SWARA –Nggak bisa dimungkiri kalau kita ada di zaman yang begitu mengandalkan aplikasi ojek online. Entah untuk bepergian, mengirimkan barang, atau sekadar makan–orang-orang pasti banyak mengandalkan aplikasi ojek online di smartphone-nya. Apakah kamu juga demikian? 

 

Artikel Terkait: Suka Pakai Ojol? Baca Ini

  1. Tarif Ojol Naik: Driver Senang, Penumpang Mengeluh!
  2. Ini Dia Tips Aman Menjadi Penumpang Ojek Online
  3. Bisakah Driver Taksi dan Ojek Online Mengajukan Pinjaman di Tunaiku?

 

Sayangnya, beberapa orang menyayangkan kalau dengan menggunakan aplikasi ojek online jadi lebih boros. Saya nggak menampik pendapat ini, karena sebagai pengguna yang saya rasakan kadang juga boros. Namun, sebenarnya ada beberapa cara jitu yang bisa diterapkan sehingga penggunaannya jadi hemat alias untung. Ini dia kelima cara tersebut!

 

1. Nikmati program cashback

Saat jalan di mal, tentu kamu akan sering melihat ada booth yang menawarkan program cashback bagi pengguna aplikasi ojol. Saya akui program semacam ini memang menguntungkan. Harga kopi yang biasanya Rp20 ribu bisa dibayar hanya dengan belasan ribu bila kita memiliki aplikasi ojol. Namun, pastikan kamu mengisi e-wallet ya karena cashback baru bisa didapatkan jika sistem pembayarannya menggunakan e-wallet.

 

2. Gunakan kode promo

Dalam aplikasi ojol, terdapat fitur berupa kotak masuk. Pastikan sebelum menggunakan layanan ojol kamu membuka kotak masuk terlebih dahulu. Pasalnya, sering kali ojol akan memberikan kamu kode promo yang dikirim lewat kotak masuk. Kode promo ini bila digunakan akan membuatmu jauh lebih hemat.

 

3. Layanan subscription

Saat ini, semua ojol memang sudah menawarkan layanan yang bernama subscription. Layanan ini memungkinkan kamu membeli voucher yang bisa digunakan untuk berkendaraan, mengirim paket, sampai memesan makanan. Contohnya, jika kamu membeli vocher Rp75 ribu, kamu akan mendapatkan potongan harga Rp35 ribu selama 5 kali dan Rp5 ribu selama 10 kali dalam satu bulan. Jatuhnya tentu jauh lebih murah, bukan?

 

4. Patungan beli makanan

Cara hemat lainnya dalam menggunakan ojol adalah patungan sama teman untuk membeli makanan. Tentunya kalau lagi kumpul-kumpul kamu butuh asupan camilan bukan? Nah, kamu bisa membeli makanan murah meriah dengan cara patungan sama teman-teman.

 

Artikel Terkait: Suka Makan? Baca Ini

  1. Sukses Bikin Usaha Burgreen, Helga Angelina Punya Misi Menyehatkan Pecinta Makanan
  2. Suka Makanan Pedas? Cek, 5 Kuliner Pedas Khas Korea Selatan!
  3. Konsumsi 7 Makanan ini untuk Meningkatkan Kosentrasimu Saat Beraktivitas

 

5. Tukar poin

Setelah menggunakan jasa ojol, pastinya kamu akan mendapatkan poin. Semakin sering kamu menggunakan aplikasi ini semakin sering pula kamu akan menerima tambahan poin. Nah, jika sudah lumayan poin ini bisa ditukarkan sehingga kamu bisa mendapatkan potongan harga saat penggunaan jasa ojol kembali.

Itu dia 5 tips hemat biar kamu bisa untung dalam penggunaan ojol. Bagaimana, mana yang sering kamu lakukan? Kalau saya, memanfaatkan fasilitas cashback, ya!