Beranda > Gaya Hidup > 5 Hal yang Harus Siap Dihadapi saat Pacaran Beda Suku

5 Hal yang Harus Siap Dihadapi saat Pacaran Beda Suku

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
5 Hal yang Harus Siap Dihadapi saat Pacaran Beda Sukuwatermark

TUNAIKU.COM-Kalau dibilang cinta itu buta, mungkin memang benar adanya. Karena kalau orang sudah jatuh cinta mereka terkadang nggak peduli dengan hal-hal lainnya. Yang penting adalah orang yang mereka cinta dan bagaimana rasa cinta itu tumbuh subur di antara keduanya. Seseorang yang saling mencintai seringkali nggak peduli pada perbedaan-perbedaan seperti berbeda agama, budaya, hingga berbeda suku.

 

Ngomong-ngomong soal cinta beda suku, saya ada pengalaman nih. Teman dekat saya kebetulan sedang menjalin hubungan dengan pria berbeda suku. Saya tidak bilang kalau hubungan mereka sulit. Namun, tidak bisa dibilang mudah juga. Karena yang namanya beda suku, pastinya ada tata cara dalam hidup yang berbeda pula.

 

Kalau kamus udah berani mengambil keputusan untuk menjalin hubungan dengan pasangan yang berbeda suku, setidaknya kamu harus bersiap menghadapi konsekuensi berikut ini:

 

Artikel Terkait: Bagaimana Jika Pacaran dengan Sahabat Sendiri?

  1. Ini 5 Fakta yang Terjadi Pacaran dengan Sahabat, Berminat?
  2. 7 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Pacaran, Bahkan Menikah dengan Sahabat
  3. Plus Minus Jalani Hubungan dengan Sahabat Sendiri, Cocok Bagi yang Cinlok

 

1. Hubungan sering dibilang nggak akan bertahan lama

Kalau kamu pacaran dengan orang yang berbeda suku maka kamu harus siap dikomentari banyak orang. Ujung-ujungnya hubunganmu kerap di-judge nggak akan bisa bertahan lama alias cepat putus di tengah jalan. Teman-temanmu mungkin nggak salah kalau mereka berpikir demikian karena perbedaan dalam menjalin hubungan seringkali menjadi hambatan yang cukup berarti. Namun, kamu bisa buktikan kalau pikiran mereka salah dan kamu bisa melewati segala permasalahan bersama dengan pasanganmu untuk masa depan bersama yang akan kamu raih.

 

2. Harus ada yang mengalah

Saling mengalah menjadi hal yang harus kamu pilih dengan pasangan. Kamu harus memahami bahwa perbedaan budaya tak jarang akan mendatangkan beragam hambatan. Kamu mungkin akan dipaksa berubah atau bisa jadi pasanganmu yang terpaksa harus berubah mengikuti adat dan budaya yang kamu miliki. Jadi kamu harus siap untuk ikhlas mengalah demi pasanganmu.

 

3. Menguji kesabaran

Saat menjalin hubungan dengan pasangan yang berbeda suku kamu harus kuat menghadapi segala kritik yang kemungkinan bisa datang dari mana saja. Orang-orang akan mengomentari hubunganmu dan kamu harus siap dengan itu. Banyak-banyak bersabar jika memang mendapat banyak komentar dan cibiran dari orang lain. Ingat, yang menjalani hubungan ini kamu dan pasangan. Jadi, nggak usah terlalu memikirkan omongan orang, ya. Fokus saja untuk tetap berbahagia dalam menjalin hubungan.

 

4. Muncul stereotip negatif dari sifat pasangan maupun budayanya

Kamu juga harus siap mendengarkan cibiran orang ketika banyak yang berkomentar “Kok kamu mau sih, pacarmu kan orang begini begitu”. Meski ada saja komentar tentang sifat dan budaya pasangan yang mungkin nggak cocok bagi teman-teman maupun keluargamu nggak perlu terlalu memusingkan hal tersebut. Kalau memang kamu nyaman dengan pasanganmu, ya tetap jalani saja hubungan seperti biasa. Lebih banyak pendekatan dan pengenalan pribadinya dari segala sisi sehingga kalian bisa lebih saling memahami satu sama lain.

 

Artikel Terkait: Film Tentang Cinta yang Wajib Kamu Tonton dengan Pasangan

  1. Yuk, Tonton 10 Film Indonesia Soal Sahabat Jadi Pacar Ini!
  2. 10 Film Hollywood Ini Ceritakan Jatuh Cinta dengan Sahabat, Kisah Cintamu Mirip yang Mana?
  3. 10 Film Romantis Indonesia yang Tayang di 2018, Mana Favoritmu?

 

5. Siap dengan pertanyaan, “Kalau nikah nanti, mau pakai adat siapa?”

Saat memiliki pasangan berbeda suku maka ketika akan melangkah ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan akan ada pilihan yang sulit, yaitu menggunakan adat dan budaya milik siapa pada prosesi acara tersebut. Saran saja, sebelum hal tersebut menjadi lebih pelik untuk diputuskan lebih baik untuk membicarakannya jauh-jauh hari baik dengan pasangan maupun dengan keluarga masing-masing.

 

Nah, itu dia 5 hal yang akan kamu alami ketika berpacaran dengan orang yang berbeda suku. Kalau kamu sudah bisa melewati dan menjawab kelima hal di atas sudah bisa dikatakan hubungan kalian sudah dewasa dan kalian sudah cukup memahami satu sama lain.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett