SWARA – Zaman sekarang emang enak banget, mau apa-apa tinggal buka ponsel, termasuk pinjam uang. Saat ini kita mengenal yang namanya financial technology (fintech) yaitu aplikasi yang bisa digunakan di smartphone untuk meminjam uang dengan sangat mudah. Bayangkan saja, cuma bermodal KTP dan alamat email aktif uang jutaan rupiah sudah bisa kamu dapat hanya dengan menunggu pencairan maksimal 1×24 jam.

Fintech ini belakangan booming karena orang-orang sudah mulai melek internet dan banyak kabar tentang fintech yang muncul di media. Salah satu hal yang bikin orang u mencoba pinjam uang online adalah karena penasaran dan coba-coba.

Ini terbukti saat ada nasabah dari Tunaiku yang ditanya kenapa pinjam dana online, ternyata dia hanya coba-coba saja dan tahu-tahu diterima lalu cek rekening ternyata dananya beneran cair.  Nah, kalau kamu termasuk orang yang butuh pinjaman online, 5 hal ini bisa kamu lakukan dengan uang tersebut.

1. Merenovasi rumah

Rumah memang kebutuhan primer bagi manusia, nggak ada salahnya kok kamu memakai uang hasil pinjaman online untuk memperbaiki rumah kamu yang mungkin mulai kurang nyaman ditinggali. Hal ini tentu akan jauh bermanfaat daripada kamu gunakan uangnya untuk membeli ponsel yang justru nilainya akan semakin turun seiring berjalannya waktu.

Merenovasi rumah dengan pinjaman dari Tunaiku dijamin aman. Keamanannya pun sudah terjaga seperti di aplikasi Tunaiku yang sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Beda banget saat pinjam di bank, banyak persyaratan dan survei yang harus dilakukan bank sehingga nggak cuma lama cairnya tapi risiko ditolak juga bear.

 

Artikel Terkait: Pinjaman Online Tunaiku

  1. 5 Pertanyaan yang Sering Dilontarkan Seputar Pinjaman Online Tanpa Agunan Tunaiku
  2. Apa Saja Kemudahan yang Ditawarkan Pinjaman Online Tunaiku?
  3. Ini 5 Keunggulan Pinjaman Online Tunaiku yang Harus Kamu Tahu!

2. Modal menikah

Sudah dikejar-kejar umur untuk menikah tapi dananya masih kurang? Kamu masih bisa menambal uang nikahmu yang masih kurang dengan pinjam dana online. Namun saran saya jangan semuanya pinjam ya, cukup untuk memenuhi kebutuhan yang penting saja. Jangan lupa, perhitungkan dengan baik cicilan dan bunga yang harus dibayar agar nanti setelah menikah kamu nggak perlu pusing-pusing memikirkan cara melunasi hutangmu.

3. Buka usaha online

Salah satu masalah susahnya buka usaha adalah modal. Melalui fintech kamu bisa dengan mudah dapetin modal usaha hanya berbekal KTP dan alamat email. Untuk usaha yang kamu jalani bisa usaha online yang tentu nggak butuh modal banyak karena nggak perlu sewa tempat.

Kamu juga bisa jadi reseller produk-produk yang sudah terkenal terlebih dahulu agar nggak memakan modal terlalu banyak. Hal ini akan efektif karena seiring berjalannya waktu, uang pinjaman online-mu akan berputar dan kamu nggak kesulitan untuk mengembalikannya.

4. Tambahan biaya pendidikan

Memang sebaiknya kamu gunakan uang pinjaman online ini untuk hal-hal yang bermanfaat sebagai investasi untuk dirimu sendiri di masa depan. Kamu tahu ilmu sangat penting bagi dirimu dan biaya pendidikan sekarang ini dirasa nggak murah. Kamu bisa manfaatkan pinjaman online untuk menambah biaya kuliahmu. Imbangi dengan pekerjaan sambilan agar tetap bisa mencicil uang pinjamanmu ya.

Sebelum meminjam uang secara online sebaiknya kamu baca terlebih dahulu kebijakan-kebijakan yang ada di aplikasi pinjaman online tersebut. Berapa besar bunga yang dibebankan, berapa jangka waktunya dan hitung berapa uang yang harus kamu bayarkan tiap bulan dengan menyesuaikan kemampuan pendapatan yang kamu punya.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Tentang Pinjaman Online

  1. 4 Syarat Umum Lakukan Pinjaman Online, Dijamin Praktis!
  2. Nggak Sembarangan, Aktivitas Fintech Termasuk Pinjaman Online Harus Patuh Aturan agar Terjamin Aman
  3. Kamu Bisa Manfaatkan Pinjaman Online untuk 4 Situasi Genting Ini!

 

5. Berobat

Mungkin kamu atau keluarga terdekatmu sedang sakit dan membutuhkan biaya namun kamu sedang nggak punya uang tabungan. Maka pinjam uang online bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang secara cepat guna membayarkan biaya pengobatan yang sangat mendesak.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan dengan uang dari pinjaman online. Semoga bermanfaat!

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


PAULUS RISANGPAULUS RISANG