Beranda > Gaya Hidup > 5 Motor Bebek Ini Dikenal Paling Irit Bensin! Apa Saja?

5 Motor Bebek Ini Dikenal Paling Irit Bensin! Apa Saja?

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
5 Motor Bebek Ini Dikenal Paling Irit Bensin! Apa Saja?watermark

TUNAIKU.COM – Kalau kamu termasuk orang yang memilih menggunakan sepeda motor, khususnya motor bebek, untuk beraktivitas, pasti masalah bahan bakar jadi salah satu faktor utama yang kamu pertimbangkan. Tentunnya selain agar bisa lebih cepat menerobos kemacetan.

 

Tentunya dengan pemikiran agar hemat biaya bahan bakar, kamu perlu memiliki motor bebek yang hemat bahan bakar, dong. Motor yang irit bahan bakar juga penting banget untuk ketahanan mesin motor kamu. Kenapa?

 

Soalnya gini. Kamu sebenarnya bisa saja lebih hemat pakai Premium, tapi seperti yang kamu tahu kualitasnya nggak sebagus Pertalite dan Pertamax yang harganya memang lebih mahal. Nah, biar mesin motormu awet, tentu lebih baik pakai Pertamax dong. Tapi karena harganya mahal, biar tetap hemat berarti kamu butuh motor yang hemat bahan bakar.

 

Saya sendiri sih memilih pakai bahan bakar Pertamax yang agak mahal tapi pilih motor yang hemat. Ya, saya pakai motor Smash keluargan tahun 90-an. Sudah tua yah? Hehe. Tapi menurut saya motor ini hemat bahan bakar sehingga pengeluaran saya untuk transportasi tetap terjaga.

 

Tapi, tenang, banyak kok motor bebek baru yang terkenal irit dan bisa kamu pilih. Apa saja? Nah, 5 motor bebek ini dikenal sebagai motor yang paling irit bensin.

 

Artikel Terkait: Rawat Motormu dengan Benar

  1. Waspada! Jangan Sampai Garansi Motormu Hangus Karena 7 Hal Ini!
  2. Agar Sepeda Motormu Tak Jadi Sasaran Maling, Ini 5 Tips Mengamankannya
  3. Yuk, Patuhi 3 Prinsip Dasar Ini Agar Motor Selalu Prima!

 

1. Honda Revo

Dengan mesin berkapasitas 110cc, Honda Revo menawarkan mesin yang sangat irit. Kenapa? Karena mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi (PGM FI) yang terbukti mampu mengoptimalkan sistem pembakaran.

 

Mesin Revo juga sudah lulus standar emisi Euro 3, jadinya mesinnya lebih ramah lingkungan dan lebih irit deh. Honda Revo hanya membutuhkan satu liter BBM untuk menempuh jarak 62,2 KM. Harganya pun tergolong murah, dari Rp13 – 14 juta.

 

2. Honda Supra X 125

@Regrann from @muhammadhanifrizkyawaniz – Supramoto masuk studio foto hihihi ? ? ? @rimbawanphotography SUPRA125HOLIC Since 2009 ======================= Not A Club, Just For Fun ======================= Based On Facebook : http://www.facebook.com/groups/SUPRA125HOLIC ======================= ●Private Account ? NO Regrann ●Follow, Tag People & DM ? @SUPRA125HOLIC_INDONESIA ●Hashtag ? #SUPRA125HOLIC ======================= Follow SUPRA125HOLIC Leaders & Admin : @irfahudayasasmita @dimzhit @tasirmugissae @yopret @putradjati89 @dhanie57 @al_pramono @bayu69indra @giezarthur @didiavcn @aji.arifianto @ardiwave @cahyo_jossta @anton_saputra21 @ronaldhindarto @karolus_catur @adib.kiromi01 @riezky_prasetya_putra @masdab_061 @dyonperwira @agus.sr @marwan_march @prasetyo_nugroho90 @agung_prastowo @ferdin_lukidiawan @hanung031 @tito_prabaswara @ipoenk_yue @bsetyowahyudi etc… ======================= #supra #supraholic #supralovers #supra125 #suprax125 #wavei125 #bikersindonesia #hondasupra #hondasupra125 #hondasuprax125 #suprax125r #hondasuprax125r #supra_adventure #suprahits #hondasuprax125pgmfi #suprax125pgmfi #welovehonda #satuaspal #hondawavei125 #hondawave #hondawave125 #hondawave125i #wave125 #wave125i #gilatouring #isengisengthailook #supra125holicindonesia #savepuremothai #thailookstyle

A post shared by SUPRA125HOLIC (@supra125holic_indonesia) on

Selanjutnya masih dari keluarga Honda. Kamu yang suka naik motor pasti sudah nggak asing lagi dong sama Honda Supra X. Dulu, Supra X punya kapasitas mesin yang sama dengan Revo. Tapi sekarang kapasitasnya bertambah menjadi 125cc. Motor ini juga memiliki teknologi injeksi seperti Revo. 61,8 KM bisa ditempuh oleh Supra X hanya dengan 1 liter saja. Harganya mulai dari Rp16 juta.

 

ajukan pinjaman tanpa agunan di tunaiku

 

3. Yamaha Vega Force

VEGA FORCE BANDEL, IRIT, BERTENAGA DESIGN SPORTY FUEL INJECTION LAMPU BELAKANG SPORTY Rp. 15.350.000,- OTR Jakarta *harga dapat berubah sewaktu-waktu Click di bio untuk info lengkap atau ke link berikut http://www.yamaha-megautama.com/moped/vega-force/ Kamilah jawabannya! YAMAHA motornya, *Mega Utama Group* dealernya! [SALES, SERVICE, SPAREPART] 8:00 – 17:00 WIB (021) 6385 9999 Wa : 0813 9933 3096 Mari kunjungi Showroom Mega Utama Group terdekat! Kami nantikan kunjungan anda! Salam hangat, Mega Utama Group, Yamaha Semakin di depan! #kreditmotoryamaha #jualmotoryamaha #dealermotoryamahatambora #dealermotoryamahatanahsereal #dealermotoryamahajakartabarat #kreditmotoryamahajakartabarat #showroommotoryamahajakartabarat #jualmotor #dealerYamaha #dealermotor #dealermotorYamaha #belimotor #yamahaindonesia #yamahajakarta #yamahabogor #belimotoryamaha #pembelianmotor #showroommotor #showroommotorjakarta #yamahamotor #motoryamaha #yamaha #dealeryamaha #yamahadealer #dealermotor #dealermotorjkt #showroomyamaha #yamahamegautama #vegaforce #yamahavegaforce

A post shared by YAMAHA Mega Utama Group (@yamahamegautamagroup) on

Sekarang mari pindah ke Yamaha. Yamaha Vega Force adalah salah satu motor bebek injeksi termurah di Indonesia. Walaupun motor ini kapaitasnya cuma 114cc, mesinnya lumayan bandel kok. Dengan 1 liter BBM, kamu bisa membawa motor ini sejauh 56 KM. Seperti yang sudah saya bilang, motor ini merupakan motor yang tergolong murah. Harganya dimulai dari sekitar Rp12 juta saja.

 

4. Yamaha Jupiter MX King

Satu lagi dari Yamaha. Yamaha Jupiter MX King menjadi motor selanjutnya dalam daftar motor bebek yang bensinnya irit. Motor yang sering disebut sebagai raja jalanan ini memiliki desain yang cukup sporty dan kapasitas mesinnya juga mumpuni lho, yaitu 150 cc. Lebih besar dibanding ketiga motor di atas.

 

Mengisi 1 liter BBM, kamu bisa membawa motor ini sejauh 49,8 KM. Karena teknologi dan desainnya yang mumpuni, motor ini harganya dimulai dari Rp18 juta.

 

Artikel terkait: Cermat Membeli Motor Bekas

  1. 6 Tips Menjual Motor Bekas dengan Aman dan Memuaskan
  2. Hati-hati Tertipu Saat Beli Motor Bekas untuk Mudik
  3. Jangan Keliru! Ini 5 Kesalahan Ketika Membeli Sepeda Motor yang Kerap Dilakukan

 

5. Suzuki Satria FU

Yang ini pesaingnya Yamaha Jupiter MX King, tapi pabrikannya dari Suzuki. Motor yang bentuknya seperti ayam jago ini mesin yang sama dengan Jupiter MX King namun sedikit lebih boros.

 

Konsumsi 1 liter BBM-nya sekitar 45,7 KM. Karena tarikan dan kecepatannya lebih unggul dari MX King, nggak heran harganya lebih mahal. Suzuki Satria FU harganya dimulai dari Rp19 juta.

 

Gimana, sudah tahu motor bebek mana yang paling cocok dengan selera dan kantong kamu? Semoga kamu jadi terinspirasi dan teryakinkan untuk memilih yang pas ya.

 

Oh ya, buat kamu yang sedang ingin beli motor atau kendaraan lain, tapi tabungan masih kurang. Langsung saja ajukan pinjaman online di Tunaiku.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan piinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett