Beranda > Gaya Hidup > 5 Cara Mudah Bedakan iPhone Asli dan Refurbish

5 Cara Mudah Bedakan iPhone Asli dan Refurbish

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
5 Cara Mudah Bedakan iPhone Asli dan Refurbishwatermark

TUNAIKU.COM – Solusi jitu untuk memiliki iPhone tanpa perlu menguras kantong adalah dengan membeli iPhone refurbish. Kalau dilihat selintas, nggak ada perbedaan mencolok antara iPhone refurbish dengan iPhone asli, lho.

 

iPhone refurbish adalah iPhone lama yang memang sudah usang atau rusak, lalu dipermak kembali sehingga terlihat baru. Baik dari tampilan atau fungsinya sudah diperbaiki agar layak pakai, lalu dijual kembali dengan harga yang lebih murah. Karena alasan ini, iPhone refurbish sering jadi pilihan buat kamu yang mau tampil keren tetapi nggak ada banyak bujet.

 

Sebaik-baiknya barang tiruan, pasti tetap ada bedanya dengan barang asli dan baru. Kalau kamu adalah orang yang menyukai detail, pasti bisa menemukan 5 perbedaan antara iPhone asli dan refurbish di bawah ini.

 

Artikel Terkait: Informasi Terkini iPhone

  1. Intip 3 Seri Terbaru iPhone Tahun 2018, Mana Pilihanmu?
  2. iPhone XS, XS Max, dan XR Siap Dirilis, Yuk Intip Fitur-Fiturnya!
  3. Perbandingan HP Terbaru Samsung Galaxy S9 & iPhone X

1. Perbedaan garansi


View this post on Instagram

A post shared by Story-I Cibinong City Mall (@storyi.cibinong) on


Jenis garansi dari iPhone refurbish dan asli berbeda, lho. Kalau refurbish dijamin dengan garansi distributor. Sementara yang asli, garansi internasional selama 1 tahun. Perbedaan garansi ini bisa dipakai sebagai acuan untuk membedakan jenis iPhone.

 

2. Informasi IMEI


View this post on Instagram

A post shared by Crystal_lcdrepair (@crystal_lcdrepair) on


Sederhananya, IMEI (International Mobile Station Equipment Identity) adalah kartu identitas dari iPhone. Setelah membeli iPhone, segera cek keasliannya di iphoneimei.info. Nantinya, kamu bisa melihat keaslian dari komponen iPhone yang kamu beli.

 

3. Boks dengan tulisan “pre-owner


View this post on Instagram

A post shared by Re – OnlineStore (@re.onlinestore) on


Kamu bisa melihat jenis iPhone dari boksnya. Jika menemukan tulisan “Apple Certified Pre-Owner”, tandanya iPhone yang kamu beli adalah refurbish. Bentuk boks umumnya putih polos, berbeda dengan kemasan iPhone asli.

 

4. Kecacatan pada bodi iPhone


View this post on Instagram

A post shared by SLM Réparation iPhone Vannes (@slmmobiles) on


Meski sudah dipermak habis-habisan, kamu tetap bisa menemukan kecacatan pada iPhone refurbish. Seperti adanya goresan atau perubahan warna bodi akibat pemakaian pemilik sebelumnya. Jadi nggak benar-benar mulus seperti yang baru.

 

5. Harga refurbish lebih murah dari asli


View this post on Instagram

A post shared by SALE IPHONE‼️ (@kakiiphone) on


Biar nggak terkecoh dengan barang palsu, iPhone refurbish biasanya dijual lebih murah 10-20 persen dari harga iPhone asli. Misalnya, iPhone asli dijual seharga Rp8 juta. Maka, iPhone refurbish dijual sekitar Rp6,2 juta.

 

Dengan melakukan 5 cara di atas, kini kamu nggak akan kesulitan untuk membedakan iPhone asli dengan refurbish. Dengan lebih teliti, kamu bisa mendapatkan iPhone terbaik yang sesuai dengan kriteriamu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett