SWARA – Pinjaman uang secara online adalah salah satu solusi terbaru dalam mengatasi keresahan masyarakat yang membutuhkan uang dalam waktu yang singkat. Masyarakat dapat meminjam uang secara cepat dan mudah tanpa harus memberikan jaminan. Fenomena ini sangat digandrungi masyarakat, karena proses dan syaratnya lebih mudah dibanding meminjam uang di bank konvensional.

 

Namun, dibalik kemudahan tersebut ternyata terjadi keluhan-keluhan dari masyarakat. Beberapa dari mereka ditolak saat proses pengajuan pinjaman. Hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa alasan, antara lain dokumen yang belum lengkap atau valid, skor kredit yang rendah, atau juga kontak yang tidak dapat dihubungi.

 

Artikel Terkait: Waspada Dengan Pengelolaan Uang

  1. Pengeluaran Terbesar yang Paling Ditakutkan oleh Para Millennial
  2. 7 Selebriti Dunia Ini Pernah Salah Mengelola Keuangan, Hati-Hati Ikut Terjerumus
  3. Benarkah Beberapa Tahun Lagi Generasi Milenial Akan Kesulitan Membeli Rumah?

 

Berbagai alasan tersebut membuat masyarakat jadi nggak mencoba kembali mengajukan pinjaman uang secara online. Jangan khawatir dan jangan risau! Semua masalah pasti ada solusinya, termasuk pula jika kamu ditolak saat pinjam uang secara online. Berikut adalah beberapa cara dan tips supaya kamu bisa kembali mengajukan pinjaman online.

1. Tunggu selama tiga bulan setelah pengajuan awal
Setelah ada penolakan dari pihak Pinjaman Uang online, biasanya mereka memberikan tenggang waktu selama tiga bulan untuk memberikan kesempatan berikutnya untuk pengajuan. Selama tenggang waktu ini, kamu bisa melengkapi data dan persyaratan yang dibutuhkan. Jadi, setelah tiga bulan berlalu, kamu sudah bisa langsung mengajukan kembali pinjaman uang secara lancar.

2. Lengkapi dan validasi data

 

validasi
Salah satu alasan yang menyebabkan pengajuan ditolak juga karena data yang belum lengkap atau tidak valid. Semua data identitas harus lengkap dan valid. Masalah yang biasanya muncul adalah terdapat perbedaan identitas calon peminjam dan nomor kontak yang tidak bisa dihubungi. Solusinya adalah kita harus cek kembali setiap data identitas, seperti nama dan alamat yang harus sama pada semua dokumen yang diberikan. Selain itu, kita harus selalu stand-by dengan ponsel kita ketika sedang mengajukan pinjaman.
3. Selesaikan pinjaman di tempat lain
Ketika kamu memiliki pinjaman yang belum selesai di tempat lain, mungkin itu adalah sebab pengajuan pinjamanmu ditolak. Ingat pribahasa ini? “ Gali Lubang Tutup Lubang”. Pribahasa tersebut dapat menunjukkan bahwa ketika kita ingin meminjam uang di suatu tempat, usahakan kita tidak memiliki urusan pinjaman di tempat lain

 

Artikel Terkait: Cara Bijak Pinjam Uang Online

  1. Pinjam Uang Cepat Bisa Bantu Kesuksesanmu, Bagaimana Caranya?
  2. 5 Cara Cerdas Pinjam Uang Online agar Aman dan Tenang
  3. Tertarik Pinjam Uang Lagi di Tunaiku? Yuk, Ajukan Tunaiku Prioritas!

 

4. Cek status di BI Checking

 

BI
Cek status di BI checking tujuannya untuk mengetahui apakah nama Anda masih dianggap bersih dan tidak memiliki tunggakan sama sekali. Jika nama bersih, berarti Anda masih bisa dengan leluasa mengajukan pinjaman ke bank maupun lembaga pembiayaan lainnya (leasing, multifinance, dsb). Oleh karena itu, kamu bisa mengecek status di BI checking supaya bisa mengajukan pinjaman online.

 

Itu tadi adalah beberapa solusi jika kamu mengalami penolakan saat pengajuan pinjaman uang secara online. Jadi, jangan khawatir ya, dan segera dicoba lagi!

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


dhandyDhandy Dwi Yustica