Beranda > Gaya Hidup > 4 Aplikasi Wajib Unduh, Rekomendasi untuk Travelling!

4 Aplikasi Wajib Unduh, Rekomendasi untuk Travelling!

dhandyDhandy
4 Aplikasi Wajib Unduh, Rekomendasi untuk Travelling!watermark

TUNAIKU.COM – Selain memiliki aplikasi untuk memilih dan memesan tiket, seorang turis juga wajib memiliki beberapa aplikasi lain yang dapat menunjangmu dalam suatu perjalanan wisata.

 

Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya akan membantumu untuk menyusun rencana perjalanan serta dapat membantumu saat kamu sedang berada di suatu lokasi tujuan. Karena, jika kamu dapat menyusun rencana wisata dengan baik, maka perjalananmu juga akan lebih menyenangkan karena sudah sangat well prepared.

 

Oleh karena itu, berikut ini adalah 4 aplikasi rekomendasi yang wajib kamu unduh saat ingin berlibur. Check this out!

 

Klook

 

Aplikasi pertama yang bisa membantumu saat berlibur adalah Klook. Klook merupakan platform pemesanan jasa di negara tujuan asal Hong Kong yang tentunya dapat menyediakan berbagai kebutuhan esensial bagi para turis.

 

Kebutuhan esensial yang dimaksud adalah seperti SIM Card, kuota data, hingga tiket Theme Park. Semua hal tersebut bisa kamu pesan di Klook secara resmi dan tentunya dengan harga yang biasanya lebih murah dari harga resminya. 

 

Selain itu, kelebihan lainnya adalah seorang turis nggak perlu antre panjang lagi saat ingin mendapatkan sebuah fasilitas di negara tujuan.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. First Day di Kantor? Ini Jurus Hadapi Kecanggungan Hari Pertamamu
  2. Tunjukkan 9 Hal Ini untuk Memberikan Impresi Baik saat Interview
  3. Cincin Pernikahan dan Cincin Pertunangan, Sama atau Beda?

 

Waze

 

Aplikasi berikutnya yang dapat membantumu saat berlibur adalah Waze. Aplikasi berbentuk sebuah peta digital ini tentunya akan membantu seorang turis yang sama sekali belum mengenal seluk beluk dari sebuah wilayah baru.

 

Waze ini disajikan secara seru untuk membantu para turis menemukan jalur darat dari tempat-tempat yang hendak mereka tuju. Uniknya lagi, dari aplikasi ini juga dapat mendeteksi titik-titik kemacetan di suatu wilayah. 

 

Untuk kamu yang suka road trip, Waze mungkin bisa jadi sahabat terbaikmu!

 

Moovit

 

Buat kamu yang masih ingin menjelajahi Indonesia dengan transportasi umum, mungkin kamu harus menggunakan aplikasi berikut ini. Yap, Moovit namanya! Moovit memungkinkanmu bisa menjelajah Indonesia menggunakan transportasi umum dan bisa berlaga seperti warga lokal.

 

Kamu bisa memperoleh rute terbaik ke tempat wisata dan juga jalan utama di suatu wilayah yang kamu kunjungi. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi akan tersesat di kota yang baru kamu kunjungi tersebut.

 

Selain itu, di aplikasi ini juga kamu bisa lihat jadwal kereta dan jadwal bis, serta jadwal kereta bawah tanah di Indonesia! Wah, seru ya!

 

CTABARU1

TripIt

 

Bagi para turis yang senang memesan berbagai tiket via online, tentunya sudah tak asing lagi dengan email notifikasi. Berbagai email notifikasi tersebut akan datang setelah kamu memesan dan juga membayar tiket-tiket tersebut,baik itu tiket hotel, transportasi, hingga tempat wisata.

 

Dari semua email yang banyak tersebut, terkadang akan membuatmu kesulitan untuk mengatur bagaimana administrasi pribadi saat perjalanan wisata berlangsung. Nah, untuk itu, mungkin kamu perlu mengunduh aplikasi yang bernama TripIt.

 

Aplikasi ini akan membantumu untuk men-scan email dan mengubah email-email tersebut menjadi sebuah daftar perjalanan yang tersusun, serta bisa juga menambahkan jam reservasi ke kalender dan navigasi arah ke tempat yang hendak dituju.

 

Artikel Terkait: Cari tahu apa kata zodiakmu!

  1. Tips dan Trik Mengatur Keuangan Sesuai Zodiakmu
  2. Inilah Zodiak yang Dikenal Sangat Tangguh Saat LDR, Kamu Termasuk?
  3. Kata Zodiak, Keberuntungan Milik Taurus. Bagaimana Zodiak yang Lain?

 

Google Translate

 

Untuk aplikasi yang satu ini, sudah tak diragukan lagi ketenarannya. Google Translate nyatanya sudah membantu jutaan manusia dalam hal memahami sebuah bahasa yang tentunya belum mereka pahami.

 

Untuk itu,buat kamu yang ingin berlibur ke sebuah negara, penting sekali untuk memiliki aplikasi ini di dalam ponselmu. Sebab, ketika kamu bisa memahami bahasa di suatu wilayah, maka hal tersebut akan banyak membantumu saat melakukan sebuah aktivitas, salah satunya saat berbelanja.

 

Di aplikasi ini juga terdapat sebuah fitur “Conversation Mode” yang mampu membantumu saat berkomunikasi langsung dengan warga lokal. Caranya sangat mudah, kok, kamu hanya perlu mengarahkan ponselmu saat percakapan berlangsung.

 

Itulah tadi beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu saat ingin berlibur ke suatu wilayah baru, baik itu lokal maupun luar negeri. Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya sangat membantumu untuk bisa lebih mandiri saat beradaptasi di sebuah tempat baru. So, enjoy the holiday, guys!

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett