Beranda > Gaya Hidup > 5 Tips Memilih Smartphone di Bawah 2 Jutaan

5 Tips Memilih Smartphone di Bawah 2 Jutaan

5 Tips Memilih Smartphone di Bawah 2 Jutaanwatermark

TUNAIKU.COM – Di era yang semakin terkoneksi dan modern, rasanya kehadiran smartphone sudah menjadi  kebutuhan. Dari sekian banyaknya smartphone yang dibanderol di pasaran, sebagai konsumen tentu kamu harus bijaksana menentukan pilihan. Banyak kok smartphone dengan harga di bawah Rp 2 jutaan yang sudah sangat mencukupimu sebagai seorang pekerja muda atau fresh graduate.  

Supaya enggak zonk saat memilih smartphone di bawah Rp 2 jutaan, kira-kira apa saja ya yang harus diperhatikan?  

 

1. Sistem operasi

Di dunia smartphone, ada 4 sistem operasi yang dikenal, yaitu, Android, Windows, Blackberry, dan iPhone. Masing-masingnya, tentu memiliki kelebihan dan keterbatasan masing-masing. iPhone, misalnya dikenal dengan gayanya yang elegan dan fitur canggih nan elit. Android, sistem operasi paling lumrah digunakan di dunia sehingga kamu enggak akan kesulitan menemukan berbagai aplikasi di playstore. Windows yang praktis dan gampang terintegrasi dengan gadget lain. Blackberry yang dikenal sebagai smartphone teraman. Masalah harga, kalau iPhone sih, rata-rata lebih dari Rp 2 juta. Sedangkan tiga lainnya, masih banyak kok bisa dibawa pulang kurang dari Rp 2 jutaan.

 

2. Processor & RAM

Smartphone memiliki kinerja berbeda-beda yang pada dasarnya ditentukan oleh dua fitur ini, Processor & RAM. Jika kebutuhan sehari-harimu terbatas di media sosial, telepon, email, dan kamera, processor single core dengan frekuensi 1GHz dan RAM antara 512 MB hingga 2 GB, sudah sangat memadai, kok.  

 

3. Batere

Bete kan kalau smartphone cepat kehabisan batere? Biasanya sih, semakin besar ukuran ponsel, semakin besar juga ukuran baterenya. Tapi, berbanding lurus juga sih dengan pemakaian. Makanya, disarankan untuk memilih smartphone dengan kapasitas 2600 mAh, sekaligus memiliki fitur quick charging.

 

4. Kapasitas Internal

Rata-rata, smartphone yang dibanderol di bawah Rp 2 jutaan sudah memiliki kapasitas internal yang memadai, kira-kira 16 – 32 GB. Cukuplah untuk kebutuhan sehari-harimu!

 

5. Kamera

Suka selfie atau sekadar mengabadikan momen-momen di sekitarmu? Kalau memang belum bisa beli kamera digital, nggak ada salahnya berinvestasi di smartphone yang punya kualitas kamera yang memuaskan. Smartphone di bawah Rp 2 jutaan sudah ada kok yang membenamkan kamera depan hingga 5 MP dan kamera belakang 8 MP.

Itulah dia beberapa fitur dasar yang harus kamu perhatikan saat memilih smartphone di bawah Rp 2 jutaan, supaya enggak zonk! Semoga dengan berpatokan dengan artikel ini, kamu bisa memiliki smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya!

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku. Prosesnya berbasis digital dan berteknologi tinggi.

Yuk, langsung ajukan dan isi formulir di sini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett