SWARA-Yogyakarta terkenal sebagai kota aktif, dinamis, dan ramah. Itulah kenapa banyak bisnis angkringan di Yogyakarta yang sukses. Kalau kamu kepikiran mau buka bisnis angkringan modern, dahulukan rencana dan rincian keuangan. Saran saya, ajukan dulu dana pinjaman online bunga KTA kecil dari Tunaiku setelah menyiapkan rencana keuangan berikut ini.

 

Artikel terkait: kalau ingin punya keuangan yang baik, hindari kebiasaan boros ini

  1. Saatnya Berhenti dari 10 Hal yang Dianggap Penting Tapi Bikin Boro
  2. Kenali Latte Factor, Pengeluaran Kecil Kurang Penting Tapi Bikin Boro
  3. 10 Kebiasaan Sepele yang Ternyata Jadi Sumber Keborosan, Wajib Tahu!

 

Rencana Biaya untuk Perlengkapan Praktis

Tadi saya menyarankan untuk pinjam dana dari Tunaiku karena terbilang minim risiko. Bahkan enggak ada risiko sama sekali kalau kamu mampu nutup modal dalam beberapa bulan saja. Nah, untuk perlengkapan praktis yang saya maksud ini adalah barang-barang siap pakai dalam bisnis angkringan. Kehadiran perlengkapan praktis ini memang wajib ada.

 

Siapkan gerobak, tikar, meja, terpal, kursi, gelas, teko khas angkringan, garpu, sendok, tempat sendok, ember, tempat sampah, dan lain-lain sesuai kebutuhan. Barang-barang ini dipakai secara berkelanjutan. Bisa dibilang sebagai investasi karena ketika dibeli bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Totalnya kurang lebih Rp5 juta.

 

Biaya untuk Operasional Usaha Angkringan

Biaya ini untuk menyediakan bahan-bahan calon menu yang akan dijual maupun yang masih berkaitan. Istilahnya, tanpa alokasi dana untuk operasional usaha angkringan ini, enggak akan mungkin jual makanan dan minuman. Sebut saja seperti tempe, telur, jeroan ayam, es batu, gas LPG, susu, jahe, dan lain-lain.

 

Kalau dikalikan selama 30 hari (satu bulan), minimal akan didapatkan angka kurang lebih Rp8 juta. Namun, itu tergantung dari menu apa yang kamu jual. Kalau hanya untuk menu seperti ceker ayam bacem, nasi orek tempe, sayap ayam bacem, dan lain-lain tentu cukup. Sedangkan untuk minuman sudah cukup variatif.

 

Rencana Biaya untuk Menyewa Jasa Desain Tempat Jualan

Untuk menciptakan bisnis angkringan modern, wajib buat kamu untuk menyesuaikan tampilannya dengan selera pengunjung masa kini. Kalau hanya gerobak dan dijual alakadarnya sih sudah biasa. Beruntung jasa desain untuk bisnis angkringan di Yogyakarta cukup murah dan mudah didapat. Uang Rp2 juta saya rasa sudah cukup.

 

Pilih Konsep Angkringan Modern yang Sesuai dengan Minat

Setelah tadi dihitung-hitung, enggak sampai Rp20 juta, kamu sudah bisa bikin angkringan modern. Dana pinjaman online dari Tunaiku lebih dari cukup untuk memfasilitasinya. Soalnya di Tunaiku bisa pinjam maksimal sampai R20 juta. Tunaiku juga menerapkan bunga KTA kecil, yakni hanya 3% per tahunnya.

 

Setelah soal perkiraan biaya beres, tinggal pikirkan tentang konsep angkringan itu sendiri. Jauh lebih enak kalau penerapannya disesuaikan dengan minat terbesarmu. Angkringan dengan konsep gerobak merupakan yang paling banyak ditemukan di Yogyakarta. Namun, kalau kamu suka yang lebih unik, bisa kok pakai konsep lain.

 

Misalnya saja konsep warung angkringan. Konsep ini terbilang unik, sebab melibatkan fasilitas seperti radio VCD, Wi-Fi gratis, televisi besar, dan lain-lain. Sambil makan, tentu para pengunjung lebih suka yang ada hiburannya. Jangan sungkan-sungkan untuk mengundang orang terkenal kalau sudah besar biar angkringanmu makin diburu pengunjung.

 

Artikel terkait: sebab-sebab kenapa uang bisa jadi masalah dalam kehidupanmu

  1. Kondisi Keuangan yang Sering Menimbulkan Masalah
  2. Cari Tahu Penyebab Kenapa Uang Bisa Jadi Masalah Besar dalam Hubungan
  3. Masalah Keuangan yang Harus Dihindari Agar Tidak Stres

 

Manfaatkan Program Referral Tunaiku untuk Tingkatkan Modal

Saat menjalankan bisnis angkringan modern, selain strategi, faktor modal wajib menjadi perhatian utama agar sukses. Terlebih lagi karena yang bisnis angkringan di Yogyakarta sudah kelewat banyak. Kalau disimpulkan, ada 3 faktor penunjang sukses dalam bisnis ini, yaitu promosi yang baik, modal lebih dari cukup, dan selalu inovatif.

 

Nah, dana pinjaman online Tunaiku sangat sejalan berkat adanya program referral. Selain bunga KTA kecil, Tunaiku akan memberikan uang tambahan untuk agen referral yang berhasil merekrut nasabah baru. Total per pengajuan yang diterima antara Rp20—200 ribu. Sekalian bisa dijadikan bisnis sampingan buat kamu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


TUNAIKUTUNAIKU