Beranda > Gaya Hidup > 5 Penyebab Utama Perasaan Galau Setelah Menikah

5 Penyebab Utama Perasaan Galau Setelah Menikah

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
5 Penyebab Utama Perasaan Galau Setelah Menikahwatermark

TUNAIKU.COM – Ketika memasuki perkawinan sebagai pengantin baru, baik pria maupun wanita memiliki ekspektasi tertentu. Siapa sih yang nggak pengen bahagia membangun rumah tangga dengan pasangan terkasih? Apalagi ketika sudah menikah, pasti rasanya senang bisa hidup bersama dengan kekasih hati.

Akan tetapi, pada kenyataannya nggak semudah itu. Pernikahan adalah sebuah keputusan besar dan tanggung jawab besar. Karena itu, meskipun gagasan hidup bersama pasangan hingga menua terdengar romantis, ada saja saat-saat ketika hati dirundung galau.

Berikut adalah beberapa hal yang cenderung dialami pengantin baru ketika memasuki kehidupan rumah tangga.

1. Merasa terkekang

Ketika menikah, ruang gerak cenderung menjadi terbatas. Ketika lajang, kamu bisa menentukan ke mana pun kamu pergi dan siapa yang kamu temui sesuka hati; begitu juga ketika hendak membeli sesuatu. Keputusan ada di tangan kamu seorang ketika masih lajang. Akan tetapi ketika sudah menikah, hal-hal demikian harus didiskusikan bersama pasangan. Karena itulah kamu merasa agak terbatas.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi menikah dengan pasangan beda kewarganegaraan.

  1. Apakah Menikah dengan Orang Asing Semudah Itu?
  2. 5 Hal yang Harus Disiapkan Jika Akan Menikah di Luar Negeri
  3. 7 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Melangsungkan Pernikahan Campur Beda Negara

2. Berubah

Banyak individu berubah setelah menikah. Apakah itu perubahan positif maupun negatif. Apapun itu, dalam prosesnya hal ini sering bikin galau. Karena diri sedang mengalami transformasi. Kamu harus keluar dari zona nyaman. Mungkin pasangan terlalu banyak menuntut ataupun senang dengan hal-hal yang berbeda dari kamu. Mau nggak mau kamu harus menjalani proses pendewasaan diri dan otomatis dirimu pun berubah.

3. Terbebani

Yang namanya pernikahan pasti ada konsekuensi mengikuti. Beban yang nggak ada ketika kamu lajang jadi ada ketika kamu sudah  menikah dengan pasangan. Mungkin dulu kamu bisa membelanjakan penghasilanmu sesuka hati. Atau kamu nggak perlu pusing memikirkan tagihan listrik ataupun membayar gaji asisten rumah tangga. Akan tetapi hal-hal itu masih ada dan sekarang menjadi tanggung jawab kamu.

CTABARU3

Mobile Site CTA

4. Merasa nggak punya teman

Hal yang ikut berubah ketika sudah menikah adalah intensitas nongkrong dengan teman-teman. Ketika sudah  menikah, kamu akan sibuk dengan hal-hal lain, termasuk pekerjaan dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Komunikasi dan pertemuan dengan teman pun menjadi berkurang. Terus terang hal ini bakal bikin galau. Karena teman adalah salah satu hal yang penting dalam hidup.

5. Dibayangi masa lalu

Ketika menikah, masing-masing individu membawa cerita mereka masing-masing dalam kehidupan rumah tangga. Bisa jadi ada yang masih belum move on atau masih belum ikhlas karena pernikahan yang dijalani merupakan hasil perjodohan oleh orangtua. Karena itu pula kamu masih diliputi rasa galau karena rongrongan masa lalu atau permasalahan yang masih belum selesai.

 

Artikel Terkait: Bahagia bersama keluarga lewat perut yang bahagia.

  1. Masak Sendiri Makanan Berbujet di Bawah Rp100 Ribu untuk Kumpul Keluarga
  2. 7 Olahan Telur untuk Sarapan Keluarga yang Praktis dan Lezat
  3. Cuaca Dingin, Yuk Bikin Chicken Pot Pie Soup ala Chrissy Teigen Ini untuk Keluarga!

 

Itulah lima hal sering bikin galau ketika seseorang memasuki biduk rumah tangga. Pernikahan itu sesuatu yang besar dan tentu saja akan membawa perubahan besar dalam hidup kamu. Apapun perubahan itu, saya harap kamu mampu menjalani prosesnya dan tetap bertahan. Sebab, siapa sih yang nggak ingin bahagia?

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett