Beranda > Finansial > Mau Ikutan Sukses? Yuk, Sontek Gaya Miliarder Dunia Berikut!

Mau Ikutan Sukses? Yuk, Sontek Gaya Miliarder Dunia Berikut!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Mau Ikutan Sukses? Yuk, Sontek Gaya Miliarder Dunia Berikut!watermark

TUNAIKU.COM –  Ada salah satu kalimat dari Jack Ma yang begitu menginspirasi saya. Ia bilang, “I’m coming to this world not to work. I want to come to this world to enjoy my life. I don’t want to die in my office. I want to die on the beaches.” 

 

Yap, sepakat banget. Bahkan orang sesukses Jack Ma saja pengin menikmati hidup, nggak hanya kerja melulu. Kalau dengan kesibukan yang dimiliki Jack Ma masih bisa membuatnya jalan-jalan, harusnya orang biasa seperti kita juga bisa.

 

Ada satu poin yang saya ambil dari prinsipnya Jack Ma. Bahwa hidup itu memang harus dinikmati. Buat apa kerja keras kalau nggak dinikmati? Toh, banyak miliarder di luar sana yang menjalani hidup dengan santai tapi buktinya juga sukses.

 

Secara nggak sadar, saya sudah mengikuti cara santainya Jack Ma ini sejak awal bekerja. Ya meskipun belum bisa sesukses seperti miliarder satu ini. Saya jadi penasaran dengan kebiasaan miliarder di dunia itu apa saja. Berikut hasil penelusuran saya. Siapa tahu, kamu juga bisa coba!

 

Artikel Terkait: Tokoh Inspiratif yang Sebaiknya Kamu Ikuti

  1. Sontek 8 Ide Bisnis Ala Maia Estianty
  2. Mantra Sukses Ala Lady Gaga
  3. 5 Sikap dan Sifat Susi Pudjiastuti Positif yang Bisa Kita Tiru

 

1. Bangun pagi

Boleh percaya atau nggak, tapi miliarder di dunia itu biasanya bangun lebih awal. Yap, mereka nggak suka begadang kalau akhirnya hanya membuat badan nggak fit dan kurang produktif kesesokan harinya. Dengan bangun pagi, mereka pun bisa melakukan aktivitas lebih awal sehingga banyak agenda bisa diselesaikan hari itu. 

 

2. Punya aktivitas rutin

Umumnya orang sukses itu pasti punya aktivitas yang rutin dilakukannya setiap pagi. Adapun aktivitas itu sudah dimulai sejak pagi. Aktivitas yang biasanya dilakukan pagi hari itu berkaitan erat dengan spiritualitas. Tujuan dari aktivitas itu adalah agar sehari ke depan mereka makin produktif. 

 

3. Suka baca

Memang benar kalau buku adalah jendela dunia. Nggak heran kalau miliarder dunia suka membaca buku. Ada berbagai jenis buku yang dibaca. Buku itu antara lain jurnal, majalah, bahkan juga buku horor. Nah, kamu sendiri suka baca buku tentang apa?

 

Artikel Terkait: Buku yang Sebaiknya Kamu Baca

  1. 5 Rekomendasi Buku Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Baca
  2. 5 Rekomendasi Buku Sukses yang Segarkan Kembali Tujuan Hidup
  3. 5 Buku Rekomendasi Para Star Leader tentang Work-Life Balance

 

4. Sering olahraga

Rajin olahraga membuat seseorang menjadi sehat. Itulah kenapa miliarder di dunia suka sekali dengan yang namanya olahraga. Ya, dengan badan yang sehat mereka pun lebih giat bekerja dan mengumpulkan uang.

 

5. Disiplin

Apa gunanya punya segudang aktivitas rutin kalau nggak dilaksanakan? Mana mungkin orang bisa sukses kalau nggak melaksanakan apa yang sudah ada di jadwal dan menjadi aktivitas rutinnya? Itulah kenapa salah stau kebiasaan miliarder di dunia adalah disiplin.

 

6. Mau intorspeksi

Orang biasa dengan miliarder dunia memang berbeda. Orang biasa mungkin baru introspeksi setelah melakukan kesalahan. Namun, miliarder di dunia menjadikan introspkesi sebagai aktivitas rutinnya. Jadi mereka nggak menunggu melakukan kesalahan dulu baru introspeksi.

 

Itu dia kebiasaan yang dilakukan miliarder di dunia. Yuk, disontek biar ketularan mereka. Oh ya, pastikan kamu juga disiplin. Karena apa gunanya mengikuti kebiasaan mereka kalau nggak disiplin dengan kebiasaan tadi. 

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU1

 

 

 

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett