SWARA – Tahun baru, dekorasi baru. Pastikan rumahmu memiliki dekorasi yang membawa keberuntungan di tahun babi tanah ini. Sering disebut sebagai fengshui, sebenarnya tidak hanya terdiri dari penyusunan ruang namun juga dekorasi. Di dalamnya termasuk pula pemilihan warna.

Namun, kita harus memperhatikan bahwa warna dekorasi yang menjadi keberuntungan di setiap tahun berbeda-beda. Elemen dan shio yang dimiliki setiap tahunnya juga mempengaruhi unsur hoki yang ada. Babi menunjukkan kenyamanan dan kesederhanaan, dan energi yang dipancarkan oleh bumi bersifat menenangkan.

Untuk itu, elemen warna berdasarkan shio tahun bisa menjadi solusi untuk mewujudkan rumah penuh hoki. Mengganti warna cat rumah sesuai karakter tahun dapat dipertimbangkan untuk memperbesar hoki di tahun ini.

Warna Hijau Membawa Keberuntungan

Menurut pakar fengshui Jenie Fengshui, warna yang dapat membawa keberuntungan pada tahun babi tanah adalah warna hijau. Warna ini mengandung unsur alam dan memiliki unsur kayu yang sangat mirip dengan karakteristik tanah. Hijau juga memiliki arti keuangan dan kekayaan. Warna hijau terang dapat dipilih karena menunjukkan pertumbuhan. Warna hijau gelap menyimbolkan kesuksesan dan kedudukan. Sangat cocok untukmu yang ingin meraih kesuksesan di tahun ini, kan?

Jenie menyatakan bahwa warna hijau, dan juga dekorasi dengan unsur kayu, lukisan bunga, dan keindahan alam sangat dibutuhkan pada tahun babi tanah. Bagi pecinta seni, lukisan dengan gambar unsur kayu sangat direkomendasikan karena dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di tahun sebelumnya.

Membawa Dampak Positif

Tidak hanya itu, warna hijau juga dapat membawa kreativitas bagi keluarga. Kreativitas dapat membuat keluarga lebih berkembang dari berbagai aspek seperti pekerjaan, emosi, dan keuangan. Keluarga saat ini dapat dikategorikan sebagai keluarga yang kering, mengingat tahun lalu adalah tahun anjing tanah yang membawa kekeringan.

Tahun anjing tanah yang membawa kekeringan memiliki energi yang sangat kontras apabila dibandingkan dengan tahun babi tanah yang membawa air. Untungnya, elemen kayu dapat meminimalisir hal ini.

Jenie menambahkan bahwa tahun lalu yang kering tanpa air apabila bertemu dengan air yang sangat banyak akan menimbulkan banjir. Untuk meminimalisir banjir, bisa digunakan elemen kayu untuk menetralisir energi negatif. Tapi jangan menggunakan lukisan pasar yang merupakan gambar keberuntungan tahun lalu. Hal ini bisa membawa bencana bagi tahun ini.

Shio Yang Kurang Beruntung

Namun, ada beberapa shio yang dianggap kurang beruntung di tahun ini. Angelina Fang, seorang senior feng shui consultant dari Feng Shui Consulting Indonesia menuturkan bahwa shio yang kurang beruntung adalah shio ular, monyet, babi, dan macan.

Bagi pemilik shio di atas disarankan untuk memilih warna cokelat tua. Warna ini dipercaya dapat meningkatkan keberuntungan. Warna krem, kuning, bata, dan cokelat muda bisa menjadi pilihan apabila tidak suka warna cokelat tua. Warna-warna ini dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Warna menurut fengshui ini sebaiknya digunakan di ruang pribadi, misalnya ruang tidur. Namun, warna ini hanya berpengaruh untuk satu tahun ke depan. Penggunaan warna dapat diterapkan ke seluruh elemen yang ada di kamar tidur, misalnya sprei warna krem, cat tembok warna kuning, atau tirai warna cokelat tua.

Untuk shio lainnya dapat menggunakan warna hijau untuk menetralisir kekontrasan energi yang ada di tahun babi tanah. Namun, sebenarnya tahun ini berjalan cukup harmonis bagi shio lain.

Sudah mencoba?


Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas