Beranda > Gaya Hidup > 5 Hal Ini Menjadi Lebih Mudah dengan Adanya Mobile App

5 Hal Ini Menjadi Lebih Mudah dengan Adanya Mobile App

5 Hal Ini Menjadi Lebih Mudah dengan Adanya Mobile Appwatermark

TUNAIKU.COM – Pada tahun 1983 di International Design Conference di Aspen, Steve Jobs meramalkan sesuatu: di masa depan, setiap individu akan memiliki  komputer super canggih seukuran genggaman, yang dapat dipelajari hanya dalam waktu 20 menit!

Dan ya, ramalan itu terbukti sekarang dengan melihat geliat perkembangan teknologi. Pada 1973, Martin Cooper menciptakan telepon genggam. Pada 1990, internet hadir. Mengawali abad ke-21, kita berkenalan dengan smartphone.

Dan kini, pemegang smartphone  semakin dimanjakan dengan fitur-fiturnya, terutama mobile app alias apikasi di smartphone berupa media dengan produk/jasa yang untuk membantumu melakukan banyak hal tanpa harus melangkahkan kaki keluar, atau beranjak dari kursi.  

 

Mobile app untuk setiap keperluan hidup

Hingga kini, terhitung telah ada 17,2 miliar mobile app yang diunduh di seluruh dunia yang dapat diunduh dari  beberapa platform. Dua yang paling kita kenal adalah Apple Store untuk pengguna iOS dan Google Play untuk pengguna Android. Hingga Juni 2016, tercatat ada 2,2 juta mobile app di Android, dan sekitar 2 juta mobile apps di Apple App Store.

Makanya, enggak heran bahwa hampir setiap keperluanmu sehari-hari, kamu dapat mengandalkan mobile app! Mulai dari kebutuhan komunikasi, transportasi, sandang, pangan, bahkan papan. Melalui aplikasi tertentu, kamu bisa mendapatkan mobil atau motor untuk bepergian, membeli sayur memesan tiket, dan tentunya, mendukung pengelolaan finansialmu.

Sebagai buktinya, ini dia nih 5 hal yang terasa semakin mudah dengan kehadiran mobile app:

 

1. Transportasi kesana-kemari

Sekarang, enggak usah khawatir kalau harus pulang sendirian atau saat enggak bisa nyetop taksi. Tinggal isi tempat jemput dan tujuan, mas-mas supir pribadimu siap menjemput. Yup. Kehadiran aplikasi transportasi online enggak dapat dipungkiri telah mengubah wajah transportasi tanah air. Memang sih, saat ini masih ada sedikit gonjang-ganjing terkait peraturan operasinya. Tapi, kita harus optimis bahwa ke depannya kehadiran transportasi online dapat diakomodir dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah.

 

Artikel terkait: Seputar Smartphone

  1. Biar Smartphone-mu Lebih Awet, Jangan Melakukan 5 Kebiasaan Ini!
  2. Ingin Beli Smartphone Keluaran Terkini? Perhatikan 5 Tips Ini daripada Kamu Menyesal Nanti!
  3. Tips Membeli Smartphone Oke di Bawah 2 Juta

 

2. Belanja stok dapur dan bahan makanan

Lagi sakit atau males banget panas-panasan di pasar padahal kulkas kosong melompong?  Sekarang juga tersedia kok mobile app untuk belanja sayuran secara online. Masing-masing app punya ketentuan pemesanan berbeda-beda yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jadi kamu akan merasa lebih mudah untuk belanja tanpa harus keluar rumah, kan?

 

3. Mengatur schedule dan mengingat pekerjaan

Masih sering keteteran dalam mengatur kerjaan atau jadwal kuliah? Enggak masalah. Karena smartphone masa kini bisa jadi asisten pribadimu. Aplikasi Calendar di Android adalah contoh yang paling sederhana. Ada juga beberapa aplikasi lainnya yang akan menjadi asisten pribadimu. Kamu tinggal memberi tahu apa keperluanmu, misalnya memesan tiket pesawat, dipesankan taksi untuk ke bandara, sampai dibangunkan agar tidak telat meeting dengan klien esok pagi juga bisa, lho!

 

4. Memesan tiket pulang kampung

Enggak perlu lagi khawatir kehabisan tiket  atau antri di loket karena sekarang ada banyak mobile app traveling yang bisa diandalkan. Lewat mobile app untuk traveling ini, kamu bisa memastikan jadwal pulang kampungmu berlangsung aman dan damai berbulan-bulan sebelumnya. Untuk lebaran tahun ini sudah beli belum, Kawan Tunaiku?

 

5. Mengelola keuangan, rekening, dan tabungan

Nah, ini nih kayaknya mobile app paling penting untukmu para milenial. Yup. Mulai dari merancang budget, pemasukan dan pengeluaran, tracking akun perbankan mulai dari tabungan, giro, pinjaman kredit bahkan pensiun, dan berbagai mobile app fintech akan memudahkanmu memasukkan catatan pengeluaran dan pemasukan sesuai kategori untuk apa uangmu digunakan. Jadi, kamu pun bisa mengenali habit keuanganmu. Sederhana, tapi tepat guna, kan?

 

Artikel terkait: Bijak memanfaatkan teknologi!

  1. Akrab dengan Internet dan Gadget, Ini 5 Hal Penting dalam Mendidik Anak-anak Generasi Z!
  2. 6 Cara Cari Uang Masa Kini, Anak Muda Melek Teknologi Pasti Ngerti!
  3. Biar Belanja Online-mu Aman dan Nyaman, 5 Tips Bertransaksi Online Ini Layak Jadi Perhatian!

 

Gimana Kawan Tunaiku? Kamu sudah memanfaatkan mobile apps smartphone-mu dengan maksimal belum, nih? Punya smartphone jangan cuma untuk main di media sosial aja, lho! Pastikan fungsi utamanya yang untuk membantu hidupmu, benar-benar terpenuhi, ya!

 

Oh, ya… Sebelum keluar laman ini, jangan lewatkan juga solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, segera daftarkan aplikasimu di sini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett