Beranda > Gaya Hidup > 4 Hal Unik yang Membuatmu Ingin Mengunjungi Flores!

4 Hal Unik yang Membuatmu Ingin Mengunjungi Flores!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
4 Hal Unik yang Membuatmu Ingin Mengunjungi Flores!watermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu pernah mencicipi makanan bernama Kolo? Jika ya, bagaimana rasanya? Pasti bikin nagih dan membuatmu pengin mengecap rasanya lagi, kan? Pastinya untuk mendapatkan nasi bakar yang dimasak dalam sebilah bambu ini, kamu harus kembali ke daerah di mana makanan itu berasal. Flores tempatnya!

 

Sebenarnya, hal yang membuat orang pengin balik lagi ke Flores bukan hanya karena ragam kulinernya. Objek wisata dan keindahan alam yang disajikan menjadi magnet yang kuat untuk menarik wisatawan. Tentu kamu sering mendengar Labuan Bajo, kan? Objek wisata ini juga terletak di Nusa Tenggara Timur.

 

Artikel Terkait: Sebelum Liburan, Baca Ini Dulu

  1. Belum Move On Libur? Ini 5 Tips Libur Hemat Pasca-Lebaran untuk Lanjut Liburan!
  2. Lebaran di Jakarta? Kunjungi 10 Tempat Wisata Ini Bersama Keluarga untuk Liburan
  3. 5 Cara Ampuh Agar Nggak Bangkrut Usai Liburan

 

Selain wisata kuliner dan keindahan alam yang menjadi magnet wisatawan, ternyata ada 4 hal di bawah ini yang menarik tentang Flores. Ini dia beberapa di antaranya!

 

1. Keindahan alam

Nggak bisa dimungkiri kalau kawasan timur Indonesia itu memiliki keindahan alam yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi. Pastinya kamu sering membaca traveler yang ramai menceritakan tentang Labuan Bajo dan Pantai Pink. Nah, objek wisata itu ada di Flores! Selain 2 objek wisata itu, masih ada Crop Circle UFO ala Indonesia, Danau Tiga Warna, Danau Kelimutu, dan lain sebagainya.

 

Selain kekayaan objek wisata alam, Flores juga kaya akan wisata kulinernya. Beberapa makanan khas Flores yang wajib kamu coba antara lain jagung catemak, jagung bose, rumpu rampe, dan kue rambut. Sebenarnya ada lagi makanan khas Flores yang bisa kamu coba. Se’i namanya. Namun, buat kamu yang beragama muslim pastikan se’i yang kamu coba berbahan dasar daging sapi bukan babi, ya!

 

Artikel Terkait: Ragam Kuliner yang Sebaiknya Kamu Coba

  1. 8 Kuliner Khas Makassar yang Pasti Bikin Ketagihan
  2. Lapar Tengah Malam? 10 Kuliner Malam di Yogyakarta Bisa Menyelamatkanmu!
  3. Wajib Coba 5 Kuliner Tradisional Berikut Ini Kalau Berkunjung ke Surabaya

 

2. Kekayaan adat berupa Goyang Maumere

Goyang Maumere ini sebenarnya sudah terkenal se-Indonesia. Goyang ini semacam jadi icon joget bersama-sama untuk mengetes kekompakan. Tahukah kamu kalau mulai banyak perusahaan di Jakarta yang menggunakan Goyang Maumere ini untuk dijadikan sesi rehat dalam pelatihan SDM?

 

3. Nama rumah adat terpanjang

Seperti daerah lainnya, Flores juga memiliki rumah adat. Bedanya, rumah adat di sini namanya lebih panjang bila dibandingkan dengan nama-nama rumah adat di daerah lain. Adapun nama rumah adat di sini adalah Sao Ria Tenda Bewa Moni Koanara. Panjang, bukan?

 

4. Berkenalan dengan Sang Survivor, Komodo 

Tentu kamu juga sudah tahu kalau Komodo menjadi ikon-nya Flores. Komodo ini merupakan satu-satunya hewan purba yang masih bertahan hingga kini. Mereka hanya bisa ditemui di Pulau Komodo Flores. Mereka bertahan hidup tanpa bantuan manusia.dengan berburu. Merekalah survivor sejati yang menjadi kekayaan purba Flores.

 

Itu dia fakta-fakta menarik seputar Flores. Setelah membaca 4 fakta di atas, kamu jadi makin tertarik berkunjung ke Flores, kan?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett