Beranda > Finansial > Walau Gaji Tak Besar, Ini 5 Hal yang Bisa Tetap Kamu Syukuri

Walau Gaji Tak Besar, Ini 5 Hal yang Bisa Tetap Kamu Syukuri

Walau Gaji Tak Besar, Ini 5 Hal yang Bisa Tetap Kamu Syukuriwatermark

TUNAIKU.COM – Kawan Tunaiku, banyak hal-hal yang walau tidak berbentuk materi yang bisa kita syukuri. Hal tersebut bisa berbentuk waktu luang, kesehatan, pengetahuan, dan lain-lain. Oh iya, jangan salah. Hal-hal ini, terkadang malah enggak dinikmati oleh mereka yang bergaji besar, lho!  Wah, kira-kira apa saja sih?

Untuk mengingatkanmu, inilah dia 5 hal yang bisa tetap kamu syukuri walapun gajimu tak besar.

 

Keleluasaan untuk berkumpul dengan keluarga

Harta yang paling berharga adalah keluarga! Karena gaji besar identik dengan tanggung jawab dan beban pekerjaan yang besar pula. Sebagai konsekuensi, waktu luang untuk kehidupan keluarga menjadi sangat terbatas. Makanya, bersyukurlah untuk kamu yang memiliki harta dalam bentuk lain, kehangatan keluargamu.

 

Masih cukup buat hang out, walaupun nggak sering

Salah satu falsafah hidup orang Jawa yang akrab di telinga kita adalah istilah “mangan ora mangan, sing penting ngumpul”¸alias “makan tidak makan yang penting kumpul. Falsafah ini ada betulnya kan untukmu? Yah, walaupun enggak bisa hangout di tempat fancy setiap minggunya, seenggaknya kamu berkecukupan untuk bertemu dan ngobrol dengan sahabat-sahabatmu.

Walau Gaji Tak Besar, Ini 5 Hal yang Bisa Tetap Kamu Syukuri

 

(Artikel terkait: Berapa Sih Standar Gaji untuk Gaya Hidup Fancy? Yuk, Cermati Perkiraan Ini)

 

Pengalaman dan pengetahuan yang melimpah

Besaran gaji terkadang enggak berbanding lurus dengan limpahan pengalaman dan pengetahuan. Kamu yang bekerja atau menjadi volunteer di organisasi nirlaba misalnya. Pendapatanmu mungkin enggak mencapai dua digit, tapi, pengalaman berinteraksi dan turun tangan langsung ke lapangan, tentunya memberikanmu  sesuatu yang enggak bisa ditukar dengan uang.

 

Koneksi yang kuat

Jika kamu dianugerahi kepribadian yang luwes dan sering berinteraksi dengan orang dari berbagai kalangan, wah, berbahagialah! Kekayaanmu bertambah satu poin, yaitu, koneksi. Dengan mengenal banyak orang, kamu memiliki akses yang enggak semua orang punya. Misalnya, kalau kamu punya kenalan yang biasa terlibat di konser-konser musik, siapa tahu kamu jadi lebih cepat tahu informasi konser musisi kesayanganmu. Bisa juga akses dapat tiketnya lebih gampang!

 

(Artikel terkait: Kantor Ini Mempekerjakan Karyawannya Berdasarkan Zodiak dan Tes 16 Kepribadian, Lho!)

 

Kamu jadi lebih mawas diri dan bijak mengatur keuangan

Ini nih, poin yang nyata terasa: karena gajimu yang enggak se-wah direktur, mau enggak mau kamu jadi pandai berhemat! Mulai dari mengulik tips-tips menabung untuk yang bergaji pas-pasan, mengenal berbagai produk perbankan, hingga belajar mengenai berbagai investasi kamu lakukan. Dengan demikian, kamu menjadi bertanggung jawab untuk setiap rupiah yang kamu dapat dan keluarkan!

Kawan Tunaiku, itulah dia 5 hal yang bisa tetap kamu syukuri walapun gajimu enggak besar. Eits, bukan enggak ya! Mungkin hanya belum saja. Kalau kamu bekerja keras dan belajar menjadi sosok yang profesional, kesuksesan karir pasti menyusul, deh. Percayalah!

 

Satu hal lagi nih, Kawan Tunaiku. Jika memang kamu membutuhkan bantuan keuangan di saat genting, percayakan pada Tunaiku. Produk pinjaman uang online terpercaya dari Amar Bank yang telah diakui OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Untuk mengakses dan mengajukan pinjaman di Tunaiku, klik laman ini dan lengkapi pendaftarannya. Cukup 15 menit, kok! Coba sekarang yuk!

 


Artikel ini dapat juga dibaca melalui Duniafintech.com.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett