Beranda > Gaya Hidup > 5 Langkah Wujudkan Impian Jadi Family Goals untuk Kaum Milenial

5 Langkah Wujudkan Impian Jadi Family Goals untuk Kaum Milenial

PAULUS RISANGPaulus Risang
5 Langkah Wujudkan Impian Jadi Family Goals untuk Kaum Milenialwatermark

TUNAIKU.COM – Menikah dan membangun rumah tangga yang harmoni adalah sebuah tujuan hidup untuk dua insan yang saling mencintai. Menikah nggak akan indah kalau kamu dan pasangan sama-sama pasif, kalian harus merancang kehidupan impian dengan penuh cinta kasih.

Ada banyak pasangan selebriti yang diidam-idamkan menjadi family goals ala generasi milenial. Sebenarnya, untuk menjadi family goals bukanlah hal sulit, lho! Nah, lalu bagaimana cara untuk menjadi family goals di kalangan milenial? Yuk, simak tipsnya berikut ini!

1. Makan bersama

Makan bersama adalah hal simpel untuk menjadi family goals. Kamu dan pasangan bisa bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan sederhana bersama-sama. Menu sarapan seperti sandwich, oats, susu, spageti, atau nasi goreng bisa menjadi menu andalan yang bisa kalian siapkan dalam waktu singkat.

Sembari sarapan di pagi hari, bercengkrama dengan hati dan pikiran yang fresh akan membuat mood seharian menjadi lebih baik. Kamu juga bisa membantu anak-anak mempersiapkan diri untuk pergi ke sekolah.

 

Artikel Terkait: Investasi untuk Millenials

  1. 4 Investasi Tak Berwujud yang wajib Dimiliki Anak Millenial
  2. Jenis Investasi Reksa Dana yang Paling Disukai Para Millenials
  3. Mengenal Investasi SBR 004, Ini Hal-Hal Wajib yang Perlu Kamu Tahu!

 

2. Memberi waktu me time pada pasangan

Family goals nggak hanya tentang kebersamaan, terkadang kamu perlu me time atau bersenang-senang dengan dirimu sendiri. Seminggu sekali beri ruang agar kamu dan pasanganmu bisa memanjakan diri.

Pergi ke salon untuk perawatan, menonton drama korea, atau sekedar berkebun bisa menjadi kegiatan menyenangkan untuk mengembalikan semangatmu di akhir pekan. Suami juga bisa menjalankan hobi kesukaan atau sekedar bermain game bersama teman-teman.

CTABARU3

Mobile Site CTA

3. Mengikuti kegiatan sosial

Setelah memanjakan diri, kamu perlu untuk berkumpul bersama teman-temanmu dalam kegiatan sosial. Nggak hanya fokus pada diri sendiri dan keluarga, millenials harus mengikuti kegiatan sosial.

Bergabunglah dengan komunitas sesuai hobi, grup pengajian, grup di gereja, atau hanya sekedar mengumpulkan teman-teman alumni sekolah. Buat kegiatan menarik seperti arisan, liburan bersama, dan mengunjungi panti asuhan. Cara ini dapat mengajarkan langsung ke anak untuk hidup berdampingan dengan orang lain serta membantu orang lain yang membutuhkan.

4. Sediakan waktu untuk berlibur

Meski kamu dan pasangan sama-sama sibuk, sempatkan untuk menyusun waktu liburan bersama. Buatlah tabungan khusus untuk berlibur agar rencana membeli rumah atau mobil baru nggak terganggu.

Nggak perlu berlibur ke luar negeri, kamu bisa mengeksplor keindahan Indonesia dengan beribu pulau kecilnya. Kamu bisa merencanakan backpacking ke Gili Trawangan atau ke Nusa Penida, pulau-pulau kecil di sekitar Bali yang menjadi tujuan wisata turis mancanegara.

 

Artikel Terkait: Ide Masakan yang Bisa Kamu Buat untuk Keluarga

  1. Masak Sendiri Makanan Berbujet di Bawah Rp100 Ribu untuk Kumpul Keluarga
  2. 7 Olahan Telur untuk Sarapan Keluarga yang Praktis dan Lezat
  3. Cuaca Dingin, Yuk Bikin Chicken Pot Pie Soup ala Chrissy Teigen Ini untuk Keluarga!

5. Menabung dan berinvestasi

Menabung seakan menjadi kewajiban bagi millenials. Di tengah harga tempat tinggal dan kebutuhan lain yang semakin mahal, hidup berfoya-foya bukanlah kesukaan millenials. Kebiasaan menabung juga mengajarkan pada anak pentingnya pengelolaan uang yang baik untuk masa kini dan masa depan.Ada banyak cara untuk menabung, misalnya dengan membuka rekening di bank atau deposito. Kamu juga bisa membelikan celengan untuk si kecil, lho!

Bagi millenials, berinvestasi seakan menjadi kebanggaan. Bagaimana tidak, uang yang kamu miliki bisa berkembang sendiri dengan instrumen yang tepat. Kamu bisa berinvestasi menggunakan reksa dana atau saham.

 

Itulah 5 cara untuk menjadi family goals di kalangan millenials. Kamu sudah melakukannya?

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett