Beranda > Finansial > Mengapa Harus Berstatus Karyawan Agar Pinjaman Kredit Tanpa Agunan Disetujui?

Mengapa Harus Berstatus Karyawan Agar Pinjaman Kredit Tanpa Agunan Disetujui?

Mengapa Harus Berstatus Karyawan Agar Pinjaman Kredit Tanpa Agunan Disetujui?watermark

TUNAIKU.COM – Pinjaman uang berupa kredit tanpa agunan alias KTA merupakan salah satu produk kredit perbankan yang sangat diminati masyarakat. Alasannya, nggak lain karena kita nggak perlu menyerahkan agunan atau jaminan kepada pihak bank untuk mengajukan kredit.

Selain itu, beberapa produk pinjaman tanpa agunan seperti Tunaiku dari Amar Bank juga tidak membutuhkan syarat berupa kepemilikan kartu kredit. Cukup dengan status karyawan, kamu sudah bisa pinjam uang lewat KTA Tunaiku. Tapi, mengapa harus berstatus karyawan agar pinjaman kredit tanpa agunan disetujui? Berikut penjelasannya.

 

1. Pendapatan yang tetap setiap bulan

KTA merupakan pinjaman tanpa jaminan apapun dari nasabah. Lantas, dari mana pihak bank bisa memperoleh jaminan jika nasabah akan membayar? Jawabannya tentu dari pendapatan tetap yang diterima oleh karyawan setiap bulannya.

Dengan melihat nominal gaji melalui payroll serta rasio kreditnya, pihak bank akan lebih mudah menganalisis kelayakan pengajuan kredit nasabah. Itulah mengapa payroll kerap menjadi salah satu syarat untuk mengajukan KTA.

 

2. Kemudahan dalam proses survey

Dalam formulir pengajuan KTA, nasabah biasanya diminta untuk mencantumkan alamat tempat kerja. Di sini, karyawan tentu mempunyai keunggulan, yaitu tempat kerja yang jelas dan mudah ditelusuri. Pihak bank pun dapat melakukan survey dan verifikasi data melalui HRD dari kantor tempat nasabah bekerja. Jika memang datanya valid, pengajuan pun kemungkinan besar bakal disetujui.

 

3. Kemampuan untuk membayar cicilan

Wirausahawan biasanya mengandalkan pendapatan dari penjualan. Belum lagi mereka juga punya kewajiban untuk mengeluarkan biaya operasional seperti menggaji karyawan. Hal ini membuat kemampuan mereka untuk membayar cicilan sukar diprediksi, terlebih jika kondisi bisnisnya sedang tidak stabil.

Sementara, gaji tetap membuat karyawan memiliki kemampuan yang lebih stabil untuk membayar cicilan pinjaman tunai. Pendapatan dan pengeluaran yang cenderung tetap setiap bulannya membuat pihak bank cenderung lebih “nyaman” untuk menyetujui pinjaman.

Nah, bagi kamu yang berstatus karyawan dan mungkin membutuhkan solusi keuangan segera, jangan ragu untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan melalui Tunaiku sekarang juga.

 

Bagaimana artikel yang kamu baca hari ini? Sebelum keluar laman ini, yuk, kenalan dulu sama Tunaiku. Dijamin nggak bakal menyesal. Tunaiku bisa menjadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Di era teknologi ini, kita dipermudah dengan pinjaman yang diproses secara digital tanpa agunan. Langsung aja kita buka link berikut ini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett