarkanmu, tetap anggaplah mereka sebagai orang tua kandungmu. Cara ini memang dinilai sangat berpengaruh, sebab ketika kita sudah menganggap mereka sebagai orang tua kandung, maka kita juga akan menjaga mereka dengan sepenuh hati.

 

Pahami dan beradaptasi dengan perbedaan

 

Namanya juga hal baru, pastilah ada banyak perbedaan yang akan muncul di setiap harinya. Ini adalah hal yang wajar, sebab kalian memiliki “kepala” yang tentunya berbeda.

 

Mengenai hal ini, selagi kamu bisa mengikuti perbedaan tersebut, cobalah ikuti dan ambil sisi positifnya. Karena bisa saja, hal baru tersebut bisa membawa dampak baik bagi kehidupanmu di kemudian hari.

 

Jaga komunikasi dengan baik

 

Suatu hubungan yang baik pasti dibangun dari komunikasi yang baik pula. Ketika kamu memiliki komunikasi yang baik dengan mereka, maka berbagai kendala yang akan datang di kemudian hari pasti bisa diselesaikan dengan lebih mudah. 

 

Selain itu, dari komunikasi yang baik juga bisa memudahkanmu untuk lebih dekat dengan mereka.

 

CTABARU1

Sopan santun harus selalu diutamakan

 

Walaupun terdapat sebuah perbedaan yang belum bisa kamu terima, tetaplah tersenyum dan jaga sopan santunmu. Kenapa harus begitu? Sebab, jika kamu tidak bisa menjaga sopan santunmu, yang ada justru akan menambah masalah semakin membesar.

 

Ingat! Masih banyak cara untuk bisa merespon perbedaan tersebut dengan lebih baik dan sopan. Satu lagi, ketika kamu bisa menjaga sopan santun, pastilah mertuamu juga akan menghargaimu sebagai sosok yang baik dan juga santun.

 

Tanyakan apa yang mereka sukai dan sebaliknya

 

Kalau kamu mau lebih dekat dan intim dengan mertua, maka kamu juga harus tahu apa yang mereka suka dan juga sebaliknya. Kamu bisa mulai dengan hal-hal yang sederhana, kok, seperti tanyakan apa makanan yang mereka suka, atau film apa yang mereka suka.

 

Dengan begitu, kamu bisa menciptakan sebuah obrolan hangat yang tentunya akan mendekatkanmu dengan mereka.

 

Artikel Terkait: Cari tahu apa kata zodiakmu!

  1. Tips dan Trik Mengatur Keuangan Sesuai Zodiakmu
  2. Inilah Zodiak yang Dikenal Sangat Tangguh Saat LDR, Kamu Termasuk?
  3. Kata Zodiak, Keberuntungan Milik Taurus. Bagaimana Zodiak yang Lain?

 

Kamu harus sangat peka dengan hal baru!

 

Terakhir, satu hal yang juga harus kamu lakukan adalah peka terhadap segala hal yang terjadi. Terutama, hal-hal yang menyangkut pada hubunganmu dengan mertuamu.

 

Karena terkadang, mertua akan menguji kepekaan menantunya terhadap suatu hal. Jika kamu bisa lakukan hal tersebut, maka kedekatan di antara kalian pasti lebih mudah untuk dibangun.

 

Nah, itu tadi adalah 7 tips sederhana yang bisa kamu lakukan dalam membangun kedekatan dan hubungan baik dengan mertua. Perlu diingat, mertuamu akan selalu mengiringimu hingga akhir hayatmu. Jadi, penting sekali untukmu dalam membangun sebuah hubungan baik dengan mereka.

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett